Pages

Monday, February 25, 2008

Mengitung Mundur Waktu, H-5

Hmm, hari ini layout toko mulai digarap, setelah belanja bahan-bahan mentahnya semalam di ITC Cempaka Mas. Menurut rekomendasi beberapa sahabat disana harganya sedikit lebih murah dibandingkan tempat biasa saya membeli. Kali ini sebagai start-up, tidak jor-joran dong, kan gampang kalau kurang tinggal belanja lagi. Begitu lebih baik daripada boros, berlebih-lebihan.

Briket, pipa-pipa besi, plastik baju, hanger baju, rak 'island' yang bagus deh; sederhana dan fungsional. Juga manekin full body dengan kaki yang cukup muahal :) 1 pc, manekin setengah badan dengan kaki kayu 1 pc, juga naik harganya jika dibandingkan berbelanja 10 bulan yang lalu heh-heh. Dan niatan untuk belanja 1 manekin setengah badan untuk dirumah juga akhirnya bisa terwujud..horee..

Jadi serius nih Doris mau buka toko ke-2?, tanya suamiku, Yassir semalam dalam perjalanan pulang. Pasti dooooong...jawab saya yakin sambil tersenyum puas. Niatan untuk membeli rak stok dan kasir belum bisa dilakukan semalam karena mobil Karimun kami yang super imut itu sudah berteriak-teriak, "guys, there is no available space in here!"..hahaha..jadilah langsung meluncur menuju toko untuk loading barang-barang belanjaan tersebut.

Calon pegawai toko yang baru, Yana namanya, mulai magang di Shaakira hari ini. InsyaAllah dalam waktu seminggu akan mulai diajarkan cara melayani customer dan memberikan solusi kepada mereka :). Saya masih memerlukan beberapa orang lagi nih, apakah diantara pembaca blog setia ini punya adik, keponakan yang membutuhkan pekerjaan? Silakan kirimkan surat lamaran via email juga boleh kok ke dorisnst@yahoo.com. Oke, saya tunggu ya.

Pekerjaan yang diharapkan kelar hari ini dan urgent, important adalah:

1. Lay-out toko.
2. Kirim ke Pak Asep bahan mentah untuk banner toko Shaakira Bunda.
3. Kirim desain untuk website Shaakira Bunda kepada real web/blog desainer. Ya harus diserahkan pada ahlinya kan? Karena darah seni dan kemampuan desain saya sangat minimalis hehe.
4. Kontrolling magangnya pegawai baru.
5. Menyebarkan informasi ke toko-toko sekitar bahwa toko saya memerlukan beberapa pegawai baru. Jadi musti bawa kertas lowongan pekerjaan, kartu nama dan brosur toko...hehehe
6. Pesen spanduk simple dengan tulisan "Nantikan pembukaan toko Shaakira Bunda DISINI, tanggal 1 Maret 2008, ..... (masih bingung kata-katanya)". Ukuran 1.5 x 1.5 m2 saja, dengan bahan warna kuning dan tulisan warna Merah/Hitam. Sebagai pre-inform ke orang-orang yang lewat di Jl. Tebet Barat IX dalam waktu beberapa hari ini bahwa akan ada toko baru buka di hari sabtu ini.

Yang tidak urgent dan tidak important untuk dilakukan hari ini tapi wajib ada ketika soft launching di hari Sabtu, 1 Maret 08 ini adalah :)

1. Beli karpet, korden kamar ganti, meja kasir, kaca, keset, sapu, pel dll. Haha, maaf ya segala sapu dan pel ditulis disini. Abisan ini memang diary online saya, jadi mohon maaf bagi yang tidak berkenan membaca printilan-printilan ini.

2. Pasang AC, Kipas angin.

3. Pre-inform ke member Klub Sahabat Shaakira yang akan mendapatkan hak istimewa ketika berbelanja di tanggal 1-2 Maret 08 nanti. Tentunya special diskon dan lain-lain deh...

4. Pinginnya memiliki seragam karyawan dengan Sablon simple "Shaakira", 2 warna, T-shirt lengan panjang dengan kerah. Berarti butuh kurang lebih masing-masing warna 6 pc, termasuk untuk saya. Kepingin warnanya pink dan abu-abu muda deh.

5. Stok barang yang mau dijual lah yaaaaaa


Hmm, segini dulu ya tulisan hari ini. Mohon doanya semua rencana hari demi hari untuk pembukaan toko ke-2 ini bisa menjadi catatan yang lengkap sebagai bahan referensi untuk pembukaan toko-toko berikutnya. Jadi bisa lebih mudah lagi dalam proses copy-paste nya.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani)
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

1 comment:

eka said...

Aminn mb Doris ..
semoga kesuksesan mengiringi sebagai hasil kerja keras yang ga pernah patah.

10 hari ga blogwalking kesini bertemu dengan support2 positif yang senantiasa bikin kita tuh panasss buat take action tiap kali mampir kesini.

Sukses mb Doris,
Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com