Pages

Wednesday, April 25, 2007

Apakah ini suatu kebetulan?

Hai..hai mau update blog ah, dah lama nih gak kabar-2 i ya via blog ini. Alhamdulillah sudah tinggal 2 hari lagi untuk soft launching toko Shaakira, yang persiapannya masih jauh dari sempurna ;-), walaupun begitu banyak yang sms dan nelpon bahkan mengabarkan sudi mampir ke toko baru ku itu ;-), hmm atensinya sahabat-2 TDA dan kantor sungguh luar biasa.

Fokus untuk menyediakan jilbab dan kerudung sbg produk utama berusaha di dipertahankan, selain memang modalnya terbatas :) kalau mau dilengkapi dengan yang lain2nya juga, kami menganggap ini adalah langkah awal dari ribuan langkah yang akan kami lewati nanti..jadi tidak usah terlalu dimulai dari yang besar..biar saja IMPIAN yang besar punya banyak outlet jilbab & kerudung dan bisa bekerja dari rumah di akhir tahun 2007 ini...tapi dimulai dari small step dulu, iya kan.

Kalau ingat bukunya Yohanes Surya, Mestakung (Semesta Mendukung) benar-2 sudah kami praktekkan berdua dengan suami, masih ingat ketika kami mengkondisikan diri untuk berada di titik kritis; untuk nekad sewa kios padahal tabungan tidak mencukupi dan otak ini terpaksa menjadi lebih kreatif lagi untuk mendapatkan dana segar dengan cara yang mudah dan waktu yang cepat. ternyata mestakung memang benar bekerja, alam ini merespon dan keinginan kami pun terwujud!..bahkan kami sampai bingung dan menolak tawaran dana dari KTA yang bunganya jauh lebih tinggi setelah mendapatkan dari yang lain. Mungkin ini juga yang disebut, "Terjadilah Maka Terjadilah", apakah rumusan sebenarnya dari Mestakung ini yang harus disingkap, tapi jelas yang saya tahu pasti, saya akan terus bergerak menuju impian dan mewujudkan semua cita-2 ini...jangan pernah menyerah, kata-2 itu bahkan tidak pernah tercetak di dalam kamus bahasa yang saya tahu...tidak ada yang tidak mungkin, selalu ada jalan ke mana pun...

Mengutip dari buku tersebut katanya Mestakung itu dimulai dari
MIMPI alias DREAM, ya our big DREAM gals, setelah itu disebutkan juga Mestakung butuh FOKUS dan Mestakung tidak pernah mengenal kata GAGAL untuk menuju SUKSESnya...supaya sejalan dengan action basisnya TDA akan saya kutip kata-2 berikut dari seorang seniman serba bisa dari negara Jerman - Johann van Gothe

"Sekadar mengetahui tidak cukup, kita harus menggunakannya. Sekadar berkeinginan tidaklah cukup, kita harus BERTINDAK."

Titik kritis saya pribadi adalah RESIGN dari tempat saya bekerja saat ini pada akhir tahun 2007. Target ini bisa dikatakan berhasil jika profit usaha outlet jilbab dan kerudung saya mencapai minimal 150% dari nilai income yang saya terima saat ini. Itu makanya saya bersyukur kenaikan gaji tahun ini tidak tinggi bahkan turun ;-) sehingga saya masih bisa berusaha keras untuk mengejar target tersebut.

Langkah yang sudah saya ambil walaupun kecil adalah mencari lokasi kios yang bagus, dekat dengan rumah dan dengan sewa yang saya sanggup bayar, insyaAllah. Langkah demi langkah telah dilakoni, campur tangan Allah sangat terasa kali ini, dimulai dari dukungan suami, orang tua dan bahkan sahabat-2 di komunitas TDA terus berdatangan untuk mengejar target yang telah ditetapkan.

Langkah ketiga agar Mestakung ini terwujud adalah dengan terus tekun dan istikomah, doakan agar saya tetap berjalan ditengah kesulitan dan halangan yang mungkin akan merintangi jalan ini, doakan saya untuk tidak mundur, tidak gentar menghadapi apa pun jua yang akan datang menghampiri nanti. Saya akan tekun sampai garis finish nya nanti.

Langkah keempat ini saya gabungkan ya antara spiritual (Doa & Sedekahnya pak Faiz) yang tidak boleh dilupakan. Dengan terus berdoa kepada-Nya, insyaAllah kita akan diberikan kekuatan ekstra ketika berada di titik kritis dan ketika melaluinya.

Wish me success to make my biggest DREAM ever come true by the end of this year. Amin.

No comments: