Pages

Wednesday, January 17, 2007

Wajah-Wajah TDA di Media

Postingan ini saya kutip dari blog pak Roni yang sangat inspiratif banget itu...

Belakangan ini saya punya kebiasaan memborong beberapa majalah dan tabloid bisnis. Mulai dari SWA, DUIT!, Pengusaha, Wirausaha dan Keuangan (WK) dan Peluang Usaha. Kenapa? Karena isinya pasti ada teman saya dari TDA.

Di majalah WK terbaru ada tulisan mengenai saya, Bu Doris, Bu Nadia dan teman-teman milis Bismart, yang sebagian juga adalah member TDA. Di majalah DUIT! terakhir juga terpampang profilnya Bu Roess, pemilik Bakmi Patriot17.

Kalau dulu, saya baru diliput oleh majalah Pengusaha setelah berbisnis 3 tahun lebih. Sekarang, buka usaha 4 bulan saja sudah bisa mejeng di majalah. Itu bedanya sekarang. Sekarang ini majalah bisnis banyak sekali. Jelas, pertanda baik bagi para pebisnis pemula untuk mencari informasi. Peran majalah bisnis ini pun tidak kecil dalam menumbuhkan semangat berwirausaha yang sedang marak di Indonesia saat ini.

Nah, untuk mencari berita tentunya majalah-majalah ini berburu ke tempat berkumpulnya para pebisnis ini. Salah satunya adalah di Komunitas TDA.

Begitu pula kecenderungan yang terjadi di dunia perbukuan. Buku-buku bisnis dan kewirausahaan laris manis. Penerbit pun tidak lagi jual mahal seperti dulu. Mereka saat ini malah aktif mengejar-ngejar naskah untuk diterbitkan. TDA pun kebagian. Insya Allah, saat ini buku TDA sedang disusun dan segera diterbitkan oleh Mizan.

Saya juga sering ditanya, kapan mau nulis buku? Niat saya tentu ada. Tinggal tunggu tanggal mainnya aja. Menulis blog seperti ini adalah salah satu cara saya latihan dan mendisiplinkan diri untuk menulis.

No comments: