Pages

Friday, August 24, 2007

Happy Banget

Ah senang banget hari ini, berita-2 dari pegawai toko Shaakira melalui sms sepanjang hari, membuat hati ini seneng banget dan jadinya saya pun tersenyum-2 sendiri hehe (awas disangka gila hehe). Hanya singkat saja pesan itu, "Bu, sudah penglaris jam sekian omset sekian", "Bu, alhamdulillah omset dah tembus sekian", "Bu, rame banget hari ini dan ada pesanan ini..".

Indah sekali membaca untaian kata-2 yang seperti itu di sms hehe setelah beberapa hari ini terus terang saja omset di toko menurun drastis, bahkan untuk mencapai titik aman saja masih jauh sekali. Alhamdulillah, hal itu berbeda sekali dengan kondisi order via online. Jadi masih imbang-2 hehe. Anak-2 pun masih saya sibukkan untuk menyisihkan barang-2 pesanan internet.

Daripada konsentrasi ke omset yang menurun di awal minggu ini, saya memutuskan untuk shifting focus dengan rajin mengirimkan sms kepada prime customer saja. Dan bebenah stok jilbab yang tersisa dan lambat penjualannya di toko. Alhamdulillah, setelah wiken kemaren packing-2 jilbab dan memberikan harga yang bakalan sulit ditolak oleh customer, beberapa barang stok lama tersebut sudah terjual. Alhamdulillah seneng banget deh. Hanya perlu sedikit waktu dan action untuk mengidentifikasikan mana barang yang lambat dan memutuskan mau diapain sih barang-2 itu...akhirnya kita bundel per 3 pc dan memberikan harga dengan formula harga modal + misalnya 3000-5000 rph saja. Dan meletakkan item tersebut di meja kasir supaya kasir ingat untuk selalu menawarkan ke customer yang melakukan pembayaran. Harapan saya ada reseller yang bisa memanfaatkan hal ini dan memborong habis semua stok yang tersisa :-) hehe (maunya tuh).

Penjualan Koko Preview dan baju anak Dannis, sudah mulai menggeliat. Alhamdulillah. Pertanda persiapan menyambut bulan puasa dan lebaran sudah akan tiba. Mengumpulkan stok dan memastikan jumlah aman masih terus saya lakukan. Hunting produk-2 yang terbaik dan tepat untuk sasaran customer saya dan juga mencari modal tambahan masih juga menjadi langkah utama saya saat ini. Masih ada waktu 3 mingguan lagi. InsyaAllah outlet Shaakira pun bersiap menyiapkan perangkat "perang" nya hehe. Kami harus siap menyambut kegempitaan lebaran tahun ini. Harus.

Pendaftaran reseller Jilbab Permata sangat-sangat meningkat. Sehingga dalam seminggu saya bisa 3 x pergi belanja ke kantor pusat Jilbab Permata. Alhamdulillah. Dan penjualan eceran jilbab Zoya di toko tetap konsisten mempertahankan ke-charming-an posisinya hehe. Setiap minggu saya kulakan di tempat Pak Haji Alay saya mesti memastikan stok koleksi Zoya di toko dalam posisi aman dan terjaga, baik dari model, warna dan jumlahnya. InsyaAllah sudah mulai mendapatkan kemudahan-2 dari Pak Haji dan Deris. Bahkan juga mendapatkan peluang-2 yang harus segera ditindaklanjuti untuk dijadikan nyata. Action.

Langkah-2 saya harus semakin mantap dan yakin untuk memastikan semua ini berjalan, berjalan, berlari, dan terwujud lebih dari menjadi kenyataan. Dan membuat saya bahagia karena keputusan untuk menjadi 100% TDA telah diambil dan harus siap dengan segala hal yang akan dihadapi nanti. Hadapi dengan tegar, tegak dan yakin bahwa bergantung kepada-Nya lah yang bisa membuat hati ini tenang, damai dan senantiasa bersyukur atas segala keberlimpahan ini.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Jl. Tebet Barat IX kios no. 4
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-860 38 678

NB1: Outlet Shaakira juga menyediakan Paket Sampel Jilbab Zoya bagi teman-2 yang mau fell-n-touch apa sih kelebihan jilbab ini. Sehingga penasarannya hilang kenapa kok sangat booming sekali.hehe..InsyaAllah paket tersebut terdiri 3 item dari masing-2 kategori yaitu: Party Scarf (Etnik), Casual Scarf (Sporty Grid/Naila) dan Relax Office (Horizontal/Vertikal Diamond) dengan harga 109.000,- diluar ongkos kirim yaa... Untuk pengiriman Jakarta, ongkos kirimnya GRATIS. Jadi tunggu apalagi, segera pesan ya. Kirimkan sms ke 0815-860 38 678 [Doris]. Atau yang ingin menjadi reseller Jilbab ini silakan langsung datang ke outlet dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian minimal 10 pcs jilbab. Hehe tumben nih promosi di postingan hehe..mohon maaf ya ;-)

NB2: Packing-2 paket yang mau dikirim pun semakin bertambah. Alhamdulillah Ya Rabb. Saat ini tenaga mbak dirumah juga dimanfaatkan. Tugas saya hanya membuat surat nota penjualan, memasukkan brosur-2 promosi dan mengumpulkan barang-2 sesuai pesanan. Nanti tinggal mbak yang packing dan antar ke TIKI JNE nya. Saatnya bekerja keras nih. Walau sedikit si mbak juga merasakan rizki orderan yang meningkat. Amin.

No comments: