Pages

Sunday, January 27, 2008

Today is The DAY, c u @ Milad TDA ke-2

Yap hari ini adalah hari yang ditunggu-2...pertemuan akbar TDA dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-2.

Dan hari ini juga saya diwisuda ;-)..duh senangnya heheh

Bangun pagi, membaca email dari ratu jamu TDA, ibu Ning Harmanto, tulisan tentang mimpi saya alhamdulillah masuk 10 besar...senang lagi. Bakalan tambah semangat nih nanti sharing di acaranya TDA bersama sahabat-sahabat yang lain.

Berikut ini adalah tulisan yang ikut membuat para juri lomba menulis tentang mimpi bingung menentukan pemenangnya. Selamat kepada mbak hesti, thomas dan mas faif yang masuk sebagai juara.

Bagi saya, mengirimkan naskah tersebut untuk ikutan berpartisipasi saja sudah merupakan kemenangan, anugerah yang tak terhingga karena saya berani bermimpi dan menyatakannya pada duni :-), mau ikutan mendoakan impian-2 saya supaya terwujud...ini tulisan saya di bulan Desember 2007.



Mimpi adalah Doa
Tulisan : Doris Nasution

Ah memenuhi tantangan N2B (Nano-Ning-Bambang) untuk menuliskan apa yang menjadi impian saya yang masih pemula dalam dunia bisnis garmen yang sekarang sedang saya geluti membuat hati ini merasa semangat sekali. Jadi teringat cikal bakal berdirinya Shaakira, toko mungil saya yang pertama dan keputusan untuk berhenti bekerja dari bank Jepang yang memiliki asset terbesar didunia juga terwujud melalui tantangan sang founder komunitas milis yang saya ikuti, yaitu milis jaringan kerja TDA (Tangan Di Atas).

Tantangan untuk berani bermimpi dan mewujudkan impian itu. Itu ibarat menjahit pola kehidupan yang saya inginkan. Bukan hanya mengikuti nasib dan pasrah karena memang seharusnya keadaan seperti itu yang harus saya terima. Bukan pula realistis terhadap kenyataan yang sedang dihadapi saat ini. Karena kadang kala bersikap realistis itu akan menghambat diri saya ini untuk mewujudkan impian-impian saya selama ini.

Saya ingin bermimpi, menciptakan dan meraih segala kemungkinan dalam perjalanan hidup saya. Saya ingin merajut untaian segala tindakan yang saya lakukan untuk melihat dan merasakan atas impian yang terwujud.

Sekaranglah melalui tulisan ini saya akan membuat semua orang percaya pada tenaga, semangat dan dorongan yang ada di dalam diri kita masing-masing akan membuat mimpi setiap kita bisa terwujud. Tentunya dengan melewati proses dan pengorbanan. Dan karenanya saya semakin percaya akan kehadiran-Nya, Allah yang maha Esa. Dan sungguh saya menolak ketidakbisaan, putus asa yang datang silih berganti menghampiri jiwa ini, dan mencoba untuk mengalihkannya dengan penyemangat diri, “mungkin sekarang belum saatnya! Dan saya sedang menunggu momen yang tepat untuk melihat impian saya bisa terwujud dan menerobos semua penghalang-penghalang yang muncul baik dalam pikiran dan tindakan. Yang saya miliki saat ini hanya semangat-semangat untuk bertempur sekuat tenaga demi impian-impian itu.

Saya ingin Shaakira bisa menguasai area Jakarta Selatan dengan minimal 2 toko baru yang hadir di tahun 2008 dan sudah memiliki website yang representative seperti yang dimiliki BestBuy beserta administrasi yang rapih dan bisa diandalkan. Saya ingin Shaakira sudah memiliki satu tempat atau mungkin sebuah rumah sebagai pusat kegiatannya yang tentu saja sangat dekat lokasinya dengan tempat tinggal saya saat ini. Saya ingin Shaakira bisa dipercaya oleh investor-investor yang memiliki dana dan memiliki visi yang sama untuk mendekatkan toko kebutuhan keluarga muslim dengan harga yang sangat terjangkau tapi tidak murahan.

Saya ingin selalu bersyukur karena memang itulah arti yang sesungguhnya ketika nama Shaakira terpilih menjadi nama toko mungil kami yang pertama dan berdiri di bulan April 2007. Shaakira artinya selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan dan yang telah dilimpahkan selama ini. Dengan Shaakira saya belajar banyak untuk tidak menjadi realistis, pesimistis dan logis J padahal latar belakang pendidikan dan profesi saya selama ini sangat memerlukan kemampuan logika dan analitikal yang tinggi, akurat dan tepat. Ternyata sekarang saya telah dilimpahi kemampuan lain untuk berani bermimpi dan menemukan pandangan yang berbeda tentang masa depan, nasib dan percaya bahwa hasil akhir dari segala usaha dan kerja keras ini bukan ditentukan oleh saya melainkan oleh-Nya yang Maha Mengetahui yang selalu mendengarkan harapan demi harapan, impian demi impian seorang mahkluk-Nya yang cemas penuh harap akankah semuanya berakhir dengan kegembiraan dan penuh rasa syukur. Yang saya tahu pasti, arti perjuangan ini akhirnya membuat saya mengetahui diri saya sendiri J bahwa saya bisa menguasai pikiran dan hidup saya dan percaya bahwa ketentuan nasib saya memang bergantung kepada diri sendiri.

Tuhan memang maha mendengar harapan-harapan dalam diri ini, impian saya yang paling dekat dan selalu saya sampaikan kepada sahabat-sahabat saya baik yang online dan bertatap muka langsung perihal keinginan saya untuk membuka toko yang kedua juga di daerah Jakarta Selatan sebentar lagi akan terwujud. Lokasi toko yang dekat, strategis dan insyaAllah akan bisa ditempati paling lambat di bulan Februari 2008 sudah saya dapatkan dan modal awal yang terkadang membuat hati saya bingung dan menyeruak muncul dalam keterbatasan kemampuan financial saya saat ini juga sebentar lagi akan bisa diatasi. Semuanya dibukakan jalan oleh-Nya, saya hanya menyatakan keinginan saya kepada-Nya dan terus menerus berusaha mewujudkan harapan-harapan itu.

Saya bersyukur, saya optimis impian-impian saya akan terwujud dan saya akan berkelana bebas menikmati setiap proses yang akan saya lewati nanti dan akhirnya saya bisa membuat orang lain percaya bahwa kekuatan mimpi dan kerja keras akan membawa semua keinginan, impian bisa terjadi karena-Nya.

Jakarta, 11 Desember 2007

Doris Nasution

Untuk komunitasku tercinta, TDA

Keputusan Dewan Yuri pagi ini

Dear All,

Puji syukur pada Tuhan, akhirnya saya dan tim yuri lomba menulis mimpi berhasil memilih karya lomba menulis mimpi sambut MIlad 2 TDA. Saya sebagai penggagas lomba menulis "mimpi" sangat berterimakasih kepada seluruh tim yuri yang telah bekerja keras menilai semua karya. Saya sebagai penulis sangat mengagumi kreatifitas dan keberanian anggota TDA menuliskan mimpinya.

Dinilai lebih enak dibandingkan harus menilai. Mas Nano salah satu dewan yuri menulis mimpi berkomentar: "menilai karya peserta lomba menulis mimpi ternyata tidak gampang.Soalnya semua tulisan bagus-bagus.

Ungkapan terimakasih lebih khusus kepada Mas Isdiyanto, wartawan sekaligus pemilik 9 media cetak yang secara tak terduga berkenan memuat sebagian besar hasil karya peserta lomba didalam majalah Wirausaha dan Keuangan edisi Februari 2008.(Silahkan anda semua beli majalahnya ya).Terimakasih juga kepada para sponsor:

1.Mas Wuryanano
2.Mas Bambang Triwoko
3.Pak guru Jonru dan para sponsor lainnya.

LOMBA MENULIS MIMPI, SAMBUT MILAD 2 TDA:

Kriteria lomba:

Keberanian menuliskan mimpi
Kreatifitas
Gaya bahasa
Alur Cerita
Take action mewujudkan mimpi

Dengan ini menimbang,memahami dan memutuskan pemenang lomba menulis mimpi
Menyambut Milad 2 TDA 2008:


Titik Parwati Hesti, judul tulisan: Income Rp.4.5 Miliar per tahun dari SofwareAkuntansi TDA Soft nilai 15.800,


Thomas Aquino/The Big Bear, judul tulisan: Impianku 2008, Pameran dilima Benua lima belas Negara, 15.200


Faif Yusuf, judul tulisan : Impian impian besar sedang menjalar: 14,900

Yang masuk 10 besar:

Tutut Vaty Husnawati ,Dreams Anugerah, and make it come true.
Trimuriana B, Membesarkan Muriana Corp sebesar usaha Salim Grup
Catur Arie Setiyani :Jepang tunggu saya
Abi Ketjil/Hatta :Berbagi peluang bisnis
Doris Nasution :Mimpi-mimpi adalah doa
Yuni Prisnawati: Jamu gendong akan mengantarku naik haji
Choirul Asyar :Dari tukang sapu sampai guru.

Ketua Dewan Yuri: Aning Harmanto,
penulis buku dan pengusaha jamu PT.Mahkotadewa Indonesia

Dewan yuri:

Isdiyanto- wartawan, pemiilik dan pengelola 9 media cetak
Jonru - guru belajar menulis dan pengusaha
Wuryanano – motivator,penulis buku dan pengusaha
Tim Mahkotadewa Indonesia.


Demikian keputusan pemenang lomba menulis mimpi menyambut Milad2TDA dan tidakbisa diganggu gugat.

Jakarta,27 Januari 2008

Aning Harmanto

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Sampe bertemu di Milad pagi ini. Semangat..semangat.


No comments: