Pages

Wednesday, January 17, 2007

Hidup Adalah Pilihan

Yap memang benar, kita selalu dihadapkan pada pilihan dalam setiap detik kehidupan kita, mau tetaf menjadi full TDB, amphibi seperti saat ini atau menjadi full TDA. Aku yang tidak pernah kenal berdagang mulai berani dan bahkan mempunyai ide untuk berdagang apa sejak bergaul dengan para pedagang atau istilah kerennya pelaku bisnis di TDA. Aneh, gumamku dalam hati bagaimana ini semua bisa terjadi di tahun kramat 2006 yang lalu...bagiku dan suami, tahun lalu itu merupakan titik balik dari semua rutinitas yang telah kami lewatkan selama 6 tahun ini dengan menjadi seorang pegawai kantor di jakarta.

Suami yang pada awalnya tidak mau terlibat langsung dengan acara-acara "kopi darat" atau seminar-2 yang kuhadiri, akhirnya dibukakan mata hatinya oleh Allah dan mulai juga mau terlibat dan mendukung keinginan istrinya menjadi seorang pedagang atau nama kerennya WAHM (Work at Home Mom). Ah impianku menjadi seorang wahm, mulai naik-turun sepanjang tahun 2006 yang lalu...hingga akhirnya awal tahun ini gairah untuk mewujudkan impian itu mulai datang kembali...segera kudekap impian itu dan kusimpan di dalam hati sambil menetapkan kapan tepatnya aku bisa menjadi seorang wahm...alangkah indahnya jika 5 tahun lagi sudah kugapai impianku itu, ya benar 5 tahun dari sekarang itu artinya di tahun 2012..dan pada saat itu juga beban membiayai keperluan papan keluarga sudah tidak ada.

Tahun ini aku memberanikan diri untuk membuat deklarasi bahwa aku harus menjadi seorang WAHM seperti mbak Nadia, mbak Yulia, mbak Febby, mbak Ely, dan srikandi-2 yang lainnya pada tahun 2012. Ini adalah PILIHANKU. Ini adalah IMPIANKU.

Saatnya juga untuk ku membuat PDCA (Planning, Do, Check and Action) dari setiap tahun yang akan kulewati, memastikan apakah langkahku, tindakanku tetap berada dalam rel untuk mencapai pilihanku itu...



No comments: