Pages

Thursday, September 27, 2007

Pancaran energi

Tiba-tiba pingin cerita tentang energi dalam diri saya..hal yang aneh tapi saya akui itu terjadi di bisnis saya. Hehe, jadi penasaran tidak dengan kata-kata pembuka seperti ini?

Jadi begini ceritanya...tepatnya hari minggu yang lalu saya menyatakan kesanggupan untuk sharing bazar di Toyota HO, Sunter. Bergabung bersama pak teguh dan teamnya yang menurunkan produk blus/koko Azka, blus/koko Mirzani dan jilbab el-Zoya. Kemudian dari Shaakira saya membawa Jilbab Permata dan mukena lukis Kalimah. Niatnya saya ingin meraih percepatan perputaran baranga-barang yang ada ditoko dengan membawanya ke bazar.

Bazar yang berlangsung selama 4 hari di Sunter dan langsung dilanjutkan 8 hari di Karawang memang memerlukan stamina dan semangat yang ekstra, pikirku. Tapi kapan lagi bisa mencoba bazar di bulan Ramadhan yang kali ini pendekatannya pro sekali ke karyawan sebagai target pengunjung bazar. Sang penyelenggara bazar adalah Koperasi Karyawan yang menawarkan kepada karyawan untuk belanja di bazar dan bisa mencicil belanjaan tersebut selama 3 bulan tanpa bunga sama sekali alias nol persen. Unik. Dan mestinya nanti yang belanja tidak akan terlalu mikir-mikir dalam berbelanja keperluan lebaran.

Terbukti 2.5 hari menjaga bazar tersebut bersama adik, Mutia, ramai sekali bazarnya hehe, dan alhamdulillah transaksinya juga lumayan. Seluruh energi dan pikiran tercurahkan kepada bazar tesebut dan sebelumnya sempat koordinasi dengan suami, Yassir untuk memonitor terus Shaakira setiap harinya. Istilahnya bagi-bagi kekuatan lah. Alhasil, Shaakira berjalan dengan minimnya monitoring saya yang memang memiliki passion disana ;-) dan omset di toko pun meluncur tajam bahkan hingga dibawah 1 juta rupiah. Wuah, 2 hari tidak diperhatikan, membuat Shaakira ngambek rupanya ;-), akhirnya dengan berat hati saya harus mundur dari perjuangan di bazar Toyota dan mengembalikan sepenuhnya kepada pak teguh.

Berat karena saya harus memilih untuk mencurahkan seluruh energi dan perhatian kepada my baby-Shaakira, yang pastinya "long-term"nya bisnis saya dan meninggalkan transaksi-2 yang mungkin terjadi di arena bazar hehe...mungkin belum saatnya mendistribusikan energi ke dua titik dan mengharapkan hasil yang imbang-imbang di keduanya...

Dan alhamdulillah, keputusan untuk mundur dari arena bazar dan fokus kepada Shaakira pun langsung ditunjukkan dengan meningkatnya omset di hari yang saya fokuskan untuknya. Percaya atau tidak, omset bergerak naik menuju normal lagi. Padahal kehadiran fisik saya tidak berada disana. Bentuk energi saya terpancar disana. Dan saya percaya energi itu ada. Dan karena saya cinta kepada Shaakira ;-) maka saya menambahkan energi saya kepadanya.

Duh Doris kamu ini nulis apaan sih? I just want to share, that's all...terima kasih sudah mau mampir lagi ke blog yang sempat tak diupdate selama sibuk berat di bazar.

Btw, hari ini mau pijit-2 badan dulu yah. Enjoy..InsyaAllah Shaakira siap menjemput limpahan rejeki lebaran di tahun ini. Dan saya ingin "menarik" dan meminta kepada-Nya agar seluruh kewajiban Shaakira bisa tertutupi dari omset di bulan ini. Amin.

Salam,
Doris Nasution

No comments: