Pages

Wednesday, April 11, 2007

Ask The Circle 2: Respon TDA

::Jawaban dari Mba Poppy (Pemilik Usaha 3 Kios Jilbab & Busana Muslim Ruzika Collections)::

Wallaikumsalam Mba Doris,
Maaf baru bisa dibalas setelah long weekend. Pertama tama saya ucapkan selamat atas persiapan pembukaan tokonya. Insya Allah bisa maju dan sukses saya doakan dari jauh amien ya robbal alamien. Pertanyaan Mba Doris aku jawab dlm tulisan "Pink" yah.

Kalau dulu gimana sih mbak proses buka tokonya? Prosesnya juga terburu buru persiapan hanya 1 minggu. Krn dadakan punya ide ingin sewa kios dan dpt juga secara kebetulan dan ternyata sdh harus buka dlm wkt seminggu. Awalnya targetnya buka kios di pinggir jalan utama deket rumah (sama ya Mba), eh ternyata harga sewanya selangit, lalu berubah cari sewaan kios/ counter di mall tetap dekat rumah, alhamdullillah dpt dan berjalan smpi sekarang.
Dan diisi dengan apa untuk launching pertamanya? Awalnya hanya kerudung Robbani kita jadi sub dealer utk wil bekasi.Alhamdulillah setelah berjalan lebih 9 bulan kita sudah menjadi agen utk beberapa produk i.e Sik Clothing, jilbab permata's, swarna dan majidah.
Siapa yang membantu layout design kiosnya? Permata tama kita larak lirik kios2 yg sudah jadi di sekitar kita, terus saya coba2 buat sendiri designnya.
Dimana sih beli rak-2nya dan manekinnya? Awalnya cuman tahu di tanah abang yg katanya bisa murah, tetapi enggak usah jauh2 ke tanbang di Tamini Square ada satu toko yg harganya miring juga satu lantai dgn carefour (hanya ada satu toko disitu yg jual peralatan toko).
Bagaimana promosi 2-3 bulan pertamanya? Pertama kita adakan promo discount sbg pembukaan toko, kita bagi2kan brosur ke pengunjung mall di dpn pintu masuk. Krn sebetulnya target kita lebih banyak utk jual grosir dibanding retail jangan selain di brosur tsb di sebutkan promo bisa utk jual kembali, kita informasikan juga customer yg datang bahwa kiat mencari member utk memasarkan kembali produk tsb. Kita juga pasang iklan di media lokal dengan memberikan guntingan kupon discount bg yg membawa guntingan kupon tsb. Terakhir sih kita pernah adakan survei kecil2an ttg respon customer thdp produk2 kita, caranya mereka kita beri qousioner hanya terdiri dari 5 pertanyaan saja.




No comments: