Pages

Sunday, October 14, 2007

Rindu dengan rutinitas sebelum lebaran

Sudah istirahat selama 3 hari di rumah, bersilaturahmi ke tetangga dan menunggu tamu-2 yang datang ke rumah mertua, saya merasakan kerinduan untuk kembali ke rutinitas yang biasanya dilakukan sebelum liburan lebaran.

Sederhananya ingin sibuk menghasilkan "uang masuk" dari Shaakira ;-). Pengalaman panen lebaran alhamdulillah sudah dirasakan oleh Shaakira. Ingin rasanya segera melakukan evaluasi sebagai catatan untuk memasuki persiapan menyambut panen lagi di tahun berikutnya dan mendengarkan pengalaman teman-2 lainnya yang juga mengelola usaha yang sama.

Saya dan adik, Mutia, akhirnya merasakan menunggui toko di 3 hari terakhir sebelum lebaran karena pegawai toko sudah izin pulang kampung menyambut lebaran bersama keluarga. Di hari pertama, kami berdua excited sekali, tak terasa kelelahan mencari stok barang yang tempatnya masih kami pelajari dari tempelan-2 label yang dibuat oleh nur dan olif sebelum cuti lebaran. Alhamdulillah omsetnya belum mencapai 5 juta rupiah pada hari itu ;-), tapi rasanya gembira sekali..karena toko memang ramai dan berasa sempitnya hehe.

Di hari kedua, kondisi badan sudah mulai sedikit keletihan, maklum, tidak biasa seharian menjaga toko. Tapi kami terus berusaha untuk semangat..dan semangat..hasilnya alhamdulillah banyak juga koq...sambung ke hari ketiga dimana itu adalah hari terakhir toko Shaakira buka dan melayani customer. Alhamdulillah, transaksinya melonjak luar biasa, sampai-2 hingga pada saat mau mengunci toko menjelang beduk maghrib, masih ada langganan yang kepingin belanja jilbab zoya sebelum pulang ke rumahnya di Halim. Yah demi langganan, saya pun mengizinkan si ibu untuk masuk dan alhamdulillah tidak sampai 5 menit dia sudah keluar lagi untuk membayar 2 buah jilbab zoya pilihannya. Wuah cepet banget, komentar saya. Iya lah, ini kan hanya tambahan mbak, kemaren saya sudah lihat dan rencana mau ambil, tapi ragu, katanya. Alhamdulillah.

Kertas target omset selama lebaran masih terpasang di meja kerja saya, secara kasar hitung-2an yang saya lakukan, impian omset itu belum tercapai di tahun pertama Shaakira saat ini. Baru tercapai 67%, kurang lebih dari target yang "melompat" tersebut ;-) Alhamdulillah, saya pun terus menerus bersyukur karena persiapan yang dilakukan di toko untuk menyambut panen pertama ini ternyata bisa digolongkan sukses dan "siap tempur" menurut saya loh ya..walaupun mungkin jika disandingkan dengan SAQINA, KAFANA, RUZIKA, KASHAFA, RADISA, ADDINA, MOM'S CHOICE, ALIF, dan distro-2 lainnya milik teman-2 komunitas TDA (Tangan Di Atas-red) besar kemungkinan Shaakira menjadi anak bontot hehe, bersyukur maih diberi kesempatan untuk terus belajar dari mentor-2 yang terbaik di lapangan, bukan hanya di teorinya saja.

InsyaAllah saya akan terus melangkah menggapai impian-impian saya yang dalam waktu dekat ini akan segera terwujud. Untuk membuka toko yang ke-2...masih di sekitar target area yang saya inginkan...dan bisa menjadi juara yang selalu bersyukur karena telah diberikan banyak kesempatan oleh-Nya untuk bisa berbagi kepada sesama hamba-Nya.

Saat ini sedang menimbang-2 untuk mendaftar unlimited internet access melalui First Media nih, Yassir ternyata memerlukan bandwidth yang lebar untuk mendownload film-2 karya seni dari artist yang sedang dipelajarinya ;-)..insyaAllah mulai bulan depan go unlimited nih..horeeeee...

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: