Pages

Thursday, November 08, 2007

Ya saya seorang bunda yang berbisnis di rumah!

Alhamdulillah, sudah ada hasil wawancara online yang saya lakukan dengan bunda ery (eis) beberapa hari yang lalu di website BundaInBiz. Tak sangka saya mendapatkan kehormatan yang luar biasa sekali dari interview tersebut.

Semoga tulisan bunda eis bisa memberikan inspirasi untuk bunda-bunda lainnya di Indonesia.

Terima kasih banyak BIB, terima kasih sudah menjadi bagian dalam perjalanan saya menjadi seorang bunda yang memutuskan untuk bekerja dari rumah sejak saya dulu bergabung di tahun 2006.

Semoga rajutan semangat yang bunda-bunda sebarkan melalui komunitas BIB terus menjadi bara api, penyemangat di dalam diri kita semua, bunda-bunda yang tegar, pantang mundur dan selalu berbuat yang terbaik untuk diri, keluarga dan masyarakat.

Salam,
Doris Nasution


Berikut adalah tulisannya ;-)

Bunda Doris Nasution PDF Print E-mail
Written by admin
Wednesday, 07 November 2007

Bisnis Tak Bisa Ke Mana-Mana Tanpa Jalinan Kerja Sama

Bunda yang ulet, tangguh dan berani, demikian kesan yang terlihat setelah membaca tulisan-tulisan panjang yang terpapar dalam blog tempatnya mencurahkan isi hati selama berkecimpung di dunia bisnis. Bagaimana tidak, selama tujuh bulan memulai usaha berjualan jilbab dan kerudung, ibunda dari Adiva Shavira ini menjalani bisnisnya pelan-pelan dan pasti hingga telah memiliki empat buah blog dan sebuah outlet di bilangan Tebet Barat, Jakarta Selatan, bahkan tak lama lagi bunda cantik ini berencana akan membuka outletnya yang kedua. Tentu saja sudah banyak suka duka yang dialami oleh istri dari Yassir Rusdi Malik ini, termasuk keputusannya menjadi seorang working at home mom sejati, keluar dari statusnya sebagai seorang system analyst di sebuah bank asing ternama meskipun tanpa keahlian di bidang jual-menjual barang.

“Saya bisa mengambil keputusan untuk memilih pindah kerja di rumah, itu adalah anugerah yang luar biasa fantastic untuk saya. Hanya Allah yang mampu menggerakkan hati ini untuk berjalan melakoni hidup berdasarkan pilihan hati saya. Tidak ada batasan dalam berdagang. Semua hasil yang ingin dicapai dibuat berdasarkan keinginan kita semata.” begitu papar pemilik nama lengkap Doris Aminah Nasution yang sehari-hari dipanggil dengan Mbak Doris ini pada Tim Editor BIB.

Tak ingin menyia-nyiakan keahliannya di bidang teknologi informatika dari bangku kuliah, bunda kelahiran Jakarta tanggal 2 April 1978 ini berusaha mengembangkan usahanya dengan menciptakan beberapa buah blog yang dijadikannya sebagai media penjualan dagangannya yang berupa jilbab instant bermerk (seperti: jilbab RABBANI, PERMATA, ZOYA, MAIARA, dll), kerudung segi-empat, beberapa merek busana muslim ternama (seperti: MANET, AZKA, MIRZANI, FIT NINE dll), serta aksesoris pelengkap penampilan muslimah seperti bros, manset tangan, ciput topi, bandana, dan sebagainya, tentunya dengan mengantongi keyakinan bahwa masyarakat muslimah yang menggunakan jilbab sudah semakin banyak dan kebutuhan untuk tampil cantik, modern dan syar’i adalah pasar yang bisa dia penuhi.

“Bagi saya, tiada hari tanpa menulis sebuah artikel di blog, karena saya merasakan diri saya seolah terlepas bebas setelah menulis dan berbagi apa pun juga di blog saya. Dan enaknya tidak ada editor di sana. Bebas. Lepas. Mengekspresikan diri dan apa yang ada dalam pikiran.“ ungkapnya dengan semangat sembari mensyukuri apapun yang diberikan Allah padanya dengan menikmati setiap tahap demi tahap perkembangan bisnisnya. Karena selain sebagai ajang mengungkapkan isi hati, bagi wanita yang selalu berusaha mengembangkan kemampuan dirinya ini, blog adalah tempat untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan dengan siapa saja. Tanpa menjalin kerjasama dan bersosialisasi dengan orang lain, bisnis tak bisa ke mana-mana. Siapapun tak bisa hidup tanpa kehadiran dan bantuan orang lain. Begitu banyak orang yang berjasa dalam hidupnya, baik teman bisnis, sahabat maupun saudara. Mereka bisa menjadi penyemangat, bisa menjadi guru dan bahkan bisa berubah menjadi saingan yang inspiratif. Untuk itu berbagai milis dan kelompok usaha dimasukinya, termasuk menjadi anggota di milis Bundainbiz yang dipelopori oleh Bunda Nadia ini.

Dan dalam perjalanan menuju kesuksesan versi pribadinya, bunda yang bercita-cita ingin memiliki 2 buah kios di tahun 2008 ini ingin memberikan inspirasi kepada sahabat-sahabat lainnya bahwa semua orang tanpa kecuali bisa menjadi apapun yang diinginkan dengan bekerja keras, berdoa dan pasrah akan hasilnya kepada Allah swt. Terlahir sebagai perempuan bukanlah sebuah hambatan dalam berbisnis dan berkarir. Baginya perempuan adalah sosok yang tangguh dan tak pernah mengenal kata menyerah, baik sebagai diri sendiri maupun sebagai bunda. Karena bunda dimatanya adalah seseorang yang berjiwa kuat sekaligus pelindung dan penyejuk hati, tentunya tanpa mengesampingkan peran ayah sebagai pemberi semangat maupun inspirasi dan suami sebagai teman sekaligus pengontrol dalam kehidupannya sehari-hari. Oleh karena itu, terus mengembangkan diri dan melakukan apapun sebaik mungkin adalah hal mutlak baginya karena hasil yang dia dapat saat ini bukanlah akhir perjalannya, masih banyak mimpi-mimpi yang sedang beliau rajut untuk segera diwujudkan termasuk pergi ke tanah suci. Amien.

Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang Bunda Doris dan bisnisnya dipersilakan berkunjung ke: http://dorisnasution.blogspot.com, http://shaakira-outlet-jilbab.blogspot.com/, http://grosir-baju-muslim.blogspot.com/ dan http://mukenalukis.blogspot.com. Atau bertemu langsung di Shaakira – Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan, Jl. Tebet Barat No. 23 Kios ke-4, Tebet Barat, Jakarta Selatan. Selain itu dengan senang hati beliau juga bersedia dihubungi lewat email: dorisnst@yahoo.com dan telepon: 0815-86038678. (Erryza/TE-BIB)

1 comment:

rini said...

Tidak diragukan lagi..apapun bentuknya nasution memang tangguh..ha..ha..wish u very good luck yah dek....