Pages

Saturday, January 19, 2008

Team Shaakira Nan Ramah

Acara di hari sabtu kali ini sangat padat, banyak destinasi yang harus dikunjungi. Mulai dari melihat kondisi toko ke-2, kemudian ke Jatinegara (lagi) menemani uda Yassir belanja material untuk Art Campnya dan juga beli tas sekolah Adiva yang pesan spesial harus ada karakter Min Mee yang kesohor itu...nah loh yang mana coba hehehe..semuanya terkonsentrasi di Jatinegara.

Kemudian dilanjutkan dengan belanja bulanan ke Carrefour dan belanja stok Permata yang sudah mulai menipis :). Barang yang dibelanjakan langsung di loading ke toko dan saya pun meminta Olif dan Veni menghubungi beberapa member yang memesan kerudung Permata. InsyaAllah hari senin mereka akan datang untuk mengambil pesanan. Amin.

Nah mengenai toko kedua, saya sudah melihat kondisinya dan berdua kami mulai membuat perencanaan untuk mulai membersihkan toko sehingga kondisinya sesuai dengan keinginan. Alhamdulillah, kong haji sang pemilik toko ini pun sangat baik sekali, banyak kemudahan yang diberikan oleh beliau. Beberapa barang milik penyewa sebelumnya pun dibeli oleh kong haji untuk digunakan oleh Shaakira XXX, ada rak kasir, gantungan tirai untuk kamar ganti, display rak di kiri-kanan pintu, lampu-2 sebanyak 9 titik. Bahkan pintu kaca pun tidak diangkat oleh sang penyewa toko itu.

Beruntung sekali rasanya. Bisa hemat beberapa juta. Paling tidak untuk pemasangan pintu di depan toko. Sekarang hanya perlu untuk mengecat ulang, mengganti karpet lantai, mengecat pintu depan, mengganti handlenya yang bisa membuat pintu tersebut terlihat 'light' dan welcome juga menyiapkan briket untuk display barang-2 yang mau dijual disana nanti. Nah kita sudah masuk ke bagian teknis yang detil ya. Nanti bosan kalau dibahas satu demi satu.

Saya pun memberikan tanda kepada kong haji, bahwa kami akan masuk dan siap berjualan di tanggal 15 Februari 08. Hari Jumat, hari baik bagi saya. Sama seperti ketika Shaakira dulu dibuka pertama kalinya :). Transaksi sewa sudah diputuskan, deal dengan pembayarannya dan sangat banyak kemudahan yang diperoleh dalam persiapan toko kedua ini. Sudah lebih berani 'mencoba' bernegosiasi dan terus mencoba mencari solusi yang membuat kedua belah pihak senang. Alhamdulillah. Mudah, sangat mudah, tentunya datang hanya dari kekuasaan Allah.

Setelahnya, saya langsung mengajak team Shaakira saat ini, Olif dan Veni. Dan mulai membuka pembicaraan ke arah management SDM yang saya rancang dalam persiapan toko ke-2 ini. Rencana saya Veni akan belajar mengelola toko tersebut, sendirian untuk di awalnya, sambil dipelajari bagaimana respon masyarakat tentang keberadaan toko itu nanti. Olif akan dibantu oleh seorang calon team yang sudah saya wawancara minggu lalu, Yana namanya. Jika memang rejeki saya, dan Yana masih belum ada kerjaan hingga saatnya nanti tiba, maka saya tidak akan terlalu kesulitan dalam pengaturan SDMnya.

Olif pun tidak keberatan, karena challenge yang saya berikan di toko Shaakira saat ini pun sudah kelihatan berhasil di laksanakan olehnya. Ia memang cukup tangguh. Veni mempunyai latar belakang yang sangat sesuai dengan toko kedua nanti. Dia akan bisa memberikan solusi yang tepat bagi pelanggan yang datang nanti. Lagipula saya berusaha juga mewujudkan impiannya untuk bisa memiliki butik sendiri nanti, jika tiba saatnya ia berusaha mandiri. Semua informasi berharga ini saya dapatkan ketika sesi 'menggali' yang saya lakukan di akhir tahun 2007 lalu. Sedikit demi sedikit saya berusaha mengenali karakter, latar belakang, motivasi dan dream mereka berdua.

Keduanya pekerja keras, bisa diandalkan. Yang terutama mereka berdua sangat kompak. Walaupun kini sudah saatnya saya 'menceraikan' mereka berdua hehe, demi tantangan yang lebih menarik lagi, demi perkembangan skill mereka untuk maju bersama Shaakira. Dan setelah dibujuk tadi pagi, akhirnya kami bertiga, tuan rumah Shaakira, Outlet Jilbab dan Kerudung Pilihan yang berlokasi di Tebet Barat, Jakarta pun sempat berfoto ria bersama :).

Shaakira tidak akan bisa melaju penuh semangat, ceria, ramah dalam melayani pelanggan yang datang tanpa Olif dan Veni. Terima kasih atas kontribusinya selama ini dan teruslah berkembang, maju, bersama Shaakira hingga tiba saatnya kalian berdua menjadi seseorang yang bisa memberikan kesempatan bagi orang lagi untuk berkembang dan kenal dengan potensi diri sendiri.
Olif, Doris dan Veni

Veni dan Olif

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Saya memang semangat sekali mempersiapkan diri untuk toko ke-2 ini. Padahal persiapannya penuh dengan keadaan keterdesakan. Tapi saya harus yakin impian ini akan terwujud dan harus berhasil diwujudkan dengan kondisi seadanya nanti. Shaakira dulu berdiri dengan semangat dan modal barang seadanya. Bahkan saya ingat, belanja rabbani pertama kali hanya 1 juta rupiah, dan ketika saya laporkan ke pemilik Reshare Rabbani, pak Hadi Kuntoro, beliau menyayangkan sekali kenapa sesedikit itu belanjanya hehe...lah memang ada budgetnya segitu pak...Alhamdulillah hingga saat ini, semangat yang berkobar didalam diri ini terus menyala dan saya akan terus berjalan hingga semua impian saya terwujud: Menjadi seorang hamba Allah yang memberikan banyak manfaat bagi banyak orang lain. Amin. Semoga dikabulkan oleh-Nya.

NB2 : Nantikan foto-foto toko ke-2 nya ya. InsyaAllah saya siap untuk cerita lebih banyak lagi dan menunjukkan fotonya besok.

No comments: