Pages

Monday, January 28, 2008

Ukur kerugiannya, Ukuran untung sudah ada yang ngatur


TDA Founder tiup lilin...semoga TDA semakin berkibar!

Kata-kata pak Perry, sang "Raja FO" dari Bandung yang ternyata adalah mysteri guest di acara milad TDA yang ke-2 kemarin benar-benar melekat dibenak saya.

"Ukur kerugian usaha kita, kalau kita jadi melarat karenanya, maka tinggalkan saja! Kalau ukuran untung sudah ada yang ngatur, tidak akan bisa dihitung oleh kemampuan manusia."

"Mulailah dari yang kecil, dan jalani usahanya dengan JOY"

"Siapa target marketnya?, itu penting untuk diketahui sebelum buka usaha"

"Tidak usah takut mencoba, selagi kita tidak melarat, maka pantang mundur, usaha terus"

"Think out of the box, bahkan pak Perry mencontohkan jualan bolu di apotek hehe atau jualan kaus di toko kaset.."

"Nyari uang itu mudah, tapi berapa besarannya itu yang yang membedakan :-)"

"Mengajak karyawan membuat 'karya' di tempat usaha kita"

"Main yang banyak, cari wawasan yang banyak, cari network, baca, nonton ikuti perkembangan tren setiap saat"


Ini nih pak Perry, super nyeneleh, tapi ilmunya out-of-the-box


Dahsyat! Tak rugi rasanya kemarin berkumpul dengan 450 orang member TDA yang sangat menginspirasi dan selalu menambah wawasan saya. Belum lagi narasumber-narasumber yang begitu mudahnya membagikan ilmu street smart mereka. Wuah kalau saya sebutkan satu persatu, musti tak cukup rasanya postingan kali ini dengan nama-nama hebat, bintang-bintang di komunitas TDA memang sangat banyak :-), nama-nama beken hadir disana kemarin.

Mentor-mentor bisnis yang membumi, membuat percepatan bisnis kami yang pemula ini bahkan terlihat menjadi lebih mungkin dengan sharing-sharing mereka yang sederhana, aplikatif dan teruji kesaktiannya.

Saya bangga menjadi bagian dari komunitas hebat ini. Saya bahkan bersyukur atas apa yang telah dimiliki saat ini dan merasa menjadi lebih kaya dengan persahabatan, persaudaraan dan kebersamaan yang didapatkan melalui komunitas TDA ini. Its miracles!

Dan tantangan di tahun 2008 ini pun saya sambut dengan energi dan semangat membuncah didalam diri ini. Yakni, meningkatkan performance bisnis minimal 50%. InsyaAllah, saya yakin Shaakira mampu menjawab tantangan itu.

Saya menangis

Pak yusef hilmi memang ahlinya untuk mengingatkan saya untuk kembali memaknai rasa syukur atas apa yang telah dimiliki dan diberikan Allah...Sering saya lupa betapa banyaknya karunia Allah, saya telah memiliki panca indera yang lengkap, saya memiliki mata yang bisa melihat, mengamati semua yang ada di sekitar, saya memiliki hidung yang bisa menghirup aroma apapun, saya memiliki lidah dan bibir untuk terus melafazkan syukur ya Allah, saya memiliki kedua tangan yang sangat banyak digunakan dalam aktifitas sehari-2, saya memiliki kedua kaki yang lengkap yang saya gunakan untuk mengantarkan saya ke tempat-tempat yang baik dan berguna.

Tuhan, ampuni kalau selama ini saya lupa untuk bersyukur atas karuniamu ini. Tuhan ampuni saya jika selama ini saya sibuk menghitung apa-apa yang tidak saya miliki hingga saat ini. Tuhan berikan saya kekuatan untuk memberikan yang terbaik dari dalam diri ini, bahwa saya yang lengkap ini harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain...harus tetap semangat menjalani kehidupan ini dan harus terus berkaca bahwa kesempurnaan yang engkau berikan ini bukanlah tanpa tujuan. Tuhan, jadikan kami-kami yang sempurna ini menjadi manusia-manusia yang bermanfaat, dan berguna bagi lingkungan kami. Sekecil apapun tindakan kami.

Terima kasih ya Allah, karena saat ini saya sadar bahwa saya tidak akan sanggup menghitung banyaknya kasih sayang dan karunia-Mu. Karena itu ya Allah saya harus berguna paling tidak untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa ini dan dunia ini.

Hingga pagi ini, film yang diputar pak Yusef masih berkelebat dalam benak saya, hati ini masih tersentuh dan mulut ini terus mengucapkan syukur karena telah diingatkan kembali untuk menjadi manusia seutuhnya.



Wisudawan/wisudawati 2008, happy dan semoga diberkahi Allah


Kami berani 'mendeklarasikan' tindakan/pencapaian' di tahun 2008 ini!

Narasumber "Bagaimana memulai bisnis", pak Teguh (pemilik rumahmuslimah.com dll), Masbukhin (host, pemilik MPI), Doris Nasution, Pak Philip (pemilik lisensi tunggal NComputing, dan pak Adzan (pemilik jaringan warnet)


Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

2 comments:

Mr. Mentawai Island said...

Hello,

I want to introduce my beauty Island with white sand beach, we can vacation, surfing. There are a lot of information.

Thanks

Yusef J. Hilmi said...

Selamat berjuang Saudaraku...
Bermodalkan syukur dan perlindungan dari Allah, apakah yang mustahil bagi kita...?