Pages

Sunday, October 07, 2007

Blue Print Shaakira 2008

Tersentak dengan pertanyaan singkat dari pak faif, membuat saya berpikir keras apa blue print Shaakira di tahun depan?...kemarin siang kami memang chatting hingga jam 12.30, disela kesibukan saya packing barang untuk dikirimkan ke customer dan pak faif yang ternyata lagi tugas di kantor. Alhamdulillah masih ada satu dua paket yang masih terlayani oleh Shaakira di minggu-minggu terakhir ini.

Secara jelas memang saya selalu menyebutkan impian untuk menguasai titik-titik di area tebet, khususnya agar mudah dalam melakukan kontrol setiap hari. Maklum masih pemula banget jadi mau tidak mau harus melakukan monitoring rutin setiap harinya. Saya memang tinggal di Tebet Barat dan impian ideal saya adalah memiliki usaha didaerah saya tinggal :D, alhamdulillah melalui Shaakira I sudah terwujud..heheh..

Seperti pak hadi yang sudah membuat rencana titik-titik distribusi jilbab Rabbani untuk tahun depan, pak faif yang mencanangkan akan buka toko ke-2 dan juga pak Rosihan yang berencana membuka 2 buah toko lagi di tahun depan untuk area Malang dan apa lagi ya satu lagi, lupa saya, terus pak Ryad yang juga sedang hunting lokasi untuk toko barunya. Wuah, wuah sesama pedagang sudah saling "menyemangati" nih, untuk terus bergerak dan bekerja...saya pun terpacu juga lah...tepatnya termotivasi untuk terus bermimpi dan meraih sukses melalui jalur perdagangan.

Saya juga sudah membuat rencana pengembangan bisnis Shaakira di tahun 2008, saya ingin membuka 2 buah toko lagi, dengan bermain masih juga di area Tebet. Bidang bisnis idealnya sih salon muslimah atau pakaian dalam lengkap atau jasa ekspedisi TIKI/GED.

Loh kok tidak buka outlet jilbab lagi sih? Ya untuk saat ini saya masih ingin menanamkan imej outlet jilbab Shaakira yang ada dulu, di lokasi yang sama, dengan minimnya space yang ada dan kondisi yang seperti sekarang ini. Karena lokasinya yang strategis..saya memilih untuk tidak membuat Shaakira outlet jilbab ke-2, melainkan saya memilih untuk menunggu minimal dalam 2 tahun pertamanya outlet ini di lokasi yg sekarang dan menikmati perkembangan my first baby :-) in business...sebelum memutuskan untuk mencari lokasi lain yang lebih besar dan lebih strategis lagi.

Oke, sekarang membahas toko ke-2 yang insyaAllah akan terwujud di bulan Maret 2008. Melihat kondisi keuangan sekarang, untuk membuka salon muslimah franchise Mozly nya mbak Yulia, kelihatannya masih perlu menabung dalam waktu lebih lama lagi hehe. Hitung-2an kasar saya, kecenderungan untuk membuka TIKI/GED kelihatannya yang paling mungkin untuk saat ini. Saya sudah mengincer satu tempat yang kecil (lagi), strategis, dan diarea Tebet juga yang akan kosong di bulan Jan 08 nanti. Semoga intiusi saya benar. Kalau dihitung, modal yang diperlukan mungkin tidak sebesar sewaktu membuka outlet jilbab dulu. InsyaAllah saya hanya berharap dan bertindak mimpi ini segera bisa terwujud. Mohon doanya ya agar bisa terwujud.

Jika mungkin, mengambil franchise salon Mozly akan saya "tarik" dalam doa dan langkah saya hehe...beneran nih, saya kepingin banget deh punya salon muslimah itu di deket rumah. Puas gituloh mau perawatan kapan aja hehe, secara saya emang suka tuh, creambath dan pijit-2 luluran, hmmm nyaman ;-)

Keep on going to create passive income nih, insyaAllah bisa terwujud...yang penting tindakan nyata. Perencanaan yang rapi, itung-2 an yang detil, analisa BEP dan kajian ini itu yang njelimet malahan tidak akan mewujudkan mimpi kita tanpa tindakan nyata. Akhirnya, impian tinggal impian, strategi yang paling baik di atas kertas pun hanya tinggal catatan manis saja tanpa kita berhasil melihatnya menjadi nyata.

Yok kita terus bergerak, walaupun lambat, itu jauh lebih baik daripada kita berdiam diri kan?

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Jilbab Rabbani, Jilbab Permata, Jilbab Zoya, Jilbab Maiara dan jilbab-jibab cantik pilihan)
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Saat ini saya sedang menunggu konfirmasi boleh hadir di acara Pesta Blogger Nasional 2007 yang akan berlangsung tanggal 27 Okt 2007 nanti. Duh semoga saja masih ada tempat untuk saya.

NB2: Karena sudah TDA dan tidak punya asuransi kesehatan. Saya benar-2 sangat menghargai dan berusaha menjaga kesehatan dengan lebih baik lagi...hehe...dan berusaha mencari solusi rumah sakit yang terjangkau di kocek sekarang. Sekedar ilustrasi, boleh dong yaa..hehe..cabut gigi menggunakan asuransi kantor kena charge 115 rb, dan kemarin saya berhasil mendapatkan tempat rekomendasi keluarga untuk mencabut gigi hanya dengan biaya 35 rb saja. Yippe, hemat kan...alhamdulillah.

NB3: Kemaren, Shaakira dikunjungi oleh bos Polly Jeans alias Pak Herizal. Seneng banget bisa ketemu beliau dan ditengoki hehe...sangat bersahaja sekali orangnya padahal bisnisnya sudah menggurita..wuah hebat deh.

No comments: