Pages

Saturday, September 15, 2007

Sharing Offline : Mengelola Bisnis Shaakira

Apaan lagi tuh ris? Bukannya sudah setiap hari di blog ini sharing tentang Shaakira ditulis olehmu? Mungkin itu pertanyaan teman-teman pembaca setia blog ini ya...Tapi yang ini lain, kali ini saya mendapat kesempatan yang sangat beharga dari komunitas BundaInBiz yang digawangi oleh bunda Nadia dan bunda-2 "bukan biasa" lainnya ;-) untuk sharing dari A-Z bisnis Shaakira yang sedang lucu-lucunya hehe.

Gak pe-de juga sewaktu EO dari Big Event BIB YM-an dengan saya dan meminta saya untuk dijadikan "korban" dan bercerita tentang keputusan resign (paling penting tuh, katanya!) ketika di posisi dan tempat yang bagus, cerita tentang bisnis Shaakira, cerita tentang memisahkan keuangan bisnis dan belanja rumah tangga. Hanya cerita saja, katanya.

Glek, apa iya saya bisa ketika Novi (Jilbab Jelita) menanyakan kesediaan saya. Saya berpikir apakah nanti sharingnya membawa kebaikan bagi bunda-2 yang hadir di sesi Financial Talknya BIB? Dan bukankah nanti disana akan hadir seorang bunda pakar keuangan yang juga membuat saya tidak pede hehe...duh..duh..melihat keahliannya yang emang jago mengelola keuangan keluarga saya malahan tambah gimana gitu...

"Saya ini orang lapangan nov, mungkin nanti tidak klop jika bercerita dengan yang sudah ahli", begitu dalih saya mengalihkan pertanyaannya yang membutuhkan jawaban saya segera. Hehehe, tapi ternyata novi berhasil meyakinkan saya bahwa nanti sharingnya kan real-experience dan mungkin saja sedikit berliku dibandingkan teorinya...semestinya itu akan memberikan suasana yang berbeda untuk pesertanya nanti. Dan akhirnya saya menyatakan kesediaan saya untuk dijadikan "korban" (istilah novi) sharing di acara Financial Talk itu nanti.

Dag..dig..dug..saya berusaha bercerita apa adanya saja nanti dan tentunya mengedepankan komunitas BIB sebagai penyelenggara even besar ini...mohon doanya saya bisa berbagi dari hati ya ;-) dan semoga saja bermanfaat bagi orang lain. Amin.

Ohiya, event besarnya itu dapat dlihat disini, dan berlangsung pada hari Sabtu, 29 September 2007 di Hotel Ambhara, Blok M (Ruang Dirgantara) dari jam 09 pg - 18 sore. So kita buka bareng nih disana? Yok bunda hadiri acara yang bermanfaat ini, sayang sekali loh, ini kesempatan untuk bertemu dengan bunda-bunda luar biasa. Saya yakin pasti bermanfaat dan meluaskan lagi networking kita.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan,
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB1: Alhamdulillah, offline message yang saya sampaikan ke beberapa pemilik usaha yang sama dengan saya untuk meningkatkan kewaspadaan berlanjut kepada sharing yang dialami di masing-2 tempat. Ada pak Ryad, ada mbak febby, ada pak hertanto (sayang ini masih berupa postingan di milis, semoga nanti di post di blog ya pak). Tingkatkan kewaspadaan dan berharap perlindungan hanya kepada Allah SWT, insyaAllah kita akan terjaga dari niat-2 kurang baik.

Berikut saya kutip lagi pernyataan peringatan dari Jendral TDA, pak Roni:

> Ya, betul. Di saat situasi sedang ramai seperti ini, orang2 yang berniat
> jahat pun banyak berkeliaran. Pak Iim tahun kemarin juga nyaris mengalami
> hal serupa.

Apalagi buat teman2 yang berjualan di toko. Harus ekstra hati-hati. Mereka datang berombongan dan berusaha mengalihkan perhatian.

Hati-hati jika ada orang yang datang berombongan dan meminta diambilkan
ini-itu.

Kalau di toko sedang ramai, hendaknya ada satu orang yang tidak ikut
melayani, namun berdiri memperhatikan situasi. Waspadai pengunjung yang suka
menunduk dan melirik-lirik ke arah kita.

No comments: