Pages

Thursday, January 31, 2008

Menyambung Silaturahmi Membuka Pintu Rejeki

Sudah beberapa kali sebenarnya saya mengunjungi outlet KidzWear punya nya salah satu member TDA, yang namanya pak Anto. Outlet baju anak produksi beliau sendiri memang berlokasi di ITC Kuningan, dekat dengan rumah saya di Tebet. Kalau dihitung-hitung sudah 3 x mampir kesana, kok ya tidak pernah ketemu dengan ownernya yah. Padahal beliau sudah full TDA loh. Itulah salahnya tidak bikin janji dulu :-)

Nah hari ini saya datang lagi, padahal tidak khusus mengunjungi outletnya, saya malahan ada keperluan lain yang berhubungan dengan salah satu produk jilbab yang ada di Shaakira. Jadilah saya datang menggembol beberapa jilbab yang ingin ditukar motifnya, karena sudah ingin me-refresh toko kembali untuk persiapan bulan Februari 2008 besok.

Alhamdulillah, malahan beliau datang menyamperi saya yang ada di toko yang berjarak dekat dengan outletnya itu. Jadilah tidak jadi tukar-menukar jilbabnya, malahan kami asyik ngobrol tentang milad, tentang TDA Jomblo (hehehe), tentang bisnis baju anaknya. Kalau tidak distop malahan tidak bakalan kelar nih ngobrolnya. Untung masih inget harus nutup toko Shaakira jam 7 malem...langsung deh buru-buru keluar parkir.

Nah urusan tuker jilbab beres, bahkan sempat belanja motif-motif barunya. Wuih gemes dan gak sabar mau foto-2 lagi besok, untuk upload di web nya Shaakira.

Melihat produknya KidzWear, koq ya hati saya sreg banget deh, kayanya cocok dengan segmen target market Shaakira. Kualitas bahannya, motifnya sederhan dan yang terutama juga harganya sangat reasonable. Saya pun menjajal 6 buah baju muslim anak perempuan yang lengkap dengan jilbabnya. Alhamdulillah dapat harga grosir :-), dan saya pun dapat 6 buah motif yang lucu-lucu banget deh dengan ukuran yang lengkap, S-M-L. Sangat bisa masuk ke pasar saya, saya yakin itu.

Ini nih, terbukti lagi silaturahmi membuka pintu rejeki. Mudah-2an saja produk ini juga bisa menjadi andalan di toko Shaakira nanti, yang jelas masih sejalan dengan konsep toko busana muslim pilihan yang saya tekankan. Nanti saya kabarkan lagi ya bagaimana perkembangannya dengan percobaan saya kali ini.

Tutup Buku Jan 2008

Hari ini tutup buku bulan Januari 2008, alhamdulillah belum mencapai target yang ditetapkan. Memang saya sangat optimis. Misal nih jika desember itu kita sudah mencapai 100%, maka di bulan Jan ini saya malah membuat target 110%. Hehe, saya memang tidak mau tunduk terhadap kebiasaan turunnya penjualan di bulan Jan-Mar, yang katanya itu biasa...kenapa tidak berpikir terbalik untuk membuktikan bahwa bulan Jan-Mar adalah bulan yang sama seperti bulan-bulan lainnya.

Kesimpulannya, target 110% memang tidak tercapai, tapi saya malahan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada bulan Desember 2007. Ada kenaikan 2,4 jt. Nah loh, heran kannn...hehe, kalau gitu bulan depan bikin target gila-gilaan lagi ah, hehe, tapi..bulan Feb kan singkat, hanya 29 hari doang..hmm musti ditimbang-2 dulu nih.

InsyaAllah hari sabtu saya akan review bersama olif dan veni, sekalian evaluasi gaji di awal tahun ini yang didalamnya termasuk komponen bonus berdasarkan total nilai belanja sebulan.

Jadi, kayanya tetep semangat nih, karena kita bisa berbeda kok dari yang sudah dijadikan biasa oleh orang lain :-), just find you own experience...iya kan. Jangan terpaku dengan orang lain bilang apa, dan biarkan orang lain juga mendapatkan pengalaman mereka sendiri.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Ada kata-kata pak yusef yang juga sayang kalau tidak diikatkan di blog, katanya nih "Jadikan keinginan/impian menjadi arah dari hidup /tujuan kita". Tuliskan tujuan kita itu apa, yang ingin dicapai, yang ingin dimiliki dan yang ingin dilakukan seumur hidup kita.
Formulanya hanya : 1. harus terukur (misal : mau punya mobil Nissan X-Trail warna perak, keluaran terbaru, dengan sopir). 2. Menggairahkan, 3. Bersifat lompatan, jangan sequential ya.

No comments: