Pages

Friday, February 22, 2008

Menghitung Mundur Waktu, H-7

Mepet banget rasanya. Persiapan untuk toko ke-2 sudah dimulai..genderang persiapan untuk menghubungi, negosiasi dan memilih produk yang akan dijual disana nanti langsung saya jalankan tanpa menunda-nunda lagi.

Dana yang ditunggu-tunggu dari investor kan sudah masuk. Alhamdulillah, meleset satu hari dari perjanjian awal. Sempat membuat saya ketar-ketir juga sih. Tapi pasrah saja karena itu senjata terakhir yang saya miliki saat ini demi terwujudnya pembukaan toko ke-2 di awal bulan Maret 08 nanti.

Pelunasan biaya sewa langsung juga saya serahkan kepada sang pemilik tanah. Beres. Kontak 3 supplier pun sudah dilakukan. Tinggal supplier terbesar yang belum sempat juga saya datangi karena rasanya lebih enak jika bersinergi dengan bersilaturahmi sekaligus untuk mendapatkan wejangan, suntikan semangat dan energi positif yang selalu dipancarkan oleh sang business owner tersebut.

Kontak pembuat banner juga sudah dilakukan via YM. Semoga saja pak Asep Erwin kembali bisa membantu Shaakira Bunda dengan gambar-2 banner dan brosurnya yang keren :-)..

Tinggal 7 hari lagi, action harian pun sudah di breakdown agar lebih detil lagi...hehehe...agak merasa malas untuk memulai lagi dari start-up...dan juga mules tentunya, karena yang ngerjain ini semua kalau bukan saya lagi dan yassir, ya siapa lagi ya?..hehe

Nah besok, H-7, kita akan mulai mengukur toko dan menentukan desain yang paling cocok. Jangan berpikir desain yang sempurna ya...terus terang saja saya tidak punya pengalaman membuat layout toko yang bagus. Semuanya serba fungsional dan tidak neko-neko. Intinya hanya memaksimalkan kapasitas ruang toko saya yang lagi-lagi imut ini.

Rencananya besok saya akan ke JACC atau ke Sarang Hanger hunting manekin badan full, briket, gantungan baju, meja kasir?, apakah perlu membuat lemari stok?, apakah perlu membeli rak?, Ac-ok, Telepon portable-ok, lampu sorot? (pingin banget punya ini dari dulu, tapi katanya mahal. Kali ini harus nanya berapa sih harganya? heheh, biar rasa penasarannya hilang), belanja jilbab El-zoya lagi atau mungkin silaturahmi ke tempat Pak Hj. Alay, tapi stok Jilbab Permata di toko juga sudah mulai tidak lengkap. Wadow, banyak banget nih...maunya kemana sih Doris ;-)

Mulai mikirin konsep semi-grosir/butik busana untuk kalangan A dan B, sebagai target marketnya. Saya tidak ingin murni retail saja, saya ingin mengembangkan reseller yang bersistem untuk beberapa produk yang dipilih. Apakah bisa? Hanya Allah yang tahu hasil akhirnya, yang penting saya berkeinginan dan bertindak untuk mewujudkan hal itu.

Bikin blog baru untuk Shaakira Bunda? Pasti ini akan dikerjakan langsung malam ini hahaha. Jadi ingat Blog Shaakira juga saya buat sebagai salah satu strategi promosi. Jurus Gabungan antara online dan offline well done sudah di buktikan dan dijalankan hampir dalam 10 bulan ini. Hasilnya banyak sekali leads yang datang dari luar lingkup lokasi Shaakira yang hanya di kecamatan Tebet saja. Alhamdulillah. Kalau saja estimasi pemakai internet di tahun 2008 ini memang tercapai, sungguh luar bisa sekali terbukanya peluang untuk kita menggunakan media internet dan memiliki penghasilan dari rumah :-). Ayo ikutan membuktikan pengalaman yang sudah saya lewati ini...

Sesuai namanya, Shaakira Bunda hanya akan menyediakan busana muslim (setelan, atasan, bawahan celana, gamis, rok, dan koko). Jam bukanya mungkin berbeda dengan Shaakira, masih di pikirkan maunya jam berapa, juga bertanya ke beberapa toko di sekitaran Tebet Barat. Mungkin jam 9.30 pagi hingga jam 8.30 malam? atau tetap seperti sekarang jam 8 pg hingga jam 7 malam?

Kaya'nya saya jauh lebih sibuk daripada kerja di BTMU dulu...ck..ck..pontang panting juga..but I'm thankfull dan take 100% responsibility of what I've chosen...a brand new life :-)

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Sukses untuk kita semua. Terus menerus bersyukur dan memperbaiki diri.

No comments: