Pages

Friday, March 30, 2007

Google Analytics supports marketer online like me!

Siapa sangka berjualan online via blog menjadi trend saat ini, disamping mudah membuatnya, promosinya pun bisa dibilang tidak mengeluarkan biaya kecuali ongkos nge-net yang perjamnya 5.000 rupiah itu. Di milis sempat dibahas tentang seberapa efektifnya sih berjualan lewat blog, dan bermunculan lah sharing-2 dari teman-2 yang memang banyak yang mengandalkan leads penjualan lewat blog dan bahkan ada juga yang mengkombinasikan strategi lewat blog yang online dan juga dengan menyewa toko yang offline. Kelihatannya yang "jurus gabungan" seperti itu juga boleh ditiru ya (jika cukup modalnya ;-))

Lewat sharing dari teman-2 yang berpengalaman, diperkenalkan tool dari google yang namanya "Analytics", apaan sih itu?, aku sendiri juga belum tahu dan akhirnya mendaftar ikutan untuk coba tool tersebut di blog-2 yang aku punya.

Hasilnya untuk 3 hari ini, lewat tool itu google membantu kita sebagai online marketer untuk menganalisa bagaimana/darimana blog kita itu bisa diketahui orang-2 yang nge-net di seluruh dunia dari jutaan blog dan website address yang pernah ada selama ini. Dari hasil analisa tersebut, terlihat, misal nih untuk blog dorisnasution.blogspot.com, terlihat source yang paling tinggi itu berasla dari google dan kemudian diikuti oleh blognya pak Roni dan blog Ruzika collection..wow..wow..wow..luar biasa buanget!..seneng banget loh menggunakan tool analytics ini bahkan saya bisa melihat blog saya ini diakses dari Kuala Terengganu, Surabaya, Medan, Bekasi, dan negara-2 lain...hihi..mudah-2an bisa terkonversi dan meningkatkan penjualan mukena lukis dan busana muslim ekslusif Mirzani, Yashifani dan Azka juga ya ;-), amin...

So untuk temen-2 yang emang pingin nyobain jadi online marketer juga, yok kita barengan belajar dan nyobain tool ini supaya blog/website kita menjadi lebih optimal lagi dan menghasilkan penjualan buat barang-2 kita!..

Salam,
Doris Nasution
0815-86038678

2 comments:

Unknown said...

halo mbak doris.....
saya tertarik mo ikutan jadi marketer online nih!caranya gmn?bs minta dikirimin katalognya ( kalung, baju dll).mira Tootie

Anonymous said...

ass wr wb....mba nas yg caem ...
saya juga tertarik mao menjadi marketer online....koq kalo menghubungi mba nas susah yach...:-)
sekian dulu perkenalan dari saya..oh yach nama saya siti saudah(40th)tinggal dicilegon banten

salam

siti saudah
0254-7051100