Pages

Friday, June 30, 2006

Take Double Action to Reach Your Dreams

Terinspirasi dari kata kata tersebut, saya dan suami merasa perlu untuk segera mulai action dan tidak hanya sekedar mempunyai ide saja dan bingung menentukan mana bidang bisnis yang paling baik dan cocok untuk dijalani apalagi abis ikutan kopi darat di beberapa milis tersebut, malah tambah pusing dan gemes.

Akhirnya memberanikan diri untuk mengambil langkah kecil lagi dalam journey wirausaha ini. Minggu lalu, tepatnya tanggal 25 Juni 2006 adalah hari yang bersejarah karena pada hari itu diputuskan untuk membuka kios yang didapat dengan status pinjam pakai di Jakarta City Center (JaCC), waduk melati-Tanah Abang. Setelah melewati waktu yang cukup lama, sekitar 6 bulan, malang melintang mengikuti kegiatan kegiatan dari TDA (thanks bunch to TDA, I love you all) dan seminar seminar untuk mendorong keberanian diri dan menambah keyakinan untuk full menjadi Tangan Di Atas, kios tersebut dibuka dengan ucapan basmallah.

Keberanian ini semua tak lepas dari dukungan dan pengaruh virus-virus dari teman-teman semuanya yang kelihatannya gemes melihat kelinglungan kami ini :-)...maklum sudah kelamaan menjadi TDB jadinya sudah nyaman dan aman rasanya. Setiap malam dihabiskan untuk berdiskusi dengan suami langkah apa yang harus kita lakukan di setiap penghujung minggu, tak lupa juga waktu untuk relaksasi dan bermain untuk anak (terima kasih ya sayangku, Adiva Shakira yang selalu mendukung proses perpindahan kuadran ini). Jadi intinya pingin pindah kuadran nih whehe..

Setelah melewati proses 'penggalian' di kantor Action International, Jakarta, AHA akhirnya ketemu juga nih, ngisi kios dengan makanan tp harganya mesti terjangkau, karena untuk saat ini di JaCC itu traffiknya belum ramai tapi kalau di area tasik sih selalu padet apalagi kalo hari senin-jumat-sabtu. Kios kami hadir dengan nama PREMAN FRIED CHICKEN, dengan core menunya adalah paket makan siang dengan fried chicken harga mulai Rp. 4.500 - Rp. 5.500,- (harga promosi). Alhamdulillah, 5 hari sudah kami lalui, dan setiap hari penjualannya juga semakin meningkat, seiring dengan banyaknya tenant yang tahu tentang kehadiran kami disana. Semoga ini bisa kami sebutkan SMALL WINNING yang saat ini sungguh sangat dihayati dan disyukuri, disana tempat belajar dan praktek untuk ngerasain real experience how to run your own business. Saya ingat kata Masbukhin setelah kopi darat di rumah pak Yusuf, bagaimana mau membesarkan bisnis lah wong bisnisnya saja belum dibuka hahaha...Bengong dan tertegun saya ketika mendengar kalimat itu dan akhirnya nalar saya pun mengiyakan. Teman-teman semuanya, ini sekarang kami sudah buka bisnis kami sendiri dan kami tengah 'bergelora' untuk membesarkan nya.

Besok adalah pertama kalinya kami memulai untuk membesarkan bisnis ini dan harus mengambil keputusan strategis bagi perkembangan bisnis ini. Apapun itu hasilnya nanti kami bertekad untuk terus maju dan melangkah selangkah demi selangkah mengejar impian kami menjadi real TDA.

Subhanallah, sungguh luar biasa nikmat yang kami dapat ini. Berani untuk mengambil action saja sudah luar biasa buat kami. Apalgi kalau bisa menjadi sumber pemasukan yang lain bahkan bisa memberikan kesempatan bagi housekeeper rumah kami untuk belajar menjadi pelayan toko.

Wah tulisan perdananya udah kebanyakan yah! Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman di komunitas TDA terutama bagi yang sedang "maju-mundur" untuk mulai usaha. Sekalian ya mohon doa nya supaya bisnisnya semakin maju dan impian menjadi TDA nya bisa benar-benar terwujud.

Yok kita lihat diri kita 5 years from now!!!, sekarang semakin yakin bahwa mulai bisnis itu memang berat saat pertamanya tapi kami have FUN disini, dan bermimpi ini bisa menambah manfaat bagi orang2 disekeliling kami. Seperti yang pak Hadi Bilang, uang itu cuma kertas saja jadi kenapa takut bermain dengannya, dan karena hidup ini cuma sekali, jadi kita harus SUKSES dan bisa membantu orang2 yang memiliki sedikit 'kertas' atau bahkan sampe minus kertasnya.


1 comment:

Andinie Sunjayadi said...

mbak doris yang baik,

tulisan pertama di blog ini "take double action to reach your dreams" nya inspiratif mbak.

makasih telah menulis ini sekian bulan yang lalu.

saya lagi gak pede nih. jadi termotivasi lagi. langkah awal memang berat ya mbak. ternyata bukan saya saja yg mengalami "berat" ini.

salam kenal dan mohon doanya mbak. sukses juga buat bisnis mbak.

andinie