Pages

Sunday, June 03, 2007

Shaakira dengan team member yang baru

Alhamdulillah, cepat sekali Allah berikan jawaban atas permintaan kami untuk segera mendapatkan karyawan pengganti Nigrum. Kemaren pagi, diantarkan sang suami yang merupakan tukang langganan beberes rumah kami khususnya jika rumah bocor dan perlu penampilan baru untuk menyambut lebaran, si Kang Udin datang bersama istrinya, Nur.

Rupanya Nur ingin bekerja di toko Shaakira :-), setelah ngobrol sana sini dan berusaha mencari tahu latar belakang pengalaman bekerjanya, saya pun cocok dan menyatakan Nur diterima. Karena senang dan semangatnya, maka Nur langsung berangkat menuju toko dan langsung bekerja.

Orangnya ramah, murah senyum dan mau belajar. Ditambah lagi latar belakangnya yang pernah bekerja di Ciro Mal Taman Anggrek selama 5 tahun dan terpaksa berhenti setelah melahirkan 3 tahun yang lalu. Saat ini memang toko Shaakira belum bisa memberikan gaji sesuai dengan UMR. Terus terang kusampaikan hal itu kepadanya. Tetapi Nur tidak mempermasalahkan hal tersebut karena selain gaji pokok dan harian yang kuberikan padanya, ada juga komisi penjualan atas setiap barang yang laku terjual. Lumayan jika dikumpulkan di akhir bulan, jumlahnya cukup banyak juga. Untuk bulan pertama kemaren saja Ningrum berhasil mendapatkan komisi hampir 1/2 dari gaji yang diterimanya. Apalagi insyaAllah penjualan Shaakira bakalan meningkat..meningkat..bahkan melonjak menyambut lebaran yang sebentar lagi akan tiba...amin..hati kecil ini pun berharap begitu.

Siang harinya, aku pun berangkat menuju toko Pak Haji Ali, dan belanja kerudung Shafira hasil produksi pak Haji yang ternyata laris sekali di toko, mereknya "Zoya". Sampai-2 hasil belanjaan minggu lalu yang hampir 1.7 juta sudah menipis persediaannya. Tak kurang 900 rb rupiah aku belanjakan kerudung-2 model yang sama dan ada beberapa model baru yang kutaksir dan masuk selera target market yang aku bidik. InsyaAllah tak kurang dari seminggu, semua barang-barang tersebut sudah habis :-). Kelebihan jilbab Zoya adalah bahan spandeknya seperti spandek impor yang dingin, tipis, dan dengan model-2 sederhana dan tidak norak. Aplikasi mutiara-2 simple, garis-2 nya dan bordiran nya yang memberikan kesan mewah dan ekslusif cocok sekali untuk area tokoku. Bahkan aku pun belanja beberapa kerudung zoya untuk pribadi dan kupakai bila menjaga toko...sekalian promosi..biasanya ibu-2 yang belanja akan menunjuk jilbab yang kupakai :-D...dan memasukkan jilbab yang sama kupakai dalam belanjaanya.

Shaakira pun mulai kulebarkan sedikit, akhirnya aku belanja juga baju anak "DANNIS" kemaren. Alhamdulillah menemukan agennya. Dan mendapatkan diskon perkenalan yang baik. Banyak juga permintaan akan baju anak muslim di toko. Dan hal ini pun akhirnya kupenuhi juga. Dimulai dari 15 helai baju muslim anak perempuan (Jubah) dan anak laki-laki (Takwa), kumulai pelebaran sayap ini :-)...setiap hari Shaakira terus melakukan perbaikan-perbaikan, inovasi dan pembelajaran yang real..

InsyaAllah terus bergerak menuju mimpi ku menjadi TDA akhir tahun ini.

Ohiya, ada satu lagi kejadian yang membuat mimpi-2 ku menjadi bertambah dan harus direvisi lagi :-) heheh...dreamer asli nih...tapi action juga koq...jadi it's ok..hmm..stok rabbani sudah menipis dan sejak 2 minggu yang lalu kontak Dealer Jakarta Selatan, semua nomer kontak yang kumiliki tidak pernah nyambung..akhirnya aku menyerah dan berhubungan dengan mas Yoyok untuk mengirimkan langsung dari markas ReShare anyarnya di Wonosobo. InsyaAllah sangat proaktif dalam melakukan follow up orderanku. Salut mas. Ini namanya orang TDA. Sangat bersemangat dan memudahkan pembeli. Tidak seperti Dealerku yang ahhh bagaimana ya menjelaskannya...fed-up aku dibuatnya...akhirnya kemaren siang via telpon aku melapor ke Rabbani Depok perihal hal ini dan diiyakan juga oleh mereka, karena pihak Depok pun kesulitan menghubungi ibu tersebut untuk menginformasikan bahwa di Depok sudah ada barang baru :-(...terima kasih ibu Dealer, kata hati ini "Bersiaplah posisi anda akan saya geser!!" Ini serius pikirku, ini adalah peluang yang harus kuwujudkan...aku akan berusaha untuk menjadi ibu Dealer Jakarta Selatan..heheh..akhirnya kumasukkan satu baris lagi didaftar impian-impianku itu...setelah dengan perasaan kecewa aku menyatakan hal itu kepada suamiku yang hanya tersenyum saja melihat kegeramanku hehe..istrinya ini memang real dreamer. But i'm not the only one kan..

Mengutip lagunya "Imagine" John Lennon, berikut lyricnya:

Imagine there's no Heaven
It's easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today

Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace

You may say that I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will be as one

Imagine no possessions
I wonder if you can
No need for greed or hunger
A brotherhood of man
Imagine all the people
Sharing all the world

You may say that I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will live as one


1 comment:

eka said...

Mb ...
Mudah2an Mimpi menjadi Dealernya kewujud. Great chance mb !
Salam Sukses lagi ...

Dah lama ga mampir niy .. banyak ketinggalan cerita.

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com