Pages

Thursday, February 14, 2008

Dengan berat hati terpaksa diundur

Manusia memang bisa berencana, tapi yang maha menentukan hanya Allah saja yang tahu pastinya. Rencana untuk buka toko Shaakira Bunda besok sangat tidak mungkin dilaksanakan karena beberapa hal utama yang sedang di tunggu-tunggu. Keputusan masuknya seorang investor di toko saya yang kedua ini akhirnya benar-benar terlaksana. InsyaAllah hanya tinggal menunggu tanggal yang tepat untuk toko itu nanti beroperasi.

InsyaAllah rencananya di awal bulan Maret 2008, Shaakira Bunda siap dengan kekuatan maksimal yang terbaik untuk melayani customers nya. Semoga saja tidak meleset lagi, dan sesuai dengan harapan saya dan team.

Saya merasa diberkahi sekali didalam persiapan kali ini. Karena ada investor berarti saya juga sedang memasuki satu babak baru pembelajaran lagi. Untuk menjadi lebih profesional, serius, menyiapkan laporan keuangan, untung-rugi, expenses dan tentunya profit bersih yang akan dibagikan kepada masing-masing kami sebagai pihak investor dan pengelola. Terus menerus praktek dan melewati prosesnya untuk berjalan menggapai impian.

Tetap saya memohon doanya semua sahabat yang setia membaca blog perjalanan ini :).


JUST UPDATE SHAAKIRA


Bulan Feb' 08 ini baru terasa sangat 'chalengging untuk shaakira offline, 3 hari berturut-turut omset yang diraih sempat membuat saya bingung dan cengengesan, bingung, hehe, karena memang tidak pernah terjadi dibulan-bulan sebelumnya. Kaget, apalagi berasa kena pukulan telak 3x, sakit juga rasanya. Syukurnya pesanan online terus melejit mengkover kegelisahan hati saya. Alhamdulillah, saya tetap masih bisa tegak melewati kenyataan yang dihadapi di toko.

Saya sempat kuatir motivasi olif dan veni turun drastis disaat pukulan 3 hari tersebut, terus saya hembuskan semangat berjuang, pantang mundur. Ayo sms semua member inform barang-2 El-Zoya baru sudah datang, juga menginformasikan member free gift sebuah bros berbentuk love untuk setiap nota belanja di tanggal 13-14 feb'08, dan yang terakhir free pendaftaran membership untuk mereka yang mendaftar di tanggal 13-14 feb tsbt sebagai ungkapan kasih sayang Shaakira kepada customer-2nya yang loyal :-)

Hasilnya? Allah jua yang menentukan, omset di tanggal 13-14 feb ini sangat cukup meningkat! Bersyukur..bersyukur..semoga hari-hari besok menjadi lebih mudah mencapai target harian. Senyum mengembang di wajah kami semua :), keyakinan diri itu sudah merekah kembali di dalam dada olif dan veni. Saya pun tersadar, betapa pentingnya kehadiran seorang manager di kala situasi sedang goyang, bukannya untuk ikutan bingung, malahan harus sebaliknya, untuk mencari jalan bagaimana caranya bisa mengembalikan keadaan ke posisi semula at minimal dan bahkan harus bisa melebihi target sebelumnya.

Karena ketika kita yang harusnya "menahkodai kapal ini", ikutan tidak fokus dan malahan menyerah terhadap situasi yang ada akan membuat kapal semakin melambat lajunya. Dan tentu saja itu akan membuat tenaga yang tersisa menjadi hilang perlahan-lahan hingga akhirnya tidak bersisa untuk menyambut perubahan yang mungkin saja akan datang di akhir bulan nanti :)

Konsisten terhadap tujuan akhirnya, pantang mundur, dan terus menerus bersyukur setiap harinya banyak diberikan kenikmatan rejeki yang seharusnya di nikmati dan di terima kasihkan kepada-Nya tempat satu-satunya memohon petunjuk dan pertolongan. Amin.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB : Kalau mengeluh, siapa saja pasti bisa...tapi akan kah kita mendapatkan hasil dengan terus-terusan mengeluh? Mimpi kali yeee...daripada bete, putus asa mendingan terus bergerak aja deh...iya kan..

No comments: