Pages

Sunday, October 28, 2007

Prioritas

Saya habiskan waktu 2 jam di pagi ini untuk membaca laporan acara Pesta Blogger 2007 yang berlangsung kemaren. Ah sayang, last minute tidak bisa hadir. Padahal sudah direncanakan sejak 22 hari yang lalu (sambil melirik kalender di meja kerja ;-(. Kemaren, harus berkompromi dengan banyak hal dan menetapkan mana prioritas yang harus didahulukan.

* Tanggal 27 Okt ditetapkan sebagai : Hari Blog Nasional*

Akhirnya saya mengalah dan stand-by di rumah saja karena Yassir sedang dalam projek mem-video-kan karya-2 lukisannya di studio Untar bersama teman-2nya. Alhamdulillah proyeknya selesai dan kalau mendengar ceritanya, kelihatannya proyeknya itu benar-2 seru. Maklum pengalaman pertama. InsyaAllah nanti kalau sudah ada hasilnya, saya upload ya.

InsyaAllah kita berdua memang sedang mengejar impian keluarga melalui passion masing-2. Saling mendukung. Saling mendorong. Saling menyemangati. Mengenai hasilnya, siapa yang duluan menetas tidak jadi masalah, artinya nikmati saja proses bola saljunya. Dan tidak pernah diam di satu titik saja. Terus bergerak mengejar dan menciptakan impian yang lebih besar lagi.

Hati kecil saya berdoa agar ia pun segera mendapatkan apa yang dicitakannya. Dan berusaha menjadi yang terbaik dalam cita-citanya. Amin.

Hari Minggu
Rencananya mau ke putt-putt Golf, Diva kangen pingin mancing disana, katanya. Ya sudah, akhirnya kami merencanakan untuk pergi ke sana sambil mampir ke rumah orang tua saya yang sejalur dengan Senayan. Sekalian silaturahmi. Semoga hari ini terang benderang dan semua rencana bisa berjalan sesuai harapan.

Bangun pagi, sesuai rencana, tepat jam 2.40 am. Hehe. Sudah lama tidak melakukan hal seperti itu. Jadi teringat aktifitas rutin selagi masih bekerja dulu. Alhasil 2 jam pertama dihabiskan untuk blogwalking mencari berita tentang pesta blogger, masuk kesana, buka itu dan lihat gambar itu dll. Seru dan bikin iri. Jadi tambah kepingin. Hehe. Tapi gpp lah. Mudah-2an tahun depan diadaian lagi yah bang enda. Akhirnya berhenti sebentar untuk sholat subuh dan mulai membuka excel untuk melakukan aktifitas rutin "Analisa Keuangan Harian Toko Shaakira". Yah mulai deh data entry satu-2 hasil transaksi toko dan menganalisa margin, jumlah barang yang keluar, item apa yang terjual, merek/jenis produk apa yang terlaris. Dll. Profit kotor dan bersihnya juga terlihat harian.

Melakukan hal tersebut setiap hari? Ya iyalah ya, mencatat ulang lebih tepatnya, sehingga mudah untuk dilakukan analisa menggunakan tool nya excel. Masih manual? Yap. Sudah berapa lama? Tujuh bulan tepat. Oh iya, kemaren saya chat dengan pak Hafiz, yang mengingatkan saya bahwa Shaakira tepat berusia 7 bulan. Hehe. Terima kasih pak atas atensinya. Alhamdulillah koq ya masih enjoy melihat angka-2 dan sedikit belajar menarik kesimpulan dari angka-2 tersebut.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: