Pages

Wednesday, July 04, 2007

Di Awal Juli Omset Merangkak Naik

Alhamdulillah, di minggu pertama bulan ketiga, omset toko naik pesat jika dibandingkan omset minggu pertama di bulan lalu. Kenaikan yang sangat significant. Datang dari penjualan di toko, online dan bazar juga. Pingin tahu kenaikannya? He he..ada deh..yang pasti membuat saya melongo' dan langsung menghapus kekuatiran bulan juli omset mungkin menurun...InsyaAllah saya yakin tidak. Amin, ya Allah. Bahkan di awal bulan ini pula, terjadi breaktrough penjualan. Target omset diatas X juta tercapai bahkan hingga 2 x diminggu pertama ini. Hal yang belum pernah tercapai pada 2 bulan sebelumnya.

Tepis jauh-jauh kekuatiran, rasa takut dan negatif. Bisikkan ke hati dan pikiran ini hal-hal yang baik, optimis, dan yakin bahwa Dia pasti memberikan yang terbaik. Tidak usah mencari alasan/pembenaran berdasarkan pengalaman orang lain yang belum tentu sama dengan apa yang kita hadapi saat ini. Jalani saja cerita kita sendiri. Ciptakan cerita kita sendiri dan usahakan tidak menyimpulkan pengalaman kita menjadi sesuatu yang berujung kepada hasil yang negatif dan mungkin saja bisa membawa akibat yang buruk bagi orang lain apalagi jika disharing melalui internet. Duh kasihan pembaca setianya.

Menambah Frekuensi Kulakan
Kelihatannya frekuensi kulakan harus ditingkatkan, mungkin menjadi lebih sering lagi ke supplier. Karena modal yang saat ini masih terbatas, sebaik ada dana walaupun jumlahnya kecil langsung saja kutelpon supplier untuk menyisihkan barang yang biasanya aku jemput hari kamis atau sabtu. Dan mencari dana tambahan untuk mengisi toko dalam rangka menyambut puasa dan lebaran sepertinya harus sudah mulai dilakukan. Mungkin short term saja, untuk 3 bulan dengan sistem bagi hasil/profit 3-9% setiap bulannya dan pokok pinjaman dikembalikan setelah lebaran berakhir :-)...hmm insyaAllah terwujud, aktifkan LOA dulu, idealisasi, visualisasi dan materialisasi.

Geliat Pesanan Dari internet
Pertanyaan dan pemesanan melalui internet pun di awal bulan ini sangat bagus. Sudah terlihat grafiknya bergerak naik. Cakupan wilayahnya pun semakin luas. Menyusul kemarin Malang, Sidoarjo dan juga ada peminatan dari Papua, Timika. Doakan saja berhasil deal ya. Dan hasil dari penyebaran brosur sewaktu bazar juga langsung terbukti kemarin, ada telpon ke toko yang menanyakan dimana lokasi toko Shaakira. Alhamdulillah, walaupun omset sewaktu bazar tidak tinggi, tapi harapan untuk mengenalkan keberadaan toko kepada para alumni angkatan 1987 SMA 3 sudah tercapai. Mudah-2an terkonversi dengan dahsyat dan cepat. Amin.

Optimis dan Yakin
Jadi terus bergerak menuju sukses, terus berprasangka baik dan berharap yang terbaik kepada-Nya. Karena Dia yang maha mengetahui apa yang mungkin terjadi besok hari. Mintalah hanya kepada-Nya dan sebarkanlah rahmat-Nya ke seluruh alam ini.

Salam,
Doris Nasution
YM: dorisnst
Business Owner of "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan

No comments: