Pages

Monday, March 03, 2008

Catatan, Kesimpulan, Action Plans Shaakira

Catatan...

Saya merasakan dengan menambahkan satu cabang lagi di jaringan bisnis Shaakira malahan menambah deras hasil penjualan. Terlihat di 3 hari pertama di bulan Maret ini, hasil penjualan yang berasal dari beberapa titik kejar mengejar omset dan membukukan hasil yang membuat senyum di wajah saya mengembang :), Alhamdulillah.

Niatan untuk mengembangkan keagenan untuk 2 merek andalan saya, dalam 3 hari ini belum membuahkan hasil. Hanya ada member lepasan yang membeli putus koleksi-koleksi di Shaakira Bunda dengan jumlah minimum order yang diterapkan untuk mendapatkan diskon yang lumayan bagi mereka yang baru ingin mulai berjualan dengan resiko yang minimal.

Kesimpulan...
Perkembangan lainnya adalah dengan kesiapan stok yang tersedia untuk kedua merek tersebut sebenarnya sangat mendorong terjadinya penjualan di Shaakira Bunda. Hal itu pun membuat saya harus segera hunting produk subtitusi kedua merek yang saya 'keluarkan' dari Shaakira Jilbab agar tidak menganggu sales harian di Shaakira Jilbab. Produk apalagi ya kira-kira?

Sebenarnya menarik juga memiliki toko lebih dari satu dengan lokasi yang berdekatan, selain team di masing-masing toko saling intip sudah berapa omsetnya nih karena ada keinginan untuk unggul diantara yang lain, dan juga mereka pun bisa saling membantu jika salah satu tempat itu terlihat ramai customer.

InsyaAllah, besok calon team member yang ke-4 untuk menemani Olif di Shaakira Jilbab akan saya interview. Semoga saja hati ini sreg dan bisa kompak dengan rekan sekerjanya. Kalau diliat, kurang 6 bulan lagi menjelang bulan puasa tahun ini. Saya berharap Shaakira jauh lebih siap dalam menghadapi momentum itu.

Action Plans
Jika jumlah team di toko sudah lengkap, orang yang diandalkan sudah ada, maka saya bisa fokus menyiapkan team untuk dirumah. Secara serius menyiapkan infrastruktur untuk pipa yang ketiga. Untuk menampung penjualan via internet. Bersinergi dengan TDA-IT, insyaAllah jika dananya mendukung, saya bisa segera mewujudkan tiny-LAN (local area network) di rumah saya yang mungil ini :), insyaAllah. Lagi ngitung-ngitung nih, cukup gak yahhhhh?

Merekrut satu orang lagi untuk menggantikan tugas-tugas saya menggawangi transaksi via Internet. Duh Senangnya. Saya bermimpi transaksi via internet ini akan bertambah besar setiap harinya, dan saya yakin dengan target pengguna internet di Indonesia, 32 juta orang di tahun 2008 nanti, pasti akan mendongkrak penjualan mereka yang melebarkan sayap bisnisnya via Internet/online dan itu termasuk Shaakira kan?

Dua buah domain sudah pun disiapkan, entah kapan launchingnya hehehe. Belum ada tenaga nih untuk ngotak-ngatik desainnya, padahal sudah minta tolong ma yang ahli...

Oke deh, segitu dulu ceritanya.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira" Group
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara), telp : 021-9852 8394
2. Butik Shaakira Bunda (MANET, AZKA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp:021-703 23 787
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Endorsement saya terhadap blog baru sahabat yang luar biasa, mba Ines Handayani yang sebenarnya dah kesohor sejak dulu kala, dan memang seseorang yang sangat inspiratif untuk ditiru jejak langkahnya :). Hari gini baru punya blog? :-D hahaha...sorry mba!

1 comment:

eka said...

Jadi ngiler neh pengen punya toko offline .... setelah sekian lama mencari pola ... akhirnya keliatan banget kalo passion mb ada di biz mb sekarang.

Sukses mb Doris ,
Eka