Pages

Tuesday, September 04, 2007

Persiapan Lebaran...wow

Sudah dua hari berada dirumah. Alhamdulillah betah :-), sambil diselingi chatting dengan teman-2 saya pun sibuk melayani permintaan via online. Tak terasa waktu berjalan lebih cepat dirumah. Tahu-tahu sudah saatnya diva pulang sekolah. Saya pun bersiap untuk menyambutnya.

Hari pertama kemarin, jam 12 tepat, mobil antar-jemput sekolah yang dikelola oleh Tante Maya datang dan berhenti tepat di depan pagar. Sambil tersenyum senang dan bangga Diva bilang sama Tante Maya kalau ibunya sudah stop bekerja. Hehe, istilahnya itu loch...stop bekerja. Pembicaraan singkat pun berlanjut tentang cerita diva itu dan saya pun berjanji untuk ngobrol lagi dengan ibu Maya lain kali di sekolah nanti.

Setelah membereskan diva dan menemaninya sebentar makan siang, walaupun tidak sampai selesai, saya minta izin pergi ke rukonya pak Hj. Ali. Karena hari sabtu yang lalu, jadwal kulakan tidak dilakukan berhubung pingin bulan madu sama diva..koq sama ayahnya tidak disebut yah?..hehe..kalau yang itu er ha es dong ya :-)...Jadilah jam 1 siang saya berangkat menuju ruko pak Hj dan sampai disana langsung mengulak beberapa model baru jilbab Zoya, baju anak Dannis, baju anak Preview dan yang terakhir Jilbab Topi Kika Bunga Cantik.

Terasa sekali suasana disana ramai dan padat. Padahal bukan hari libur. Saya melihat banyak para pedagang yang belanja besar-2an disana. Wuah luar biasa. Bulan puasa sudah didepan mata, mungkin sekarang sudah agak terlambat, kalau mau belanja untuk lebaran. Tapi apa daya, modal seadanya saat ini yang saya punya tidak membuat langkah saya surut untuk turut juga berburu persiapan stok lebaran. Rekening toko selalu saya kosongkan dan langsung dikulak lagi stok yang baru. Beberapa barang yang redlight (istilah pedagang disana), juga sudah mulai susah dicari dan kalaupun ada, harga modalnya sudah naik tinggi.

Yah sekarang saat belajar dan immediate take decision. Mau ambil atau tidak. Kalau barang-2 yang memang tinggi permintaan, seberapa naik pun saya usahakan untuk nego dan siapkan di toko. Karena itu wajib ada. Perlahan tapi pasti, saya terus melangkah mempersiapkan yang terbaik untuk menyambut rizki lebaran di tahun ini. InsyaAllah dengan terus bergantung kepada-Nya dan berkomunikasi dengan pedagang yang lainnya via YM saya terus berjalan menuju cahaya yang sudah makin terlihat benderang didepan saya...

Sejak dirumah, omset via online meningkat tajam bahkan melibas yang ditoko. Alhamdulillah.
Mungkin karena saya available all the time ya?..dan saya jadi punya banyak waktu untuk mengirimkan offer via sms kepada pelanggan setia saya yang selalu memesan via online...Saya bermimpi sudah mempunyai operator untuk menghandle semua transaksi yang masuk via internet, konfirmasi, cek rekening, siapkan nota penjualan, cek stok, menyiapkan paket dan mengirimkan paket ke kurir langganan atau nanti kurirnya sudah mau ya jemput paket-2 Shaakira dirumah..hehe..amin..amin..amin..Karena saat ini hampir 80% masih dilakukan oleh saya..kecuali membungkus dan mengantar barang ke kurir langganan.

Mari sambut lebaran kali ini dengan penuh suka cita dan rasa syukur karena masih diberi kesempatan oleh-Nya untuk beribadah di bulan suci ini dan menjemput rizki-Nya.

Mungkin dibulan puasa nanti, outlet Shaakira buka jam 07 pg - 17.15 sore. Saya pun ingin Nur dan Olif merasakan buka puasa bersama dirumah dengan keluarga tercinta.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Tebet Barat, Jakarta Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: