Pages

Monday, August 06, 2007

Laporan Workshop Ritel Busana Siap Tempur Lebaran 2007

Hmm, judul diatas benar-2 menggelitik dan membuat saya semakin penasaran apa yang akan dibahas di acara yang digawangi oleh TDA Resources untuk yang kesekian kalinya ini. Alhamdulillah Yassir, suami saya pun berhasil saya bujuk untuk ikutan mempersiapkan toko kami "Shaakira" dan menyambut gegap gempita suasana Lebaran di tahun ini.

Sekitar jam 10 pg, saya ditelpon oleh Pak Rosihan, dan dipandu untuk menyiapkan hal-2 apa yang ingin disharing disana nanti, karena yang diharapkan sharing ada beberapa orang, maka diatur supaya hal yang disharing tidak overlapping. Saya kebagian sharing tentang cara-2 membuka toko ;-), maklum anak baru nih, baru buka toko selama 3 bulan he he, masih lucu-2nya dan sangat menggemaskan. Pak Faif kebagian cerita tentang membesarkan toko, Pak Ryad kebagian share tentang menduplikasikan toko dalam waktu singkat, Pak Try kebagian cerita tentang bisnis selain busana muslim dan musim-2 panennya, Pak Yanto ditodong untuk sharing design produk yang menyisir pasar anak-2 remaja, Pak Hadi kuntoro kebagian sharing tentang menjadi seorang distributor produk dan yang terakhir pak Rosihan kebagian sharing menduplikasikan jaringan bisnis di kota yang berlainan.

Mantap sekali pembagiannya ya. Saya pun kagum dengan cara pengaturan seperti itu dan langsung menyiapkan hal-2 yang diperlukan sambil menunggu Adiva berenang di Citos pada minggu pagi yang terik banget kemaren :-) itu.

Alhamdulillah jadi juga beberapa lembar slide sekalian membulatkan lagi Visi, Misi, Kelebihan2, Kekurangan2, bagaimana caranya toko Shaakira dibuka dan apa-2 saja yang dibutuhkan waktu mau membuka toko 3-4 bulan yang lalu.

Ini adalah presentasi perdana tentang Shaakira didepan sahabat-2 TDA. Jadi agak-2 gimana ya, gugup sih tidak karena sudah saya anggap sebagai keluarga besar sendiri semuanya yang hadir, tapi ada perasaan kuatir yang saya akan share nanti benar-2 ilmu dasarnya saja he he he, karena memang jam terbang saya yang masih terbatas dan mungkin saja tidak ada hal2 yang baru untuk teman-2 semuanya yang mendengarkan.

Tapi mbak Ines bilang "hal yang kecil dan mudah menurut kita belum tentu dianggap seperti itu oleh orang lain". Mak nyoooos. KE-PD-an ku mulai muncul. Iya ya kenapa harus malu dianggap dangkal, cetek dan lain sebagainya itu. Just tell as it is and flow elegantly. Taela bener gak sih nulisnya he he he.

Syukurnya karena sharing urutan pertama, jadi walaupun agak-2 biasa saja sharenya masih bisa dimaklumi :-)

Selesai sudah share pertama tentang shaakira ini dan mudah-2an bisa bermanfaat bagi teman-2 yang hadir ya.

Saya masih ingin menulis kompilasi dari sharingannya Pak Rosihan yang sangat mantap dan lengkap. Tapi sumbernya belum dapet nih. Sabar ya. Saya pasti cerita kok disini. Supaya kalau lupa nanti bisa lebih mudah lagi cari-2, cuma buka blog saja, semua sudah terdokumentasikan dengan baik.

Saatnya Bekerja Keras !! slogan pak Rosihan, yang saya akuri juga.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
YM:dorisnst | 0815-86038678

No comments: