Pages

Saturday, October 06, 2007

Ah enaknya bekerja dirumah ;-)

Pagi ini saya hanya ingin sedikit cerita pengalaman bekerja di rumah yang telah saya jalani selama 36 hari terakhir tepatnya sejak awal bulan September 2007. Banyak hal yang saya rasakan dan syukuri setelah berani mengambil keputusan untuk memilih salah satu diantara dua, mengurusi usaha sendiri-Shaakira atau tetap hidup di dua alam, sebagai system analyst di salah satu bank asing yang juga sedang merintis usaha garmen nya yang baru saja berjalan.

Alhamdulillah setelah melalui dan menikmati prosesnya, tanpa sadar pikiran dan perasaan saya mengacu untuk bisa mengurusi bisnis saya sendiri dan menikmati lika-liku perjalanannya. Jadilah saya memberanikan untuk resign dari kantor tempat saya banyak belajar selama ini.

Dengan bekerja di rumah, menggunakan fasilitas internet saya tetep bisa up-to-date dan tentunya menghasilkan uang ;-) yang kalau ditambahkan dengan omset toko sehari-harinya lumayan lah ya hehe...saya tidak harus bersiap berangkat ke kantor setiap paginya, mengejar absensi di mesin handreader supaya tidak terlambat dan juga tidak usah lembur di akhir bulan menunggui bagian operation menyelesaikan semua tugas-2nya...belum lagi saya pun terbebas dari kewajiban untuk coding hahaha...enak euy...tidak usah memikirkan apakah suasana kantor kondusif, apakah manajemen akan menyetujui semua tuntutan karyawan-2nya dlsbnya. Karena setiap hari saya hanya perlu men-set pikiran saya untuk selalu berada di dalam keadaan happy, full-of-spirit dan grateful. Itu saja, maka setiap harinya saya terus dan terus memperbaiki diri dan berusaha memaknai rizki yang diterima dengan penuh rasa syukur dan berkecukupan.

Intinya saya tetap bisa produktif walaupun tidak bekerja di kantor :p, banyak loh manfaatnya, lebih hemat, lebih sehat karena terhindar dari macet dan mengurangi polusi di jalan, lebih bekerja keras karena ini pilihan saya sendiri, lebih enjoy dan bebas, lebih punya kesempatan untuk memiliki pendapatan yang lebih (nah loh bingung deh tulisannya), lebih memikirkan orang lain khususnya karyawan dan orang-2 disekitar, lebih bahagia, lebih banyak bersyukur dan selalu yakin bahwa rizki pasti diberikan oleh Allah SWT, lebih punya banyak waktu untuk membaca, lebih punya waktu untuk berinteraksi dengan tetangga ;-), ibu-2 PKK, ibu-2 pengajian hehe, lebih merasa menjadi manusia...wow puncaknya adalah itu ya...

Walaupun begitu saya tetap menciptakan kondisi "keterpepetan" untuk meraih pencapaian pribadi yang memang sengaja saya ciptakan untuk mendorong diri ini agar terus berada dizona yang tidak nyaman. Sehingga terpacu semangat dan keinginan untuk terus bekerja keras. Setiap awal bulan saya selalu mengganti sheet target omset yang ditempel di meja kerja saya dirumah. Setiap pagi musti terbaca dan saya renungkan apakah langkah-2 setiap harinya sudah mendukung dan menuju untuk pencapaian itu? Apakah sudah juga disampaikan ke karyawan toko? Hehe terus terang untuk target omset ramadhan tidak saya sampaikan, karena saya sangat optimis, dan mempunyai target yang melompat jauh alias tidak sequence.

Terus terang target selama ramadhan ini saya bermimpi untuk mendapatkan 5x omset bulan biasa. Penghitungan dimulai sejak 01 Sep - 12 Okt 2007, itu berarti sebulan lebih ya. Dan berlaku dari dua sumber yaitu offline dan online. Hingga kemarin, 5 Okt hampir mendekati 50% nya dari target tersebut. Masih ada kesempatan 6 hari lagi untuk menambahkan lajunya omset di toko khususnya. InsyaAllah bisa terwujud...haha, tetap optimis nih yaaa.

Order dari internet tetap ada setiap harinya, walaupun nominalnya tidak tinggi seperti di awal minggu pertama bulan puasa...alhamdulillah satu dua ada saja yang minta dikirimkan blus mirzani, jilbab zoya dan bahkan kemaren saya baru mengirimkan jilbab permata ke Singapura melalui kantor pos dekat rumah. Enaknya semua ada dilingkungan rumah ini, jadinya karena belum mendpatkan Yamaha Mio idaman saya hehe, saya tetep bisa beraktifitas menggunakan bajaj hehe..yah berat diongkos tapi praktis kok..

Saat ini sedang membaca bukunya Aa Gym "Saya tidak ingin kaya tapi harus kaya" dan juga "rahasia bisnis orang cina"...enjoy the time and always be grateful for whatever comes to you.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: