Pages

Wednesday, September 19, 2007

Jaga Bara Api Shaakira

Chatting dengan master Ritel SAQINA, membuat saya dan Yassir yang saya ceritakan sebaik pulang kantor semalam tidak bisa berhenti menganalisa dan menarik garis kesimpulan.

Duh, actionnya bos SAQINA itu memang luarrrrr biasa...

Ini adalah lebaran pertama untuk Shaakira, saya masih banyak meraba dan belum terlihat jelas seperti apa nanti suasananya. Kesibukan saya saat ini menumpuk barang yang dananya saya dapatkan dari hasil perputaran transakasi yang terjadi setiap harinya baik melalui toko dan penjualan online. Setiap hari, kalau tidak pergi ke tempat P. Haji, saya menghubugi supplier saya dari Rumus, Manet dan pergi ke showroomnya Permata ;-). Walaupun sedikit uang yang ada ditangan saya terus berusaha memutarnya menjadi barang. Dan saya berusaha menjaga bara api-semangat dalam diri ini untuk terus dan terus bergerak ;-)

Karena keterbatasan space dan ada strategi yang lain yang saya dapatkan dari pakar bisnis sejenis, ada beberapa barang yang belum saya load dulu di toko. Rencananya, di awal minggu depan, Shaakira siap full power hehe..istilahnya ya...saat ini masih mengumpulkan amunisi, alias stok barang-barang edisi lebaran. InsyaAllah, saya dan team siap menghadapi momentum lebaran tahun ini dengan penuh kegembiraan, excitement.

Jumlah pengunjung pun meningkat setiap hari, padahal tanggung bulan yah. Terlihat ramai tapi tidak dengan hasil penjualannya di minggu pertama bulan ramadhan ini. Saya berharap mereka akan kembali lagi setelah menerima THR/gajian bulan ini dan memborong habis barang-2 di toko. Saya memvisualisasikan hal itu terjadi dan bersiap-siap untuk itu.

Sang guru berpesan "Jaga bara api toko mu, jangan sampai kehabisan barang di tanggal 5 Oktober nanti!"...Glek, mules rasanya perut saya, membaca pesan yang dikirimkan oleh beliau di YM saya. Jika itu terjadi, benar-benar memalukan, tambahnya lagi. Ya Tuhan, persiapan harus benar-benar matang nih. Saya pun mulai menghitung kembali stok barang yang sekarang ada di lantai atas rumah saya, dan agak sedikit kecut juga hehe "Apakah ini sudah cukup?".

Action...action..action..I'm just moving on forward. Itu saja kata-kata yang ada di benak saya.
Ayo Doris, medan perang yang sesungguhnya sudah siap dihadapan, persiapkan yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan maksimal. Urusan hasil tidak usah dipikirkan, mintalah dan berusahalah. InsyaAllah, DIA Maha Mendengar dan Mengabulkan semua keinginan, mimpi, cita-cita kita. Amin.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB1: Pertemuan lanjutan Mastermind Jakarta Utara, sore ini akan berlangsung kembali. Sejak terakhir bertemu di MAG Kelapa Gading, bulan Maret yang lalu. InsyaAllah saya akan hadir malam ini di Sarinah, bertemu dengan Ratu Salon dari Depok, mbak yulia, raja pakaian anak Pak Jun, Ratu Tumpeng hehe Mbak yuni dan Bakul Jamu yang kesohor, ibu Ning Harmanto.
Tak sabar rasanya mau bersilaturahmi disana malam ini sambil set goal pengembangan Shaakira untuk semester selanjutnya. Tentunya sejalan dengan impian saya, yaitu untuk memiliki lagi toko ke-2 dan ke-3 di awal tahun depan. Dan itu akan saya deklarasikan nanti malam. "Jadi nih punya toko yang ke-2?.." begitu candaan suami saya, Yassir, tadi pagi hehe. InsyaAllah jadi. Berusaha untuk mewujudkan impian itu. Amin.

No comments: