Pages

Tuesday, October 23, 2007

Musti "Cerai" Dulu sama Speedy Prasyarat Daftar First Media

Aduh susyah juga ternyata yah mau pindah ke lain hati ;-), 2 hari berturut-turut saya menelpon line telpon First Media (021-55 7777 88) menanyakan tindak lanjut mereka atas online registrasi yang saya lakukan hari sabtu, 20 Okt 07 yang lalu.

Ternyata statusnya "Not Done" karena saya masih memiliki sambungan ke Speedy melalui satu-satunya PC yang ada di rumah saya. Saya harus melakukan pemutusan dulu ke Speedy. Yang artinya cerai servisnya baru registrasi saya masuk dalam antriannya First Media dengan menge-fax bukti surat pemutusan yang saya dapatkan dari Telkom. Harus menunggu sekitar 1 minggu baru instalasi dilakukan. Begitulah kira-2 jawaban dari 2 orang marketing yang berbeda yang saya telpon.

Apakah ada solusi lain? tanya saya sambil menjelaskan bahwa koneksi internet bagi saya sangat vital, untuk penunjang keperluan online bisnis saya. Dan menunggu satu minggu sejak pemutusan dari Speedy tentu bakalan membuat saya mati angin ;-D di rumah heheh...terus terang sangat berat buat saya. Jawabannya, "Ada bu, harus ada 1 pc lain yang belum terkoneksi ke Speedy.", jadi kami akan melakukan setting di PC yang lain tersebut. Hehe, ini sih sama saja maksudnya nyuruh untuk beli PC baru, hehehe. Pusing juga jadinya, disisi lain, saya memang ingin memulai komputerisasi di toko di masa-masa paska lebaran seperti saat ini. Apakah sekarang saat yang tepat?

Meanwhile, pagi ini saya chatting dengan senior TDA, mbak Yulia dan mas Rosihan. Seru. Segar. Mantap. Padat berisi. Ih, musti pada ngiri deh heheh. Semuanya alhamdulillah sejalan dengan mimpi saya membuka toko ke-2. Entah itu berupa toko jilbab lagi, salon muslimah atau kombinasi dari keduanya. Hanya Allah yang paling tahu. Saya hanya mengumpulkan semua fakta-fakta dan belajar langsung dari pakarnya. Bersyukur juga berada dalam lingkaran TDA yang semangat saling memberi. Jadi saya pun bisa mendapatkan illmu yang bermanfaat yang insyaAllah akan saya bagi juga di blog ini.

Sharing mimpi dari kedua senior itu juga membuat saya kegerahan dan tidak nyaman kalau duduk manis menikmati hasil panen raya yang lalu. Alhamdulillah, saya pun ikut terkompori untuk terus bergerak mewujudkan mimpi-mimpi saya. Sekarang mungkin saat yang tepat untuk ngaso yang bermanfaat. Maksudnya perbanyak silaturahmi, bebenah, evaluasi, bikin planning untuk pengembangan bisnis, survey lokasi baru, bangun team bonding, mencari investor, mengoptimalkan website untuk penjualan online (apalagi sekaranga saatnya musim hujan kan, -pengaruh juga loh ke toko hehe), dan bersiap-siap menggebrak lagi di lebaran tahun depan dengan persiapan yang lebih matang.

Tidak usah terlalu memikirkan hasil penjualan harian yang menurun di awal buka toko di minggu-minggu ini. Itu BIASA BANGET, katanya yang sudah biasa di bisnis garmen. Saya pun alhamdulillah tidak terlalu risau akan hal itu, karena memang sedang menikmati sekali pembelajaran bersama Shaakira di tahun pertamanya ini. Alhamdulillah sudah melewati lebaran saja saya sudah sangat bersukur karena akhirnya saya merasakan sendiri juga mengelola toko, hal yang saya putuskan untuk dikelola ini dan berdiri dengan tegak menghadapi rejeki yang diberikan selama 5 bulan berjalan ini.

Apapun hasilnya, besar ataupun kecil, saya sangat bersyukur dan menikmatinya...nikmati prosesnya dan kita pun akan bermutasi menjadi seorang pengusaha yang lebih tangguh, lebih baik, lebih bermanfaat, lebih kuat dan lebih bersyukur atas segala-galanya yang sudah kita nikmati dalam proses menuju sukses itu. Syukuri dan terus perbaiki diri. InsyaAllah, kita pantang mundur dan mantap terus berjalan bersama impian-impian kita.

Bagi yang setia membaca blog ini. Jadikan yang baik untuk bahan inspirasi anda semua. Dan yakinlah semua impian-impian itu akan terwujud. Mulailah menjadi pemain, dengan apa adanya yang dimiliki saat ini dan bermimpilah untuk menjadi BESAR. Kalau setia mantengin prosesnya seorang Doris Nasution saja tidak akan membuat anda kemana-kemana. Ikutlah bergerak, maka anda pun nanti akan menjadi seseorang yang bisa menceritakan semua pengalaman yang dialami demi kebaikan orang lain. InsyaAllah.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB1: Alhamdulillah, Shaakira tetap menghasilkan omset setiap harinya. Tak disangka-2. Rejeki Allah. Baik online dan offline. Jilbab Rabbani menjadi jawaranya, pernah terjual 17 lembar di hari ke-2 setelah toko buka kembali. Jawara online adalah Jilbab Permata dan Jilbab Zoya. Saya ingin mulai mencari-cari produk lain yang bisa dijajal di toko Shaakira. Semoga saja bisa ketemu produk lain yang bagus dan cocok untuk customer-2 saya. Amin.

NB2: Sampai bertemu di Pesta Blogger 2007..InsyaAllah, saya akan mendaftar on-the-fly saja disana, karena belum mendapatkan FREE PASS hingga hari ini H-4.




No comments: