Pages

Thursday, August 30, 2007

Angan yang akan menjadi kenyataan

Petulangan mengejar impian untuk menjadi nyata terus diarungi selama ini. Apalagi semnjak bergabung di TDA, semangat itu semakin mengental dan berubah menjadi tekad yang harus diwujudkan. Akhirnya keberanian untuk mendeklarasikan keinginan itu terjadi juga di pertemuan perdana Mastermind group GTF (Go To Freedom) di Mal Artha Gading beberapa bulan yang lalu.

Tak disangka, karena ditantang untuk menyebutkan apa tujuan yang ingin dicapai di semester depan? oleh mbak Yulia. Kami yang hadir saat itu hanya bertiga, Pak Jun, saya dan mbak Yulia pun menyatakan keinginan-2, mimpi-2 yang terpendam. Saya mau memiliki omset di toko minimal 125% gaji TDB saat ini dan bisa bekerja mandiri di akhir tahun 2007 ini. Pak Jun, dengan impian menaikkan omset tokonya 300% dan mbak yulia dengan go Franchise Moz5 Salonnya. Time framenya 1 semester alias 6 bulan.

Kami pun pulang dengan berbagai macam pertanyaan di kepala, hehe khususnya saya. Elo ngomong apa tadi ris, tanya saya dalam hati. Mimpi kali ya punya toko dan omset nya 125% gaji TDB hehe..Lah wong usahanya apa saja belum jelas ;-)...kan sekarang lagi rehat abis sekolah di JaCC hehe..gak kapok-2 yah!

Menjadi Nyata: Impian bekerja di rumah
Tinggal 2 hari lagi impian untuk mulai bekerja di rumah dan mandiri akan menjadi nyata. Alhamdulillah. Rupanya terbukti kutipan kata-2 dari The Secret "Thought become Things"...alias apa yang dipikirkan akan menjadi kenyataan.
Babak baru di kehidupannya Doris Nasution akan dimulai. Berpetualang di medan yang lain tentunya akan penuh dengan cerita-2 yang bisa dipelajari dan mungkin saja bisa dibagikan kepada sesama...InsyaAllah.

Kejutan: Perhatian Team IT BTMU
Hahaha, kemarin seharian saya lihat team IT, departemen saya sibuk sekali berdiskusi melalui email. Tapi saya tidak tahu apa pun yang mereka diskusikan. Kasak kusuk dan saling mengingatkan ke rekan yang lain yang mungkin tertinggal membaca email selagi troubleshooting user untuk segera membaca dan merespon email-2 tsbt. Ada apa yah? pikir saya. Dari gelagatnya saya tahu ada yang dirahasiakan dari saya. Dan lagi ketika makan siang, mereka bilang "Ris, kami gak mau makan bareng elo ya, kita pingin jalan..." Nah loh. Kenapa?
Ah saya pun menjawab, "Gak pa-pa saya memang harus ke suatu tempat karena harus konsultasi intensif selama 7 hari ini", jawab saya sambil terus bertanya di dalam hati.

Beberapa hari yang lalu, sempat ada celetukan, eh ayo-2 kita pikirin mau ngasih apa untuk Doris, kata bos Valdi..hehe..Saya pun menanggapi dengan becanda, saya maunya tas LELE yah..heheh...pelesetan dari ELLE. Direspon dengan tanggapan "Ah gampang, ntar kita beliin yang KW2 di Blok A, Tanah Abang"...hahaha...mereka bisa saja nih...mentang-2 saya setiap minggu kulakan ke sana...dan disana itu sagala aya, jadilah saya dapat respon seperti itu.

Akhirnya sebelum pulang kantor, pertanyaan itu terjawab sudah. Sebuah kado cantik berwarna hijau seperti yang saya inginkan, si tas LELE itu hadir di meja kerja saya...Whuaaaa...koq nyata ini...Alhamdulillah ;-)...senang sekali..tak sangka kata-2 yang terlontar dari saya yang niatnya becanda menjadi kenyataan...hehe..saya pun bilang "Yah, padahal saya juga pingin motor Mio loch...", kenapa saya gak bilang yah!...hehehe, peryataan itu pun disambut dengan whuuuuuu.

Many thanks to IT Department of The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd.
You're the best!...Indah sekali kenangan-2 selama 5.5 tahun berada di department yang sama, dimana sebelumnya dimulai dari outsouce team untuk mengerjakan proyek yang cukup penting di pertengahan tahun 2002. Saya banyak belajar di tempat ini, terutama bagaimana melayani end-user dengan baik dan mengharapkan mereka untuk memiliki self-reliant dan kemampuan untuk melakukan troubleshooting sendiri.

Terima kasih bos valdi!, hendra, mia, lenny, bayu, bowo, payogi dan tiwi. Berkurang lagi team IT kita. Semoga yang menggantikan nanti bisa memberi warna dan kontribusi yang lebih untuk kemajuan team IT.
Komentar-2 dan kata-2 penyemangat di kartu hijau itu pun harus dicatat dengan baik dan di blog ini bisa menjadi kenangan yang dibuang sayang hehe ;-)

Valdi: Domo arigatou ya for these 4 years kalau nanti kangen dengan HARP (Human Resources and Payroll System-red) silahkan kontak kita, nanti kita print-screen deh! Semoga sukses dengan bisnisnya dan keluarga.

Hendra: Doris..kalau nanti bosen..boleh liat BTMU lagi..kan posisinya masih dikosongkan..Jangan bosen kalau ada telp untuk tanya HARP dan "pinjam baju utk pameran"..
Nih chop HENDRA nya jangan lupa.

Mia: Hiyaaa..Dorisss..I'm gonna miss u so much! ^-^ Jangan lupa ama kita yach..Moga lo tambah suxes en tokonya bisa beranak-pinak kekeke :) , Love, Mia.

Bowo: Doris..Moga sukses ya..

Payo: Doris Cang..jalan jalan make payung..kalo ujan ama kalo gerimis. Kalo ada yang pake kerudung smoga belinya dari toko mba' Doris... :p, sukses selalu. Cayo...Payogi

Bayu: Mbak Doris, I'm gonna miss ur inspiration. Moga-2 sukses selalu. Doakan aq segera menyusul jadi TDA ya. Thanks a lot.

Lenny: Gw akan merindukanmu...teman sarapan, teman makan siang, teman konsultasi :) Sukses yach Doris khusus tokonya moga tambah sukses, Muach, Lenny Phoen

Pratiwi: Doris...Semoga sukses dengan TDAnya. Sesuai dengan cita2..sudah jadi full TDA nih. Makasih atas bimbingannya dan bantuannya selama ini ya ^^. Kalo ga ada Doris chan ga kebayang deh :p Temen makan siangnya jadi berkurang nih..Sering-2 main ya kalo abis kulakan ke Tn.Abang. Nanti kita lihat update-annya Doris dr blog. -Tiwi-

hiks, haru juga ya suasanannya hehe...jadilah kemaren itu sempat haru-haruan hehe...

Hmm...langkah harus diteruskan, keinginan untuk menjadi seorang ibu yang baik untuk adiva dan keluarga, niat tulus untuk berbagi dengan sesama dan menjadi makhluk yang bermanfaat di muka bumi ini harus teruss digulirkan. Dan InsyaAllah menjadi pijakan dan alasan yang kuat diatas segalanya...terus menggali potensi diri dan memberikan yang terBAIK dari kemampuan ini untuk keluarga, masyarakat, agama dan mungkin nanti bangsa ini :-), amin.

Many thanks to you...

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jakarta
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

1 comment:

eka said...

Mba Doris ...
mpe berkaca2 bacanya ... berharap suatu saat juga bisa berada di stage itu. Ga bakal lama .... gelar TDA juga sedang aku kejar. Kuatin pondasi dulu ... ga lama, mb !!

Eka
http:///pernik-unikdiary.blogspot.com