Pages

Sunday, June 10, 2007

Cerita lanjutan export pertamanya Shaakira

Fyuih..alhamdulillah, selesai juga pengiriman paket perdananya Shaakira ke luar negeri, tepatnya Malaysia. Sabtu pagi, saya dan suami segera meluncur menuju kantor pos besar di Pasar Baru. Setelah sebelumnya kami silaturahmi ke tempat pak Haji di toko jilbabnya :-). Belanja lagi?...he he iya. Alhamdulillah jlibab-2 produksi pak Haji sekarang ini menjadi jawara penjualan di toko saya.

Hmm ingin sedikit sharing tentang penggunaan EMS (Express Mail Service) yang merupakan salah satu produk dari Kantor Pos. Terima kasih banyak nih sama teman-2 yang sebelumnya dah sharing di milis terutama sama pak Ryad untuk tips dan triknya.

Sesampainya di kantor pos dan ngantri di loket 23, saya pun ditanya mengenai isi paket dan berapa nilainya?. Saya pun menjawab asal saja, lah wong saya tidak ingat kalau nilai jumlah penjualannya berapa..hehe..Jadi ada 3 hal yang ditanyakan: 1. Jenis barang (Hadiah, Contoh Barang, Dokumen, dan Barang Dagangan). 2. Isinya apa? 3. Nilainya berapa dalam US$. Ah semuanya lancar, semoga saja barang tersebut sampai di sana dengan selamat.

Sekedar ingin sharing berikut ini reference untuk tarif pengiriman ke semua negara dengan menggunakan EMS. Untuk lebih lengkapnya silahkan masuk ke menu di website pos indonesia dan pilih EMS.

Kulakan di Toko Jilbab Pak Haji
Ini kali ke-tiga saya belanja disana dalam waktu 14 hari :-D...memang termasuk sering ya kesana karena produk yang saya beli disana seperti Jilbab Zoya, Marcela Jelita dan Kembang Belah memberikan kontribusi yang paling besar kepada omset toko. Alhamdulillah. Dan setiap kesana, sudah 2 x saya jumpa dengan beliau. Cerita-2 dan akhirnya pak Haji tertarik untuk datang ke toko Shaakira. Yassir (baca:suamiku) pun memberikan gambar denah toko kepada Pak Haji. Sebagai pemain lama di pasar PSPT tahun 1977 dulu, pak Haji tentu tidak bingung dengan daerah Tebet :-). Mudah-2an saja dalam waktunya yang sibuk, beliau sempat datang ke toko. Saya pun mendapatkan tawaran yang sangat menarik dan tidak tertolakkan. Ceritanya begini, setelah saya bercerita tentang larisnya produk beliau di toko, pak Haji pun menawarkan untuk mencoba membawa mukenah-2 cantiknya itu. Terus terang saya mengatakan bahwa toko saya saat ini ukurannya tidak memungkinkan untuk menambah stok lagi, karena belum ada rak stok nya, sehingga stok-2 barang pun menumpuk di lantai dan disembunyikan di balik gantungan baju..hehe..saya pun menyatakan InsyaAllah pak Haji jika ada rezeki dan ada rak stoknya, saya akan coba belanja mukena pak Haji. Tak sangka, pak Haji bilang, Yok kita naik ke lantai 2 ruko Shahira (tempat jualan jilbabnya beliau) dan disana ada 3-4 rak display dan karungan manekin kepala dan beberapa manekin badan untuk digantng di dinding.

"Doris bawa saja.", katanya. Bawa mobil kan?, masukkan saja sampai ke depan ruko pak Haji.
SubhanaAllah, tak percaya mendapatkan tawaran seperti itu, dan kaget juga ternyata pak Haji kenal sama saya (heheh). Dia ingat nama saya. Hihih norak ya!. Saya pun bingung tak percaya, haaa?..apa benar?. Semuanya pun boleh. Ambil berapa yang kamu perlukan. Rak-2 itu akan lebih bermanfaat jika digunakan orang lain, insyaAllah membawa pahala kata pak haji daripada ditaro dan tidak dipergunakan disini.

Dengan shock karena tidak siap diberikan tawaran gratis seperti itu, saya pun merespon. Biar Doris bayar pak Haji, tak enak rasanya kalau seperti ini, kata saya. Respon pak Haji seperti membuat tersipu malu, katanya "Ohiya, boleh, Doris bayar saja 10 juta." katanya sambil tersenyum menatapku dan Mutia (yang menemaniku kulakan kemarin). Weleh-2 kalau uang segitu terus terang saya tak punya pak Haji...dan saya pun mengerti maksudnya untuk tidak mau menerima bayaran apa pun untuk rak tersebut. Amin ya Rabb. Terima kasih atas rizki-Mu dan kemurahan-Mu yang Engkau berikan lewat tangan Pak Haji Alay ini. Bahkan pak Haji pun bilang, jangan kembalikan kepada saya. Jika kamu sudah sanggup beli rak sendiri nanti, berikan rak ini kepada orang lain yang juga membutuhkan...SubhanaAllah...Maha Suci Engkau Ya Allah. Limpahkan rizki kepada hamba-Mu ini celetuk kata hatiku saat itu. Betapa pemurahnya ia..sungguh merupakan seorang panutan bagi saya. Duh tak terlupakan deh pak Haji...nikmat sekali diberikan rizki tak terduga seperti itu. Saya pun girang sekali dan tak terasa hati ini pun penuh dengan ungkapan rasa bersyukur dan keberlimpahan.Amin.

Selesai angkut-2 rak display, yang hanya saya ambil 1 buah karena space toko yang tidak memungkinkan kami pun menuju pulang untuk mendisplay lagi barang-2 hasil kulakan kali ini.
Dalam perjalanan pulang, saya dan suami menerawang dan melamun hehe..koq bisa yah? Baik sekali sosok itu?...sambil berharap dan memohon dalam hati "Kami pun ingin menjadi seperti itu ya Allah, menjadi sosok yang pemurah dan yakin bahwa hanya Engkau yang kami tuju.". Amin.

Dan satu lagi nasihat pak Haji. "Doris, tulis bahwa kamu akan masuk ke area Tanah Abang, yakin bahwa kamu bisa masuk kesini setelah menguasai Tebet" heheh...insyaAllah pak Haji yakin, katanya. Kalian berdua bisa. Sungguh kata-2 yang membangkitkan semangat dan daya juang ku heheh...dan iya yah mimpi itu tidak ada di dalam buku mimpi ku. Apa harus ditambah satu lagi? Hmm mungkin belum untuk saat ini...

Tak terasa mengobrol dengan beliau sambil diselingi pembayaran-2 transaksi di tokonya memang enak, sejuk di hati dan pikiran dan waktu pun terus berjalan, dah hampir 3 jam. Kami pun undur diri..dan memohon doa restunya agar kulakan kami kali ini laris dan bisa belanja lagi dalam waktu dekat.

Member baru di toko Shaakira
Alhamdulillah seorang sahabat di TK Tiara Bunda, TK anakku Adiva bersekolah mengantarkan seorang anak lulusan SMA di daerah yang ingin bekerja. Namanya Siti Kholifatun. Alhamdulillah, berarti toko kami saat ini sudah memiliki 2 orang karyawan. Amin. InsyaAllah saya yakin omset toko akan melonjak terus dan dengan izin-Nya juga kami bisa memberikan penghasilan bagi orang-2 yang bekerja di toko kami ini.

Tak terasa, barang-2 yang kami jual pun semakin lengkap. Sudah ada sedikit baju anak Dannis, sedikit Aksesoris Muslimah (Mozly-nya mbak yulia), Tas Mukenah Lukis, Mukena Lukis dan produk yang utama adalah Jilbab dan Blus Muslim/Muslimah. InsyaAllah minggu depan akan saya tambahkan dengan sebuah manekin anak perempuan untuk memajang baju anak dan juga jilbab anak. Amin.

Semoga cerita ini bisa memberikan sedikit inspirasi bagi sahabat-2 yang membacanya :-).

Salam,
Doris Nasution
YM:dorisnst

1 comment:

TERAPI DAN EDUKASI ANAK KHUSUS said...

hehehhe tenang aja bu bentar lagi gw menyusul untuk export juga hehhehehe,soooo SEE U ON TOP, banyak2 bersabar yaa untuk memahami bunda kitaaa semoga kita menjadi anak yang berbakti karena dunia tak ada gunanya tanpa restu bunda kita :))))



mutee