Pages

Tuesday, November 20, 2007

Supplier - Supplier Berdatangan

Alhamdulillah, mungkin ini LoA juga. Entah darimana sumbernya, saya kedatangan beberapa supplier baru yang berdatangan dari sekitar Tebet dan juga bahkan ada yang datang dari Bandung.

Tak kurang dari topi haji yang dirajut dari Bandung, pengrajin akesoris dari Tebet Timur dan juga agen busana renang muslim merek Sulbi. Semuanya datang menawarkan produknya dengan sistem konsinyasi. Saya lihat seperti topi haji yang dirajut itu memang unik dan tidak banyak dipasaran, walaupun saya tidak melihat seperti produk yang fast moving, tapi saya ingin mencobanya di Shaakira. Apalagi sudah jauh dibawa dari Bandung sana ;-) oleh sang produsennya.
InsyaAllah bisa terjual. Tapi kalau untuk memperpanjang kerjasama mesti dipertimbangkan baik-baik, karena ceruk pasarnya yang sangat spesifik dan khusus dipakai untuk haji/umrah.

Nah kalau pengrajin aksesoris ini sebenernya adalah pelanggan toko Shaakira. Produknya cukup unik karena bukan dari batu-batuan seperti yang kebanyakan beredar di pasaran. Produk unggulannya adalah bros/korsace bunga yang terbuat dari renda-2, brokat dan sedikit mutiara-2 pemanis. Lumayan unik. Dan saya pun memutuskan untuk mencoba mengambil produk-2 tersebut untuk dijajal di toko. Lagi-lagi dengan sistem konsinyasi. Alhamdulillah.

Yang terakhir adalah agen baju renang muslimah merek Sulbi. Harganya sangat bersaing dengan merek-merek yang sudah beredar dipasaran, D-Safa, Rafyra, Samira, dan lain-lain. Bahkan lebih murah dengan diskon yang menarik juga. Sayang sang agen hanya membawa 1 pc contoh produk dan itu pun untuk anak-anak. Saya tidak bisa melihat kelebihannya. Hehe. Maklum sangat awam. Sebelum memutuskan, saya minta waktu untuk search dulu semua informasi mengenai produk tersebut melalui om google dan akan menghubungi agen tersebut jika nanti cocok ;-)

Ohiya, kemarin saya sudah launching blog untuk menjual beberapa jilbab yang stoknya sudah tidak lengkap lagi. Jadi saya memutuskan untuk menarik semua barang tersebut dari toko, untuk menghemat space yang ada dan supaya toko terlihat lebih fresh lagi dengan beberapa koleksi barunya yang saya kulak hari sabtu yang lalu. Setelah lebaran ini saya full konsentrasi di pengadaan jilbab pada khususnya dan mengurangi kulakan blus diluar supplier-2 tetap saya. Yang pastinya, hanya ada beberapa merek seperti AZKA, MANET, KALIMAH (Kaus lukisnya), PERMATA (kaus muslimah), dan yang terakhir saya menjajal IZZATI walau hanya beberapa buah.

Untuk penjualan online, alhamdulillah sudah mulai meningkat dan pastinya ada setiap harinya. Alhamdulillah. Bisa saling mengisi dengan penjualan di toko jika sedang sepi ;-). Dan semalam saya mencoba satu ekspedisi baru disekitaran Tebet juga, GED namanya. Dengan tarif yang lebih murah dari TIKI JNE, saya belum bisa menarik kesimpulan dari servisnya GED. Namanya saja sedang menjajal. Kelebihannya, kantor pusatnya berada di dekat rumah, dan beroperasi hingga jam 1 malam. Wow. Jadi walaupun habis isya saya masih bisa mengirimkan barang kesana tanpa harus dikejar waktu oleh TIKI JNE dekat rumah yang sekarang hanya bisa menerima barang hingga jam 5 sore saja. Ada hikmahnya juga dari peraturan jam baru yang ditetapkan oleh TIKI JNE hehe.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: