Pages

Sunday, August 12, 2007

Mulai bisnis lebih awal

Ah postingan-postingan terakhir ini selalu dipenuhi rasa syukur. Kali ini bersyukur karena kami sudah dibukakan oleh-Nya dan diberikan keberanian untuk mengambil resiko dalam menjalankan suatu bisnis/usaha.

Kenapa tiba-tiba saya menulis tentang hal ini, karena semalam kami berdua bertemu seorang saudara dari daerah yang posisinya sudah enak disalah satu perusahaan ternama di seluruh dunia. Memang nyaman posisinya, apalagi hal tersebut benar-2 didapat melalui perjuangan, langkah-langkah yang konsisten menapaki jenjang karir dari bawah.

Entah darimana datangnya berita, akhirnya beliau tahu bahwa kami sedang merintis usaha saat ini. Komentarnya "Hebat kalian berdua, sudah memulai diusia seperti sekarang ini, masih muda, kalau saya saat ini sudah 50 tahun mau bisnis apa saja saya masih bingung dan belum berani". Apalagi taruhannya adalah biaya sekolah putrinya yang baru saja menapaki gerbang universitas. Saya pun tercenung dan kelu, hmm bagaimana bisa meresponnya ?, pikir saya. Ah tak usah direspon, cukup katakan dalam hati ini bahwa kami pun sangat-sangat bersyukur atas berkat dan pertolongan Allah akhirnya kami berani untuk memulai usaha dan bergantung sepenuhnya hanya kepada Yang Maha PASTI dan meyakini hal tersebut. InsyaAllah.

Kalau dulu berpikir bahwa menerima income bulanan yang pasti dari tempat bekerja adalah sesuatu yang sudah pasti ada walaupun saya tidak bekerja optimal, saat ini saya pun berusaha untuk beranjak dari pikiran tersebut dan berusaha mengubahnya menjadi "bergantung kepada sesuatu yang lebih PASTI, Maha PASTI" yang tak lain tak bukan adalah Allah SWT semata.

Dulu rupanya saya tidak percaya, tidak meyakini hal tersebut dan meyakini bahwa gaji bulanan sayalah yang paling pasti menjamin keberlangsungan hidup setiap bulannya...Saat ini perubahan-perubahan menuju individu yang lebih baik, dialog-dialog yang disampaikan kepada-Nya dalam doa saya setiap saat telah membuat diri ini terus memperbaiki diri...dan terus merasa bersyukur atas keberlimpahan ini. InsyaAllah dengan memperbaiki motivasi dibalik bisnis ini untuk tetap exist bahkan hingga 100 tahun lagi, kami bisa memberikan manfaat bagi sesama umat dan menjadikannya ladang amal bagi kami. Amin.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"

No comments: