Pages

Thursday, October 04, 2007

Sehari kulakan dengan master ritel SAQINA

Salah satu rizki yang tak tertolakkan oleh saya ketika diajak untuk kulakan bareng mas rosihan dan mbak ines hari senin yang lalu di pusat grosir tanah abang. Seneng banget, walaupun puasa tetap saya merasa gembira mau kulakan kali ini.

Janjian ketemuan di eskalator menuju blok F2, saya tiba lebih dulu. Akhirnya saya muter-2 dulu cari jilbab anak. Alhamdulillah ketemu 3 model baru lagi. Cihuy, hepi lagi. Eh, ternyata tokonya pak Haji Ali juga sudah buka, langsung saya menuju kesana. Ternyata sudah ada instalasi listriknya disana, jadi kipas angin dan lampu pun sudah terpasang dan membuat suasana lebih ceria dari biasanya.

Wuah, hepi lagi nih alias dengan santai bisa memilah milih stok kerudung baru. Asyik ;-)

Jam 9-an mbak ines dan mas rosihan baru sampe, ternyata kesiangan nih. Kami pun langsung jalan menuju blok F2. Bekal kulakan kali ini tidak sampai xx juta. Hmm..mungkin ini kulakan saya yang terakhir, kata saya dalam hati. Jadi mesti benar-2 menilai produk yang laku dan cepat terjual nih. Hati-2 dan tidak grasa grusu..kata hati ini. Saya yakin bekal kedua pasutri pemilik SAQINA ini musti lebih banyak lagi..keduanya pun menyebar dan mengejar barang belanjaan masing-2 hehe..sangat optimal sekali...mbak ines bahkan berbekalkan kertas catatan dan jumlah yang ingin dibelanjakan..detil juga..

Saya memilih ikut mbak ines, yang lincah bener ;-), beberapa toko kami masuki, dan entah kenapa tidak ada yang masuk dengan pasar saya di Shaakira. Saya pun memutuskan tidak ikutan membeli. Beberapa kali kami ketemuan untuk pool barang di satu titik dan barang-2 itu dimasukkan ke dalam karung besar agar mudah diangkutnya nanti. Selama ini saya kulakan tidak pernah bawa karung hehe...maklum levelnya masih beginner..

Ah akhirnya saya kulakan juga..yippe..ada satu toko baju anak, yang koleksinya bagus-2 dan berbeda sekali dengan Dannis dan teman-2nya. hehe..saya lihat bisa masuk di toko Shaakira. Akhirnya saya coba belanja dan berkenalan dengan sang pemilik toko. Alhamdulillah dibukakan jalan oleh mbak ines yang memang pelanggan setia toko tsbt. Mudah-2an bisa tercipta sinergi bersama diantara kami nanti. Terbukti baju anak pilihan saya langsung keluar 2 pc setelah 1 hari terpajang di toko. Alhamdulillah.

Kulakan lanjut lagi ke blok F dibelakang, dekat dengan ruko pak Haji Ali. Lagi-2 tim berpencar ;-) hehe, mas rosihan kulakan peci dan tim kami belanja pashmina putih...Kali ini saya ikutan kulakan karena memang demand pashmina putih di toko sudah mulai naik. Ah, kali ini saya mendapatkan special treatment karena datang bersama pedagang besar. Saya bahkan bisa langsung naik ke gudang tempat saya kulakan tersebut dan memilih-milih barang yang ingin kami beli. Wuah, toko itu 3 lantai dan hampir ke langit-2 terisi penuh dengan barang. Bahkan karyawan toko pun melayani kami dari gundukan barang yang tampaknya seperti tumpukan beras saja. Ck..ck..ck.. gile bener :D..

Selesai dan berkumpul kembali, saya pun ikuti saja kemana sang master melangkah, lagi-lagi kami memasuki belantara blok F, dan memutuskan untuk kongsi belanjaan jilbab dengan payet jepang yang sangat bagus. Dapet special price lagi nih...ih seneng banget deh...

Nah sudah selesai semua, langsung deh kita nyebrang ke Metro, muter-muter, naik turun, akhirnya dapet juga toko langganannya. Kali ini saya sedikit ekspansi produk dan memutuskan untuk ikutan belanja rok panjang berbahan kanvas, jeans dengan warna-2 anak muda. Mungkin saja cocok untuk produk baru di toko Shaakira, kata hati saya. Disini saya sudah mulai tepar, alias capek n pegel banget hehe..saya rasa muka saya sudah pucat sekali, karena dari pagi tadi, kami sangat tight sekali dan terus menerus belanja hehe..saya break dan memilih untuk menunggu disalah satu toko, sedangkan mbak ines tetap berkeliling mencari produk yang cocok. Dan akhirnya dari kejauhan saya lihat dia datang menyeret satu kantong besar hasil belanjaan ketika saya tepar menunggu hehe..luar biasa sekali staminanya.

Akhirnya, Yassir pun datang menjemput. Tapi kulakan belum selesai. Terpaksa saya pulang duluan bersama suami. Sambil berjanji untuk datang kerumah mas rosihan malam harinya menjemput barang-2 belanjaan saya.

Di mobil saya turunkan kursi mobil ke posisi hampir telentang, hehe, kali ini saya tepar beneran. Syukurnya masih tetap dalam keadaan berpuasa. Suami saya tertawa-tawa mendengarkan cerita saya sepanjang perjalanan menuju Tebet. Hehe..hehe...kapok gak katanya lagi? Ya tidak lah yaw, malahan saya seneng, tapi stamina harus sering dilatih nih biar bisa kuat sampai akhir kulakan. Sampe rumah, mandi, sholat dan istirahat. Duh leganya.

Baru buka blog dan ngintip isi milis TDA, eh mbak ines dan mas rosihan mau mampir ke Shaakira katanya mau dropping barang. Langsung bersiap dan menuju toko deh jadinya. Katanya sih tiket terusan, alias habis dari Shaakira, mereka akan langsung ke Purwakarta, dropping barang. weleh..weleh..mantep tenan...koq kuat banget sihhhhh?

Sampai di toko, yang sudah kelihatan sesak, dapat banyak masukan lagi dari beliau berdua. Senang dan berusaha untuk mencoba masukan2nya. Salah satunya adalah untuk memperpanjang jam operasi toko Shaakira di 10 hari terakhir ini. Paling tidak untuk mengkover 20 hari sebelumnya yang ditutup jam 17.15. Saya coba sampaikan hal tersebut ke Olif dan Nur. Alhamdulillah mereka mau.

Akhirnya mulai kemaren, kami coba untuk buka hingga jam 9 malem..tercatat 3 buah transaksi yang terjadi setelah buka. Saya pun ikut menunggui toko sejak jam 6.30..setelah berbuka puasa dirumah bersama keluarga. Semoga keputusan ini tepat dan membuahkan hasil yang lebih baik lagi untuk Shaakira. Amin.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jakarta
YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: