Pages

Monday, November 12, 2007

Menyamakan visi, H & W

Ya namanya saja bisnis yang dikelola oleh Husband and Wife. Jadilah harus sering-sering ngobrol menyamakan visi, tujuan dari perjalanan bisnis ini mau dibawa kemana?

Hal itu yang saya dan Yassir lakukan semalam. Setelah menutup toko sekitar jam 7.45 malam. Kami sudah bersiap untuk melebarkan lagi bidang usaha yang ingin dipelajari dalam rangka menjadi bagian dari 11 digit profit club member. Ngayal boleh kan? 11 digit berarti 10 M profit/tahun ya? Glek, banyak sekali :-) itu berarti harus punya armada perahu berapa (Bisnis, properti, saham dll) ya? Yang bisa mempercepat pencapaian profit tersebut.

Wuih takut juga punya mimpi setinggi itu hahaha. Takut melihat angka pembagiannya setiap bulan yang jumlahnya ratusan juta. Baiklah, saya akan mulai bertahap saja deh. Dimulai dengan keinginan untuk menjadi bagian dari 9 digit profit club member. Itu berarti memiliki bisnis yang profitnya per tahun adalah 100 - 900 juta rupiah. Oke kita ambil misalnya angka terendah, 100 juta rupiah. Jika dibagi rata setiap bulannya adalah 8.333.333,- Hmm sangat affordable sekali :p
untuk ukuran saya yang baru saja meluncurkan satu armada bisnis di tahun ini.

Oke saya ingin bulatkan menjadi profit 9 juta rupiah agar bulat jika dibagi 30 hari dalam sebulan. Itu berarti profit per hari harus 300 ribu rupiah. Jika margin penjualan bersih dirata-ratakan adalah 30% setiap harinya maka omset harian yang mendukung pencapaian target tersebut adalah 1 juta rupiah. Tetapi jika margin rata-rata nya lebih tinggi dari 30% maka tidak diperlukan omset harian sebesar 1 juta rupiah. Begitulah kira-kira hitungan kasarnya.

Hmm jika sudah dijabarkan seperti diatas, tidak terlalu gamang lagi ya. Apalagi saya pun ingin menjalani prosesnya secara bertahap. InsyaAllah mah bisa lah dicapai :-). Yakin. Barulah nanti bertahap menaikkan target menjadi bagian dari 10 digit, 11 digit, 12 digit. Harus bisa dong ya. Kan ada TDA yang mengompori terus menerus. Jadinya tidak bisa duduk manis. Harus terus bergerak, berusaha, berbagi, dan berhasil.

Nah balik lagi ke visi dan misi kami semalam. Lumayan juga menggali keinginan dan sharing dari visi kami berdua yang sering berbeda. Maklum yang satu praktisi dan yang lainnya konseptor. Haha. Jelas beda jalurnya ya lah. Alhamdulillah sudah kami ikatkan dan ingin wujudkan satu lagi armada kami untuk mencapai keinginan yang sejalan dengan konsep TDA (Tangan Di Atas). InsyaAllah armada ini akan mendukung armada "Shaakira" yang telah kami luncurkan terlebih dahulu.

Akan tetap menggunakan trademark Shaakira dalam penamaannya. Shaakira blabla. Mungkin saja bisa menjadi Shaakira Footwear. Shaakira Kid. Shaakira Wed. Saakira School. Shaakira blabla. Intinya tetap dalam satu atap Shaakira. InsyaAllah. Ini kan baru mimpi..mimpi..dan berusaha menggabungkan kekuatan husband & wife agar konsisten, lebih cepat, lebih fokus dan lebih banyak energi yang tercurah ke mimpi itu.


Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB1: Hanya ingin mendokumentasikan energi positif yang disebarkan Ibu Ning Harmanto melalui YM setiap pagi. Indah sekali sapaannya di pagi hari. Terima kasih banyak ibu Ning. Semoga Bakul Jamu "Mendunia" bisa segera terwujud.

"Selamat pagi saudara saudariku. Selamat menyambut hari yang indah penuh gairah. Luangkan waktumu untuk menghargai apa saja dengan perasaan syukur dan senyum ikhlas. Penghargaan dan rasa syukur akan membantu memancarkan getaran positif yang dahsyat. Salam dan doa sehat sukses bahagia. Pesan dari Klinik Online www.ningharmanto.com, memberikan layanan melalui email,chating, sms dan telpon untuk solusi kesehatan anda"


3 comments:

eka said...

Salut mb ...
H&W harus sevisi, sepemikiran dalam mendayung sampan mimpi. Dua orang berpikir akan lebih baik dari pada satu bukan ?

H - teman Wifle kita para W. Teman curhat, teman sharing ....

Kompak terus.
Sukses dengan Shaakiranya mb.

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com

Iim Rusyamsi said...

Bu Doris,

Wah alhamdulillah Shaakira tambah ok nih apalagi dijalankan berdua oleh H&W.

Secara matematika jika 1+1=2 namun di bisnis 1+1=11, yah jika pasangan kita turut serta dalam 1 bisnis ini lompatan hasilnya akan lebih jauh.

Mastermind berdua dengan pasangan minimal 1 bulan saja akan lebih mempercepat bisnis kita bukan hanya itu hubungan H&W akan lebih mantap.

Wah saya jadi kangen dengan kondisi tersebut, doain aja yah bu...saya masih single fighter nih dalam berbisnis...

Sukses selalu...

Salam fuuntastic,
Iim Rusyamsi
www.iimrusyamsi.com

Doris Nasution said...

Mbak Eka

Makasih mbak eka.

Semoga pernik unik juga semakin cepat di fokuskan :-) dan bisa segera full TDA ya.

Saya malahan belajar banyak dari blog-blognya mbak eka. Yang kompak dengan mas stan nya.

Sampe ketemu di Milad ke-2 nanti ya. Gak sabar pingin ngobrol langsung :-D

Pak Iim

InsyaAllah pak, lompatannya menjadi lebih kuat dan jauh lagi mendekati impian yang sangat sempurna hasilnya :-).

Hihi, kalau mastermind berdua sih bisa kapan aja mbak, gak pake jadwal hehe. Yang penting di share, abisan mumet kalau di jalani sendirian. Jadi berbagi saja mumetnya biar jadi lebih ringan.

Iya deh, pak iim yang sigle fighter saja hasilnya seperti itu ya. Tapi saya yakin -W nya sangat amat mendukung sepak terjangnya bapak. Pasti.


Salam,
Doris Nasution