Pages

Thursday, March 08, 2007

Keajaiban itu datang melalui TDA

Ah hari ini meluncurlah karimun ungu kami ke rumah P. Teguh dan mb. Tina, alhamdulillah silaturahmi lagi-2 membawa berkah ;-), insyaAllah jika telah berhasil dan putus urat malu saya, saya akan posting di blog ini betapa saya bersyukur bahwa saya dan suami bisa menemukan TDA dan bisa memiliki keluarga besar yang begitu hangat, mendukung dan penuh dengan semangat-2 yang sangat luar biasa.

TDA yang ajaib! ujarku dalam hati. Pertama kali bergabung dengan TDA saya terheran-2 dengan ucapan P. Hertanto saat itu yang bersedia memberi izin saya untuk menjadi reseller mainan edukatif nya yang terbuat dari kayu dan sangat laris itu :-), padahal saya baru bertemu beliau satu kali saja, bahkan saya tidak percaya dan keceplosan bertanya, "Bapak kan belum tahu dan kenal siapa saya pak, bagaimana bisa bapak percaya saya untuk membawa stok produk bapak untuk dijual di kios yang kami dapat di JACC saat itu?", Beliau tersenyum dan menjawab "dunia ini sempit doris, apalagi orang yang berdagang, jadi komitmen untuk menjaga nama baik dengan bersikap jujur, amanah adalah yang paling penting. Sekali saja kita berbuat tidak amanah, mungkin akan menjadi sulit buat kita dipercaya oleh orang lain/produsen lain"..hmm..hmm..aku mengangguk-2 tidak percaya dengan apa yang kudengar.

Belajar mempercayai orang dan memegang amanah dari orang lain memang harus terus dijunjung tinggi jika ingin terus menarik energi positif ke dalam hidup kita :-), seperti kata pepatah "Jika hewan yang kita pegang adalah ekornya, tapi jika manusia yang dipegang itu adalah kata-2nya". Pepatah kuno tapi sangat bermakna dalam kehidupan.

Salam,
Doris Nasution
0815-860 38 678

No comments: