Pages

Friday, November 16, 2007

Selamat ulang tahun Blog yang sangat Menginpirasi : Roni Yuzirman

Ya, hari ini tepatnya genap sudah 2 tahun blog Pak Roni Yuzirman hadir diantara para blogger Indonesia. Saya juga secara tidak sengaja bisa mengikuti tulisan-tulisan beliau yang sangat positif dan mengajak kita para pembacanya segera take action.

Shaakira pun lahir dari bimbingan yang saya dapatkan melalui blog dan milis TDA (Tangan Di Atas) yang cikal bakal berdirinya bermula dari blog beliau.

Terima kasih TDA...selamat merayakan ulang tahun kedua, blog pak roni, semoga terus menjadi cahaya, terus menyebarkan kebaikan, dan terus menyemangati kebangkitan bangsa ini. Bangsa Indonesia. Jika bukan kita yang memulai, siapa lagi yang akan?

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678


Tulisannya dapat dilihat di
sini.

Baca juga tulisan pakFauzi Rachmanto, yang membuat saya merinding..hmm, bagus sekali:

Pak Rony,

Selamat Milad 2 untuk Blog Pak Rony! Blog saya selisih 1 tahun dengan Blog Pak Rony. Blog Pak Rony adalah blog yang telah memberikan pengaruh positif kepada banyak orang, terutama saya. Saya jadi mengenang kembali awal mula berkenalan dengan blog Pak Rony secara tidak sengaja melalui Google sekitar awal Januari 2007 lalu . Setelah membaca nya, saya langsung terkesima. Betul-betul luar biasa, inspiratif dan insyaAllah membawa manfaat bagi orang banyak. Dahsyatnya lagi ternyata bahkan blog Pak Rony sudah menggerakkan sebuah "gerakan underground" yg bernama komunitas Tangandiatas (TDA). Waktu itu saya pun langsung sign-up untuk jadi member TDA yang sedang akan Milad I.

Saya yang selama ini menjadi pebisnis yang "kesepian" serasa menemukan tempat berkumpul yang mencerahkan. Setelah bergabung dengan TDA dan terpengaruh tulisan2 Pak Rony, tulisan2 saya pun mulai berubah. sebelumnya blog saya isinya tulisan campur-aduk, mulai dari masalah sosial, pribadi hingga "chatting imaginer dengan Aa" yang di copy banyak sekali orang dan nyebar kemana-mana itu. Saya hanya menulis spontan, lebih banyak untuk konsumsi diri sendiri. Dan tak satupun berbicara tentang bisnis secara langsung. Blog Pak Rony yang memberi inspirasi kepada saya untuk menulis tentang inspirasi bisnis.

Yang paling membuat saya terkesima dengan blog Pak Rony adalah topik2 tulisan tentang tokoh2 inspiratif seperti Adam Khoo, Brad Sugars, dsb. Karena nama-nama tersebut nama yang akrab buat saya, namun tdk pernah berkesempatan mendiskusikannya. Juga buku-buku yang Pak Rony recommend ternyata adalah buku-buku yg saya baca juga. Beda nya saya selama ini membaca sendiri, memahami sendiri, "mendisuksikan" sendiri, mempraktekkan sendiri. Nah, blog Pak Rony mengingatkan kepada saya untuk melakukan SHARING atas apa-apa yg sedang kita pelajari dan kerjakan. Dan itulah yang kemudian saya lakukan. Dan hasilnya ternyata luar biasa.

Konkretnya perbedaan apa yang telah saya alami setelah berkenalan dengan blog pak Rony dan komunitas TDA? Luar biasa banyak. Bisnis saya tahun ini mencapai pencapaian yang belum pernah kami alami sebelumnya. Jumlah customer dan total revenue terbesar yang pernah saya peroleh. Bukan hanya saya, tahun ini istri saya juga bahkan mulai belajar bisnis sendiri. Tahun ini ternyata saya berkesempatan membaca buku jauh lebih banyak dari tahun2 sebelumnya. Berkumpul lebih lama dengan keluarga dari tahun2 sebelumnya. Berkesempatan jalan-jalan dengan keluarga di dalam dan luar negeri. Menonton film2 inspiring dan berdiskusi dengan teman2 dengan frekuensi yang sama. Berkenalan dengan begitu banyak pribadi2 luar biasa di komunitas TDA. Bertemu dengan pebisnis2 tersukses negeri ini. Singkatnya, it was amazing year! Alhamdulillah.

Teknologi Blog dan Internet memang dahsyat. Namun orang-orang yang menggunakannyalah yang membuatnya menjadi bermanfaat bagi manusia. Satu inspiring blog saja telah membuat begitu banyak perubahan. Bagaimana dengan sejuta inspiring blog? Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih untuk Pak Rony dan rekan2 founder & member TDA. Inspirasi dari Anda semua telah membawa perubahan luar biasa. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Anda semua.

Salam Milad 2!

Fauzi Rachmanto
http://fauzirachman to.blogspot. com

No comments: