Pages

Thursday, July 19, 2007

Beraktifitas Bersama Ibu

Hari ini hari ketiga program MOS (Masa Orientasi Sekolah) Adiva di SDN Percontohan 15. Kegiatannya beraktifitas bersama ibu untuk membuat karya sebuah frame keluarga. Alat-2 yang harus dibawa sudah disiapkan : karton hitam, gunting, lem, foto postcard dan asesoris lainnya.

Dari malamnya, kami berdua sudah sibuk memilih foto apa yang akan ditampilkan di frame tersebut, diva pun akhirnya memutuskan 3 buah foto; yang rencananya akan disusun berjajar membentuk frame memanjang. Walaupun dikertas aturannya tidak disebutkan ukuran frame dan jumlah fotonya, tetap saja pada pagi harinya kubawa 3 foto yang telah dipilihnya.

Sampai disekolah, 40 orang ibu dari murid-2 kelas I sudah berkumpul. Semuanya tidak ada yang diwakilkan dan memilih kegiatan ini sebagai prioritas utamanya. Padahal saya lihat banyak juga ibu-ibu bekerja disana yang memutuskan cuti 1 hari demi kegiatan bersama ini. Sangat menggembirakan dan membuat ibu ngatiyo, wali kelas I sangat gembira karena kontribusi dari orang tua murid pun sudah didapatkan. Dan pihak sekolah tentunya sangat berterima kasih karena semua ibu bisa memberikan prioritas utama kepada pendidikan anak-anaknya.

Kesempatan kemarin pun saya gunakan sebaik mungkin untuk berkenalan dan mengingat nama ibu-2 tsbt. Karena kami akan terus bersama selama 6 tahun ke depan. Dan yang namanya ibu-2, suasana pun mudah menjadi cair dan kami pun saling bekerjasama dalam aktifitas membuat frame.

Adiva terlihat sangat gembira dan lepas dalam membuat karyanya. Bahkan saya lepaskan saja dia membuat nama untuk karyanya itu. "Me en mi femili", tulisnya dengan crayon berwarna putih yang sangat kontras terlihat diatas karton hitam. Hmm saya pun tidak komentar dan menyalahkan tulisan tersebut, karena menurut saya itu sangat otentik dan orisinal. Khas anak-anak. Semua tempat kosong diisi dengan stiker dan guntingan kertas warna berbentuk kupu-2 dan peri cantik. Sangat rame. Gembira dan Ceria. Saya pun mengabadikan karyanya tersebut dengan hp standar saya he he...yang resolusinya tidak tinggi tapi cukuplah untuk dokumentasi kepada ayahnya, Yassir.

Having fun together with her for the whole day made my world and life more cheerful than to continue my code at office ;-) ha ha ha. Thus, I still need to continue my responsibility and deliver the best I could.

Go..go..go..reach my dreams and fulfil my life with joyment and abundance feeling.

Terima kasih ya Allah atas semua kenikmatan ini.

Salam,
Doris Nasution
Owner of Shaakira
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan

No comments: