Pages

Sunday, August 19, 2007

Follow up and follow up

Salah satu cara yang saya aplikasikan di outlet Shaakira saat ini adalah secara konsisten mengirimkan sms kepada pelanggan-pelanggan prioritas kami yang saat ini jumlahnya belum mencapai 50 orang.

Kalau pulsanya cukup, maka setelah kulakan di hari sabtu sore, saya mesti melayangkan sms yang bunyinya "Asswrwb, bpk/ibu pelanggan prioritas kami. Hari ini di outlet Shaakira dtg brg2 baru jilbab permata, blus2, bros and juga jilbab model-2 baru dari Zoya. Datang/sms kami untuk pemesanan. Terimakasih".

Pendekatan diatas masih dalam tahap T&M alias Test and Measure. Dan diukur setiap minggunya. Bagaimana cara mengukurnya? Karena sudah langganan, maka mereka biasanya ngomong "Saya dapet sms nih, mana barang barunya?" Gotcha, berarti pendekatan diatas ada juga yang merespon..dan ada juga yang mereply sms saya tersebut dengan pertanyaan-2 misalnya "jilbab Zoya itu seperti apa ya mbak?" khususnya untuk pelanggan2 online yang belum feel-n-touch produk tersebut.

Dan saya pun tidak pernah bosan mengirimkan sms yang sama setiap minggunya..dengan informasi produk-2 baru yang berbeda. Mungkin saja di minggu ini mereka mengatakan tidak ingin belanja, tapi bukankah masih ada kemungkinan untuk belanja di minggu depannya hehehe.

Satu lagi variabel yang belum saya masukkan kedalam follow-up message melalui sms yang saya layangkan yaitu "Waktu yang dibatasi". Saya sedang berpikir untuk mencoba melayangkan offer dengan waktu yang terbatas/limited. Dan juga ingin melihat bagaimana hasilnya.

Nah hari ini saya ingin jaga toko dulu ya, because it's surely fun and just like a game. Saya ingin menjadi mahir dan menguasainya. Ohiya, saatnya juga untuk memonitor old stok dan memikirkan apa yang harus dilakukan untuk mengeluarkan stok tersebut..apakh menjualnya secara grosiran dengan harga yang unbelieveable? well, belum tahu...kita lihat saja nanti.

Semoga bermanfaat ya ;-)

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jakarta Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-860 38 678

No comments: