Pages

Tuesday, July 03, 2007

Mengisi liburan sekolah Adiva

Ah, ingin sekali rasanya mengajak Adiva ke Planetarium di Cikini, Jakarta. Tanya ke om google, dapat rujukan yang bagus dan membuat keinginan untuk jalan kesana semakin tinggi :-)
Hmm kita bisa mengenal tata surya, gerhana (matahari/bulan), dll. Untuk lebih lengkapnya klik saja link berikut ini ya. Dan biaya masuknya juga ringan. So, mau ngumpul bawa anak-2 kesana? Yok kita janjian saja :-)

Eksplorasi liburan sambil belajar bersama Adiva selama ini:
- Kantor pos : belajar menulis surat, mengenal prangko dan mengirimkan surat untuk nenek di Padang Sidempuan :-)
- Galeri seni nasional di Gambir : belajar menikmati karya seni lukisan. Ada Erika, ada.., ada..., saya lupa hehe. Saya ingat Erika karena lukisannya besar-2 dan suka sekali menggambar gajah dengan warna-2 yang sangat atraktif. Cool banget.
- Stasiun kereta api Gambir : melihat kereta api dan merasakan getarannya yang eksotik dan merindukan hehe..kapan lagi ya naik kereta api?
- Busway ke kota : pingin merasakan seperti apa sih busway. Ternyata dingin katanya :-). Saat itu pulang dari kota saya ajak diva naik kereta api ekonomis. Aduh, sedikit menyesal, karena sesak dan tidak nyaman. Tapi akhirnya dia tahu semua jenis transportasi yang ada saat ini. Cuma kapal laut masih belum pernah nih...apalagi LRT he he..mudah-2an ada rejeki untuk mengajak dia liburan untuk merasakan naik LRT atau MRT. Amin, ya Allah.

Rencana liburan kali ini:
- Planetarium : mengenal tata surya, galaksi bimasakti
- Rumah Cahayanya Asma Nadia : menumbuhkan kepekaan sosial dan bersyukur atas keberlimpahan yang diberikan kepada keluarga Yassir selama ini
- Makan di saung : mengenal suasana alam/pedesaan, syukur-2 bisa menginjak sawah :-)
- Kebun Raya Bogor : mengenal Bogor dan lingkungan sekitarnya
- Daftar TPA : Belajar membaca Kitab Al-Qur'an, doa-doa sholat
- Daftar kursus biola (seperti tokoh idolanya "Madeline" di Disney Channel he he) : smoga saja ini tidak AATA alias angot-angot tahi ayam he he. Setelah kursus balet selama 2 tahun akhirnya dia bosan juga. Kursus balet juga mengikuti Madeline, sang idola :-)
- Belajar Tanah Liat ? : Pernah lihat di acara TV ada satu tempat yang membuka kursus ini. Nanti coba dicari lagi deh...seru juga pastinya...kotor-kotoran...hmmm, saya juga pingin ikutan.

Mungkin ada masukan tempat liburan sambil belajar yang lain? Please info-in ya :-)

Salam,
Doris Nasution
YM:dorisnst
Business Owner of "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan

-

No comments: