Pages

Monday, May 28, 2007

Satu Bulan Pertama Outlet Shaakira

Alhamdulillah, outlet jilbab dan kerudung Shaakira telah berjalan satu bulan :-), dilihat-2 dan diobservasi ternyata omsetnya lumayan...untuk ukuran toko baru menurutku.

Dari nota penjualan, list nama pelanggan pun saya buat dengan kontaknya sekalian.
Rencananya tanpa mereka tahu saya akan memberikan hadiah sebuah kerudung cantik dan sarung handphone lukis bagi 2 orang dari mereka yang sering melakukan transaksi di outlet kami ini. Sukur-2 kalau mereka mau sering bercerita ke teman-2 nya dan membawa teman-2 lainnya ke toko kami. Yah sekalian promosi dan membuat pelanggan loyal menjadi lebih loyal lagi :-)

Hehe sudah tidak sabar segera ingin menghubungi 2 orang pelanggan yang beruntung tsbt.

Dari sisi penjualan satu bulan pertama ini, alhamdulillah wa syukurillah, sudah diatas 11 juta :-), insyaAllah akan berusaha terus untuk meningkatkan jumlah transaksi. Saat ini Shaakira belum memiliki program keanggotaan karena jumlah SDM nya yang masih terbatas..insyaAllah dalam bulan depan kami sudah berani menambah satu orang karyawan lagi yang khusus di bagian kasir dan administrasi keanggotaan kios dan sub-agen dari produk-2 yang ada di outlet seperti Rabbani, Permata, Azka dan Manet.

Selama satu bulan, ada beberapa kejadian yang berhubungan dengan karyawan kami, Ningrum, alhamdulillah, harta Allah mesti kembali kepada-Nya jua...kami yakin Allah akan memberikan yang lebih baik, yang terbaik bagi usaha ini. Banyak sekali pembelajaran yang saya dapatkan khususnya sebagai pemilik usaha. Ah, kejadian demi kejadian semakin membuat dewasa dalam mengelola usaha sendiri ini...tidak ada kata sedih, trauma dan kecewa terhadap kisah-kisah yang sempat membuat saya tertegun dan sadar bahwa ini adalah dunia usaha...dunia yang sangat berbeda dengan dunia kerja kantoran yang sangat monoton...yang ada hanyalah terus berusaha, bergerak dan tetap PD untuk melewati semua kejadian ini.

TDA telah membuat perubahan besar pada hidup saya, dan terbukti memang TDA bukan hanya sekedar tempat membaca di waktu selingan saja dan juga bukan milis semata. TDA adalah tempat jaringan kerja dan anda akan rugi dan kebangetan sekali jika tidak segera bertindak dan berusaha untuk menjadi seorang yang Tangan di Atas (Pemilik Usaha/Bisnis, Pemberi Gaji) :-D

InsyaAllah target outlet Shaakira dibulan kedua adalah minimal 2.5 x dari bulan pertama ini.
Dan nantikan cerita-2, cara-2 yang saya akan coba buat untuk menaikkan konversi penjualan di outlet kami dari jumlah pengunjung yang datang :-))

Life is so wonderful and continuously do your best to reach your DREAMS and FAITH is importance.


Salam,
Doris Nasution
YM:dorisnst
Email:dorisnst@yahoo.com

2 comments:

jual rumah di kemang said...

yang lagi mau jual kebun sengon mau bagi info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon bagi yang suka bertani

jasa ekspedisi said...

mampir nich dari jaksel...