Pages

Thursday, May 03, 2007

Kulakan di Pasar Tasik Jakarta City Center ;-)

"Bu, jilbab manik daun sudah habis dan ada beberapa ibu yang suka nunggu anak-2nya di sekolahan meninggalkan no telpon untuk dihubungi kalau barangnya sudah ada...", kata karyawan outlet Shaakira, Ningrum, semalam.

Hmm..memang produk itu sudah kutaksir waktu kulakan ke Blok F Tanah Abang minggu lalu dan feeling ku ini akan laris manis nih di area Tebet ;-), tapi sayang uang cash ku sudah lembaran yang terakhir dari kulakan ku yang pertama kalinya itu. Selain ada perasaan untuk menahan jangan terlalu berlebihan dalam belanja pertama karena saat ini kan aku lagi mencoba mempelajari selera konsumen yang aku target. Jadilah produk itu hanya diambil 6 pcs saja..heheh...maklum masih kulak-kulakan nihy kalau dibandingkan dengan raja nya garmen dari TDA ;-)

Semalem aku langsung dapat aha, dan bilang sama suami, Yassir, yok kita coba hunting barang saja di pasar Tasik JACC, kebetulan besok kan hari kamis kataku. Suamiku acc, dan diputuskan kami berangkat jam 05.00 pg, supaya ada waktu untuk bersiap ke kantor lagi sesudahnya. Sampai disana, sudah banyak kendaraan bernomor pelat D dan Z mangkal dan sedang bongkar barang, ternyata sejak jam 03 pagi mereka sudah bersiap untuk menunggu serbuan orang-2 yang akan kulakan di JACC. Wah masih banyak waktu nih untuk muterin semua toko dan melihat jenis-2 produk jilbab kesukaan ku hehe...ternyata sudah muteri 2 kali, tetap juga aku gak ketemu produk yang aku tuju..waduh..waduh..masa sudah ke pasar tasik tetap gak dapet apa-2, akhirnya aku inget kemaren juga ada yang menanyakan manset, akhirnya aku belanja manset biasa dan berenda, alhamdulillah ada juga yang berhasil di bawa pulang ;-), sambil menunggu waktu, tak sengaja ketemu juga jilbab yang sederhana, manik-2 dan harganya masuk kantongku heheh..ya sudah kali ini dicoba untuk ambil 1 kodi, supaya jatuhnya murah.

Pelajaran yang didapat hari ini adalah:
1. Kulakan jangan di satu tempat, coba puteri pasar dan tanya barang-2 yang disukai. Contoh nih aku belanja satu jilbab renda yang cantiiiik sekali, perbedaan antara satu toko dengan yang lainnya mencapai Rp. 10.000,-/pc nya..nyesek gak perbedaannya heheh..pusing..untung aku gak mupeng banget jadi memutuskan untuk cari lagi ah di toko lain mungkin masih ada yang lebih rendah lagi ;-). Akhir kata ketemu di toko yang menjual orang Medan, jadilah aku ngomong bahasa Medan juga, multilingual nih...modal wajib kalau untuk pedagang.

2. Kulakan manekin kepala dan badan ternyata lebih murah di JACC daripada di sebuah toko yang sudah terkenal di dekat Pusat Grosir Metro Tanah Abang, dahsyat bedanya. Contoh nih ya kemaren saya belanja untuk start up buka kios 2 lusin manekin kepala dihargai per lusin Rp. 400.000,- ternyata di JACC hanya Rp. 312.000,-..duh..duh..nyesek banget deh teman-2, belum lagi manekin full badan & muka & kaki kayu dengan cuma dihargai Rp. 95.000,- padahal di toko yang aku sebutin diatas dihargai Rp. 135.000,- nah jadi saya rekomenkan sekali toko manekin yang namanya "Bintang Mas", hubungi saja Pak Edi di 021-98260305 heheh..hidup pak Edi !!!! Ohiya ada satu lagi yang bikin nyesek juga, untuk manekin 1/2 badan yang kualitas bagus & transparan di JACC per satuannya hanya Rp. 32.000,- tapi di toko yang terkenal itu harganya Rp. 45.000,-...so gimana jadi tetep mau belanja di sana?..heheh..Untuk lain-2nya telpon ke hp gw aja yah..ntar aku ceritain lagi perbedaannya ;-)

Btw, temen kantor yang hebat banget coding nya heheh...nanya "manekin itu apa sih?" oh my god, hari gini gak tau manekin itu apa..halah..mesti pikirannya hanya seputar IT matter saja deh..hehe..manekin itu adalah patung untuk mendisplay barang di toko-2, jenisnya ada banyak ada manekin 1/2 badan, kepala saja, full badan untuk dewasa perempuan dan laki-2 dan juga untuk anak-2 perempuan dan laki-2...Aduh kesian banget deh, berniat juga sih cari gambar manekin di internet !..hehe..kali aja banyak yang gak tau..

Oke deh, sharingnya sampai disini dulu saja ya, semoga bermanfaat untuk temen-2 semuanya.

Salam,
Doris Nasution

11 comments:

TERAPI DAN EDUKASI ANAK KHUSUS said...

haiiii inang doris hehehhehe atau uni doy yaaa dipanggilnya ???? :))))) udah taukan nikmatnya jualan dan wajar kalo 9 dari 10 pintu rejeki itu dari dagang yaaaa karena orang2 blm bangun ( apalagi daku yaa) dirimu sudah muter2 pasar cari dagangan huebattttt!!!!!! tapi yakinlah bahwa setiap perjuangan pasti ada hasinya ..... ditunggu crita selanjutnya ya sis....:))))

Anonymous said...

wah aku udah ketinggalan jauh nih....hati hati ya aku susul....
pangestu hadi

DARI PRODUSEN said...

terima kasih ya dek dan mas pangestu..ayo-ayo kita lari susul menyusul ya..didepan kita ada pak roni, pak hadi, mbak yulia dll..wuih harus genjot sepeda terus nih biar gak kehilangan bayangannya mereka :-)

Alhamdulillah info manekin murah di JACC ini juga sudah dimanfaatkan oleh teman-2 TDA lainnya, yang katanya bisa menghemat hingga 1 juta rupiah untuk belanja keperluan display tokonya..alhamdulillah seneng sekali kalau infonya bermanfaat.

faif yusuf said...

thanks atas infonya Mbak Doris...
bermanfaat banget

jadi semakin mantap nih untuk buka toko kedua....Insya Allah

me said...

kak doris (soalnya sama2 batak nih), belanja jilbabnya nanti2 coba di aku ya. Aku di JaCC Lt. dasar 1 Blok H21 No.1. Namanya Kampung Kerudung. Baru buka minggu depan sih (sekarang lg beres2), moga2 model & harga cocok ya.

Anonymous said...

hi mbak doris, salam kenal...
saya juga pengen banget berdagang.. tapi blm punya banyak modal, klo di toko itu apakah di ecer ?, saya blm butuh banyak... mohon infonya. oia apa ada contoh gambarnya?.

erna said...

Thanks ya mba Doris,
Blognya informatif banget ^_^
Jarang banget yang nulis selengkap ini

lin said...

性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,ut聊天室

Vera said...

Salam kenal, Mbak Doris... Saya tertarik kasih komen berkaitan dengan harga manekin dan perlengkapan fashion display lainnya. Saya buka toko fashion display di Sby, sering ngiler2 lihat harga pasaran di Jkt karena (buat saya) tinggi sekali. Sekedar pembanding, kepala dewasa utk jilbab saya jual di sini 21.500 per-pcs dan masih ditawar. Hahaha.... Body cewek butek di sini mentok 21 ribu. Kalau mau tau harga perlengkapan lainnya (bracket, tiang bracket, pipa kotak/bulat, hanger2), boleh kontak saya :)) (sori, jadi numpang promosi). Saya sebenarnya member d'bc network juga sejak april tapi belum ngapa2in, masih ribet urus bisnis manekin ini. ^_^
Terima kasih sebelumnya ya.... :))

Dzaki Collections said...

Maaf numpang komen, mba vera bisa info ga harga manekin2nya, soalnya saya lagi cari. kalo bisa info ke kencana_irma@yahoo.com. thanks

oppie rotor said...

mbak vera minta no kontaknya dong..mau tanya gantungan jilbab yg bulat2 ada