Pages

Tuesday, November 13, 2007

Orderan Online Berdatangan ;-)

Alhamdulillah, kemaren orderan jilbab melalui internet sudah berdatangan. Bersyukur sekali rasanya hati ini. Setelah sempat bertanya-tanya dalam hati kapan ya transaksi online nya Shaakira akan mulai hidup kembali? Sudah mulai terjawab. Alhamdulillah. Senang banget deh.

4 orderan datang, 1 repeat order dari luar negeri dan 3 order dari customer baru di pulau Jawa dan Kalimantan. Aih senangnya :-D. Terima kasih ya Allah. Pagi ini sibuk membuat nota penjualan dan membungkus paketnya.

Melirik gambaran seperti tulang ikan alias mind mapping yang saya buat untuk mem-fokus-kan niat saya untuk mengembangkan Shaakira di tahun 2008 nanti membuat senyum di wajah saya mengembang pagi ini. Ada beberapa titik yang harus difokuskan : SDM, layout toko, System/teknologi, Stok barang/supplier, Promosi, Administrasi, dan pengembangan toko ke-2, ke-3 dan seterusnya. Setiap titik diturunkan lagi menjadi hal-hal detil yang harus dilakukan. Itu panduan saya agar tetap berada di rel yang sedang saya titi/bangun.

Bangun pagi jam 2.30, ternyata ibu Ning Harmanto masih online dan sapaan teman-2 yang berada di Jerman dan Cork pun bermunculan. Eh Jam 4.30 ada email dari mas Jonru, yang membuat saya tergelitik untuk membaca postingannya di milis TDA pagi ini. Menarik sekali. Coba deh ikutan baca.

Ada tulisannya yang ingin saya kutip dan bahas di blog ini.

"Selama delapan bulan menjadi wirausahawan, ternyata banyak sekali waktu saya yang terbuang percuma. Hanya sedikit waktu yang saya gunakan untuk mengelola bisnis. Dengan bekerja lagi di kantor, mungkin saya bisa lebih mengefektifkan waktu yang ada. Saya sadar bahwa kunci kesuksesan seseorang bukan terletak pada banyaknya waktu yang tersedia untuk meraih sukses tersebut, melainkan pada kepintaran kita dalam mengelola sang waktu. Banyak orang yang super sibuk, punya jadwal yang sangat padat, tapi mereka tetap bisa sukses di segala bidang. Kenapa? Karena mereka pintar mengelola waktu dan me-manage pekerjaan. Saya ingin belajar ke arah sana."

Hehe, serasa berkaca pada pengalaman saya yang baru dalam waktu 2 bulan ini bekerja di rumah. Terus terang saya pun sempat merasakan menyia-nyiakan waktu dengan blogwalking melulu setiap harinya. Sampai hingga akhirnya minggu lalu saya bertekad untuk membuat jadwal harian pribadi untuk saya, keluarga dan bisnis. Detil dari jam ke jam. Bahkan punya waktu khusus untuk blogwalking. Hahaha. Tidak 100% terlaksana. Tapi saya punya jadwal waktu nge-net, foto produk, belanja/kulakan, nyalon lagi (ini bener-2 sudah lama banget gak dilakukan hahaha kangen banget nih!), nganter diva ngaji, nge-cek toko dll. Bentar-2 nyontek ke jadwal tersebut. Jika tidak, wah bisa gawat, saya bahkan betah dari dini hari hingga jam makan siang nge-net blogwalking teruusss, baca sana, komentar sini, isi shoutbox yang ono dll deh.

Bagi saya dengan bekerja di rumah, kuncinya adalah disiplin diri. Karena kita yang menjadi bos, anak buah, marketing, administrasi dan lain sebagainya. Alasan demi alasan bisa saja kita ungkapkan untuk menghindari kewajiban kita ATAU untuk bertahan tetap fokus akan impian kita apa pun hal yang harus dihadapi di dalam perjuangannya ;-). Terkadang perasaan malas pun datang menghampiri saya. Yah itulah manusia, senang akan hal-hal yang mudah dan menghindari kesulitan :p. Padahal sekarang binis ini benar-benar masih dalam tahap permulaan. Ah semoga saya masih terus bisa konsisten mengejar impian saya.

Kondisi sekarang belum ideal menurut idealisasi saya. Tapi untuk saat ini, saya senang mempelajari semuanya, dari berbagai fungsi dan kewajiban. Hingga akhirnya nanti, Shaakira akan berkembang dan bertumbuh menjadi besar. Dan saya sudah tidak berada lagi di dalamnya. Tugas saya hanya melakukan kontrol dan menggandakan bisnis ini dengan sistem yang bagus, mudah untuk diimplementasikan dan tentunya menghasilkan profit. Seperti om Brad bilang, bisnis adalah sesuatu yang terus menguntungkan tanpa kehadiran pemilik bisnisya. Ya itu adalah definisi bisnis modern dan harus bisa saya wujudkan. InsyaAllah.

Dan semuanya akan terwujud, jika kita memulainya sekarang, tanpa menunda lagi. Perlahan-lahan apa pun yang kita inginkan, mintakan akan terwujud. Bertahan dari segala benturan, rintangan dan cobaan yang akan hadir silih berganti dengan kegembiraan, keberlimpahan dan rasa bersyukur karena bisa menjalani kehidupan yang memang dengan sengaja saya pilih.

Terima kasih Tuhan, karena saya masih diberikan kesempatan untuk terus menggantungkan diri kepada-Mu dan untuk terus memperbaiki diri.


Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678


No comments: