Pages

Saturday, September 01, 2007

Menikmati hari kemerdekaan atas keputusan yang sudah diambil

Ah pagi ini, bangun pagi menjadi lebih ringan, menyenangkan dan membuat saya bersyukur dalam doa sewaktu sholat subuh tadi.

Ini hari pertama saya dirumah sejak memutuskan "memajukan diri" dari kantor. Alhamdulillah, sampe saat ini pun dukungan dari TDAers dan adik-2 saya terus berdatangan baik melalui telpon, SMS dan YM. Terima kasih ya Rabb, insyaAllah saya akan terus melangkahkan kaki ini berjalan menuju kebahagian yang ingin saya raih dan bisa membagikannya kepada orang lain disekitar saya.

Adiva pagi ini pun bilang "Hari ini ibu gak kerja ya? Diva pingin jalan pagi di Tebet Mas..", katanya sambil menutup mata kembali melanjutkan tidurnya :), saya pun menuruti kemauannya untuk jalan pagi kesana...enjoy duduk dipinggir lapangan basket sambil menatap rumput-2 dan ilalang disana. Ah enak ya, mana anginnya juga ada lagi, jadi ngantuk rasanya hehe..

Sambil berjalan menuju outlet "Shaakira", kami pun berhenti rehat minum Fanta. Diva girang sekali karena kali ini saya bolehkan minum yang dingin. Perjalanan pun lanjut lagi dan kali ini SMS masuk dari Olif, karyawan toko, katanya "Bu, olif dan nur sudah datang, tapi kunci belum ada". Saya pun meminta mereka untuk menunggu karena saya dan diva sedang dalam perjalanan kesana.

Ah sampai juga dikios, langsung bebenah dan mengganti manekin-2 dengan produk-2 yang baru. Alhamdulillah, belum pun rapih, tak kurang 3 orang pelanggan masuk ke toko dan berbelanja. Senang sekali rasanya saya. Sudah ada penglaris, padahal baru jam 9 pagi. Amin. Diva pun sibuk mengganti baju di hanger dan memilih kerudung di manekin. Saya bebaskan saja tapi sebelum pulang saya minta Nur untuk mengganti kerudung-2 yang kurang cocok warnanya hehe...yah paling tidak Diva tidak tahu :-) kalau diganti.

Dari kios, kami pun berangkat lagi ke Bank Niaga, menggunakan bajaj. Ada kewajiban yang harus diselesaikan dan juga menyetor sedikit dana untuk tabungan Diva. Kali ini saya biarkan ia menulis sendiri slip setorannya. Dan mengantri sendiri di teller divisi Syariahnya. Saya hanya duduk dan melihat dari jauh saja. Setelah selesai, dia pun melihat buku tabungannya dan menghitung jumlah baris yang tercetak disana sambil berkata "Bu, hebat yah sudah ada 8 baris di buku tabungan diva"...saya pun tersenyum kecil hehe sambil menjawab "Jumlahnya dong sayang yang dilihat hehe", lucu dan polos sekali anak-anak itu ya, dan tidak malu bertanya apa saja. Pantaslah mereka bertambah pintar setiap harinya, karena kebebasan berekspresi seolah membuka pikiran mereka untuk berkembang.

Andaikan kita orang dewasa juga seperti itu alangkah gembiranya. Bebas berekspresi. Bebas melakukan dan meraih mimpi apa saja. Berani mimpi? Saya yakin tidak banyak yang berani. Apalagi orang-2 yang berlatar belakang ilmu pasti. Tapi saya sangat bersyukur karena saya berani ngimpi bisa merdeka :-) dan terwujud loh. Beneran deh..Bahkan sewaktu makan siang tadi bisa cerita banyak sama mama yang sangat bersyukur saya telah menetapkan satu pilihan. Mungkin beliau kasihan melihat saya pontang panting ngurusin banyak hal hehe, ya keluarga, ya kerjaan di kantor, ya Shaakira dan lain-2. Paling tidak saat ini saya sudah mulai mengurangi satu hal yang saya urus dan melakukan banyak hal lainnya yang akan membuat saya bisa terbang menggapai impian-impian saya. InsyaAllah.

Dan semuanya itu saya pilih dan lakukan dengan sadar, karena saya ingin terus menjadi berguna untuk masyarakat ini. Ingin membuat keluarga saya bahagia, ingin memiliki kebebasan dalam segala hal terutama waktu, "the most precious one when we still alive"...

Pindah kerja di rumah bukan bekerja dikantor. Ah itu mah biasa atuh, bukan pilihan antara hidup dan mati. Jalani saja dan yakini saja bahwa kita akan gembira didalam perjalanannya nanti.

Terima kasih banyak kepada semuanya, sahabat-sahabat yang setia mengikuti cerita-2 ringan di blog saya ini. Jadikan yang baik untuk ditiru dan lupakan bagian yang kurang baik ya. Terus melangkah menggapai apa mimpimu. Kalau mentok, beristirahatlah sebentar untuk kemudian berjalan kembali sedikit-demi-sedikit insyaAllah apa yang kita impikan itu akan terwujud. Dan tetap terus bersyukur karena ini semua bisa terjadi karena kuasa-Nya dan bukan karena kehebatanmu sebagai hamba Allah.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: