Pages

Tuesday, November 27, 2007

Great Team Member

TEAM MEMBER
Alhamdulillah, kemarin saya sudah melakukan proses wawancara dengan salah satu pelamar toko Shaakira :-) hehe sebenarnya hanya ada 5 lamaran, dan saya hanya tertarik dengan 1 orang saja. Akhirnya jadilah saya ngobrol-ngobrol dengan seorang gadis muda, yang baru saja berumur 19 tahun. Lagi-lagi namanya Nur. Suatu kebetulan sekali.

Anaknya pintar, punya cita-cita mau kuliah malam di tahun depan. Dan ingin bekerja untuk menabung uang pendaftaran kuliahnya nanti. Suka dengan komputer *tuing..tuing* (saya terkejut, krn sedang mencari admin untuk penjualan online), dan hati saya berasa she is the right person to be our member. Perlu bekerja karena ayahnya seorang kuli bangunan dan pernah bekerja sebagai kasir selama 1 tahun.

Masih dalam tahap seleksi awal, walaupun hati saya sudah sreg dan ingin memberikan kesempatan masa percobaan padanya. Terus terang sreg saya sangat beralasan dengan logika. Karena saya masih ingin tahu dan melihat nominal transaksi di bulan November'07 ini. Berapa akhirnya total omset toko Shaakira setelah lebaran berlalu. Masih ada beberapa hari hingga tutup buku bulan November kan.

Keputusan saya akhirnya meminta Nur menunggu sms/telpon saya di akhir bulan Nov ini apakah ia bisa masuk dan mulai bekerja di awal bulan Desember atau tidak. Kalaupun ia tidak bekerja di toko, saya terpikir untuk me-rekrutnya dan mulai bekerja dengan base online di rumah saja. Sehingga saya bisa belajar mendelegasikan apa yang saya lakukan selama ini untuk memantain produk di blog sederhana yang dimiliki oleh Shaakira yang tujuannya untuk menjaring leads penjualan jilbab dan busana muslim dan mengarahkan traffik ke toko offline untuk calon customer di sekitar Jakarta pada khususnya ;-)

Saya berserah saja kepada-Nya, mana langkah yang paling baik pada akhirnya nanti.

KUNJUNGAN PASUTRI HEBAT (TEGUH dan TINA)

Tak disangka juga, akhirnya bisa dikunjungi oleh sang pemilik rumah muslimah. Pasutri hebat, masih muda, tangguh, berani dan sangat bersahaja kepribadiannya padahal bisnisnya sudah semakin besar dan melebar ;-). Bukan hanya Mirzani, Azka, dan Zoya yang sudah direngkuh oleh pasutri muda ini, tapi mereka pun berbagi tentang visi ke depannya yang sangat menarik dan saya yakin insyaAllah pasti bisa terwujud. Tunggu saja satu kejutan lagi dari mereka berdua ;-). Dahsyat dan konkret bentuk actionnya.

Akhirnya setelah kunjungan ke toko, kami pun berangkat menuju rumah, yang masih berantakan juga hehe. Tapi alhamdulllah, adik Fauzan, betah sekali sehingga ketiduran juga di ruang depan setelah capek bermain dan nonton Thomas ;-D.

Senang dan semangat saya semakin bertambah setelah dikunjungi P.teguh dan mbak tina. Saya pun berbagi sedikit plan Shaakira di tahun 2008 nanti dan tentu saja berharap saling mendoakan agar apa yang sedang kami lakukan ini bersama-sama akan terwujud. InsyaAllah.


Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678


Klik disini untuk belanja jilbab cantik yang diobral yaaaaa..

1 comment:

Eka said...

Salut nih sama perjuangan Mb Doris .. pantang mundur. Dan syukurnya segera bertemu basic bisnis yang match dengan passion. Jadi klop deh ...

Sukses ya Mb ...

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com