Pages

Tuesday, January 15, 2008

Perjalanan Hari Ini

Hari ini agenda hunting persyaratan bank lagi ;-), hehe koq niat banget yah. Terus mampir juga ke kelurahan Tebet Barat untuk bertanya prosedur pembuatan SKDU alias Surat Keterangan Domisili Usaha. Ternyata tidak mudah, atau dibuat menjadi tidak mudah ya? sigh* bagaimana ini Indonesia ku? (dengan nada gamang...)

Intinya agar lebih mudah sebaiknya tahu beres saja deh, begitulah kesimpulannya. Niat saya yang ingin mempelajari proses pengurusan SKDU tersebut pun akhirnya padam dan menyerah dengan rute yang telah ditetapkan oleh pihak yang berwenang alias kelurahan.

Ngomong apa sih Doris, koq muter-muter..hehe..ya gitu dehhhhh, cape deh rasanya.

Tetep niat untuk membuat SKDU itu harus digulirkan dan terwujud dalam minggu depan. InsyaAllah.

Ohya cerita tentang bank mana saja yang sudah di kunjungi :) untuk diketahui proses dan program-2 yang menariknya bagi pengusaha seperti saya, sebenarnya sih baru Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon dan Bank BNI. Lumayanlah, hasil keisengan saya di beberapa hari terakhir ini :) disela-sela melayani orderan via internet dan mengirim paketnya melalui TIKI JNE langganan dekat rumah saya yang berjarak kira-2 6 rumah saja hihihi...saking dekatnya..jadi saya selalu mepet kalau antar barang kesana...

Apapun nanti hasilnya, saya enjoy sekali melewati hari demi hari belakangan ini. Mungkin karena menciptakan kondisi terpepet ya, mau buka toko lagi yang kedua lagi. Sudah disounding ke seluruh dunia melalui blog ini dan semakin hari rasanya impian itu semakin dekat menuju terwujudnya. InsyaAllah.

Pemiliki lokasi toko kedua pun sudah meminta konfirmasi jadi/tidaknya toko yang mau disewakannya itu diambil oleh Shaakira. Tentu saja jadi dong. Karena akhir bulan ini penyewa sebelumnya tidak akan memperpanjang sewanya lagi. Alhamdulillah, lokasinya masih sesuai harapan, di Tebet Barat juga. Rencananya akan saya pasang spanduk sederhana disana dengan tulisan mengundang tanya bagi yang lewat di depan lokasi toko kami yang kedua nanti.

"Disini akan dibuka toko "Shaakira abcde", mohon maaf abcde nya masih belum bisa di ceritakan ya. Tapi yang jelas jualannya beda dengan Shaakira dan menyisir kalangan A dan B. Mempersempit target market penting untuk saat ini karena dengan begitu modal yang akan digelontorkan juga tidak akan membengkak. Dan alasan untuk memenuhi semua lapisan mungkin kedepannya baru bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan.

Maunya dibuka tepat tanggal 14 Februari 08, di hari ulang tahun Yassir, suami saya. Hahaha, ngga nyambung sih jualannya dengan pria, cuma mau dicocok-cocokkan saja :) dan lagipula jadi ada tenggang waktu untuk merapikan toko tersebut agar sesuai dengan barang yang ingin dijual disana dan juga untuk mencari karyawannya. Duh bisa gak ya...pasti bisa...yang penting terus bertindak saja.

So..action..action..action..

Yang semangat...

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: