Pages

Tuesday, July 10, 2007

Terima kasih Tuhan atas segala kenikmatan ini. Amin

Latihan otot-otot "syukur" kita bagaimana caranya?

Hmm, ini hal yang bisa disharing dari menghadiri bedah buku bersama Erbe Sentanu di JDC hari Sabtu yang lalu. Alhamdulillah, tepat sekali keputusan yang saya ambil untuk menghadiri acara tersebut, sebelum berangkat saya memutuskan untuk benar-benar lepas dan open minded. Tidak harus mengkritisi apa yang bakalan disampaikan oleh Pak Nunu (nama panggilan Erbe Sentanu) dan berusaha untuk menyerap sebanyak-2nya ilmu yang akan dibagikan.

Ada beberapa bagian dari buku beliau yang saya kutip untuk di share di blog ini, semoga bermanfaat ya:

Manusia diciptakan by default untuk Sukses

Apakah kita harus setuju atas kesepakatan bersama bahwa sukses itu adalah:

Jika orang telah memiliki banyak uang

Jika orang memiliki usaha yang maju

Jika orang memiliki ijazah yang banyak dan pengetahuan yang hebat

Jika orang memiliki koneksi orang dalam

Jika orang memiliki modal yang banyak dan kuat

Jika orang memiliki kesempatan yang lebih banyak

Dan bebeberapa baris lagi yang dimulai dengan kata-kata Jika....

Padahal kita sudah diciptakan by default untuk menjadi sukses. Istilah by default itu ibarat suatu hal yang berarti memang sudah dari sananya dan manusia tidak diciptakan untuk mengalami kegagalan. Bahwa kegagalan bukan nasib, melainkan serangkaian keputusan yang kurang tepat, dan selalu bisa di RESET, dan diputar kembali kearah keberhasilan. [Erbe Sentanu].

Kata-Kata Kunci

"Perbanyaklah bersyukur dan latih otot-2 syukur kita atas segala-galanya. Hindari mengeluh. Karena ketika kita mengeluh, getaran negatif akan terlepas ke alam semesta dan menarik hal-hal negatif kedalam hidup kita. Begitu pula sebaliknya. Perhatikan betul kata-kata yang diucapkan dan yang tidak diucapkan (didalam hati).

Dengan membaca buku ini, saya merasakan bahwa berfikir positif itu Enak Sekali dan ternyat pikiran dan perasaan positif itu bisa di SETEL. Bagaimana enaknya, coba baca kalimat berikut ini:

"Rasanya lebih enak ya, kalau cicilan kartu kredit saya balancenya sudah nol"
"Rasanya lebih enak ya, kalau tabungan saya di bank sudah Rp. 500 juta"
"Rasanya lebih enak ya, kalau pemasukan saya lebih besar dari pengeluaran saya"
"Rasanya lebih enak ya, kalau saya memiliki banyak sumber rizki yang lancar dan menjadi saluran distribusi rejeki orang lain"..

Hmm bagaimana rasanya? Lebih enak, lebih tenang dan lebih bahagia kan...

Sekarang kita hanya perlu:
1. Minta (tahu apa yang kita maui)
2. Yakin (percaya apa kita minta akan terwujud)
3. Terima (bersyukur dengan keras, bukan hanya bekerja dengan keras)

Duh masih banyak lagi yang bisa dikupas dan dishare dari buku ini. Ada baiknya pembaca setia membeli saja buku dan membuktikan sendiri hasilnya ya. Jangan lupa untuk berbagi ke yang lainnya dengan menceritakan apa yang didapat dari membaca buku dan mendengarkan CD Brainwave nya pak Nunu.

Salam,
Doris Nasution
Business Owner of "Shaakira"
YM:dorisnst | 0815-860 38 678

1 comment:

Ulif Hadiyanto said...

BERITA INI UNTUK SEMUA UMAT ISLAM DI DUNIA
SURAT INI DATANG DARI SYECH AHMAD (SAUDI ARABIA) SEORANG PENJAGA MAKAM
RASULULLAH SAW. DI MADINAH


Wasiat dari SYECH AHMAD untuk seluruh umat Islam:
Saya bersumpah dengan nama Allah SWT. dan Nabi Muhammad SAW. pada malam hari takkala saya membaca Al Qur’an di makam Rasulullah saya sempat tertidur dan bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Beliau berkata, “Dalam 60.000 orang yang mati/meninggal dunia, diantara bilangan itu tidak seorangpun mati beriman dikarenakan:
1. Seorang istri tidak lagi mendengarkan kata-kata suaminya.
2. Seorang kaya yang tidak berzakat, tidak sholat, tidak puasa, dan tidak menunaikan Ibadah Haji, padahal mereka mampu melaksanakannya. Oleh karena itu pesan ini hendaklah engkau sebarkan kepada semua Umat Islam di dunia agar mentaari semua perintah Allah SWT.”

Demikianlah pesan Rasulullah kepada saya, maka berdasarkan pesan tersebut saya berpesan kepada segenap Umat Islam di dunia agar:
1. Bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
2. Jangan bermalas-malasan untuk sholat.
3. Berpuasa di bulan Ramadhan, serta kalau mampu tunaikan Ibadah Haji.

Perhatian: Barang siapa membaca surat ini maka hendaklah menyalin dan menduplikasikannya untuk disampaikan kepada orang lain yang beriman pada hari kiamat, yang dating tiba-tiba dimana bintang akan terbit, Al-Qur’an akan hilang dan matahari dekat diatas kepala, saat itulah manusia akan panic akibat ulah mereka yang selalu menuruti hawa nafsu. Barang siapa menyebarkan surat ini sebanyak 20 lembar dan disebarkan kepada teman-teman atau masyarakat Islam maka percayalah anda akan memperoleh keuntungan setelah dua minggu.

Telah terbukti seorang pengusaha di Bandung, setelah membaca surat ini lalu menyalin dan menyebarkannya sebanyak 20 lembar, maka dalam jangka dua minggu kemudian ia mendapat keunggulan yang sangat luar biasa besarnya. Dan sebaliknya orang yang menyepelekannya atau membuangnya, maka ia akan mendapat musibah yang besar, yaitu kehilangan suatu benda yang dicintainya/disayanginya. Perlu diingat: Kalau kita sengaja tidak memberitahukan kepada orang lain, maka tunggulah nasib apa yang akan anda alami dan menyesal apabila mendapat bencana tiba-tiba atau kerugian yang sangat besar. Sebaliknya apabila anda menyalin dan menyebarkan kepada orang lain maka anda akan mendapat keuntungan atau rizqi yang tidak disangka-sangka. Surat ini menjelajahi dan mengelilingi dunia yang pada akhirnya sampai ke tangan anda.

Kejadian-kejadian yang telah tebukti:

MUSTHAFA : Mantan Menteri Nasabah Malaysia dipecat dari jabatannya karena beliau lupa setelah menerima surat ini tidak menyebarkan, kemudian beliau ingat akan surat ini dan menyalinnya 20 lembar serta menyebarkannya dan beberapa hari kemudian beliau dilantik kembali menjadi Menteri Kabinet.
TUAN GOZALI : Mantan Menteri Malaysia yang menerima surat ini dan menyalinnya 20 lembar dan menyebarkannya, beberapa hari kemudian beliau mendapat keuntungan yang luar biasa besarnya.
TUAN ABD.GHOFAR : Mantan Menteri Indonesia beliau lupa tidak menyalinnya dan tidak menyebarkannya surat ini, tidak lama kemudian beliau dipecat dari jabatannya dan tidak lagi digunakan dalam susunan Kabinet Pemerintah.
TUAN ALLBITORE : Presiden Pakistan yang menerima surat ini tetapi tidak menyalin dan menyebarkan sehingga menanggung akibat, yaitu beliau digulingkan dari kedudukannya dan beliau dihukum mati.

Kejadian-kejadian di atas adalah sebagai bukti dan untuk itu saya sarankan agar anda tidak merahasiakannya. Segera menyalin dan menduplikasikannya sebanyak 20 lembar dan menyebarkannya kepada Umat Islam. Tunggu kabar baik dalam waktu dua minggu setelah anda menyebarkan surat ini. Allah SWT meridhoi niat anda semua, marilah bersama-sama kita memohon ampun kepada Allah SWT agar hidup kita senantiasa dalam lindunganNya.


JANGAN MENYEPELEKAN SURAT INI !!!
AMALKAN DAN WASPADALAH