Pages

Wednesday, June 06, 2007

Export Pertama nya Toko Shaakira

Dua hari yang lalu akhirnya jadi juga transaksi export pertama toko Shaakira. Ada pembeli dari Malaysia yang berminat dengan keanggunan jilbab permata :-) dan alhamdulillah langsung pesan 2 kodi untuk type-2 terlaris nya Jilbab Permata.

Setelah bingung-bingung bagaimana cara kirim uang, koordinasi pengiriman barang dll. Akhirnya saya putuskan untuk berbagi saja melalui blog informasi yang berhasil saya rangkum dari pengalaman TDAers yang sudah biasa kirim barang ke LN.

Mudah-2 an info ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Pengalaman pertama, pembeli dari Malaysia ini tidak mau pengiriman lewat laut walaupun biayanya jauh lebih murah. Karena masalah waktu katanya, biasanya butuh waktu 2 minggu pengiriman lewat laut. Jadi diputuskan untuk menggunakan jasa pengiriman EMS.

Pengiriman uang yang dilakukan oleh pembeli tidak menggunakan Western Union, jadilah sejak pengiriman uang yang dilakukan melalui Bank Bumiputera Commerce 2 hari yang lalu kami berdua sibuk ber-sms ria memantau apakah dana yang sudah ditransfer masuk ke rekening saya. Alhamdulillah kemaren sore masuk juga tuh dananya :-). Jadi dibutuhkan waktu 2 hari sejak danan dikirim pada hari minggu. Langsung saya belanjakan stok pesanan pembeli ke outlet nya Jilbab Permata. Ohiya, kelihatannya Bank memotong charge dari dana yang masuk tersebut sejumlah Rp. 20 rb, saya akan pastikan ketentuannya pagi ini dengan langsung datang ke Bank nya.

Beres. Tinggal masalah pengirimannya. Pelajari EMS melalui webnya, tidak puas juga.
Jadilah saya layangkan email ke Pak Ryad, yang sudah sering mengirim barang ke LN.
Mudah-2an segera dapat jawabannya. Dan pagi ini akan coba bertanya ke Inquiry Service nya di no. telp : 021-550 2157.

Belum ada masalah supply dan demand yang berarti. Semua masih bisa di handle.
InsyaAllah setelah ini bakalan rame orderan dari LN. Amin..amin..amin :-)

Type yang diminati adalah type 6 dan type 7 dan di toko pun type-2 ini yang paling laris.

Wassalam,
Doris Nasution

1 comment:

eka said...

Amin .. amin .. amin ..
Sukses terus mb Doris !

Salam,
Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com