Pages

Thursday, March 13, 2008

Hari ini, Sinergi dengan TDA-IT akan dimulai

Duh, akhirnya dapat Approval juga dari co-Owner Shaakira, alias Pak Yassir :) he he he..proyek untuk menyiapkan jaringan beberapa PC di lantai atas rumah saya akan dimulai. Senang sekali. Tak percaya rasanya keseriusan saya menyiapkan infrastruktur bisnis Shaakira lewat internet benar terwujud.

Semua hal dimulai dengan hal yang kecil dulu, saat ini saya merasa bisnis Shaakira melalui pipa on-line sudah layak coba untuk mendapatkan fokus 100%, karena memang kontribusinya terhadap toko offline yang ada memang sudah terbukti.

Saya pun meminta Pak Iim dengan SP Prima nya membuatkan konsep jaringan sederhana untuk dirumah ha ha ha. Gaya ya saya :-D. Untuk langkah awalnya saya minta jaringan tersebut siap untuk 4 buah PC. Walapun sebenarnya komputer yang ada tidak sebanyak itu. Tapi impian saya setidaknya jika nanti ada 4 orang yang bekerja sekaligus, jaringan telah siap. Terhubung melalui switch ke kabel modem yang tersambung melalui ISP yang ada dirumah, saya pun belum berani mengambil keputusan untuk upgrade speed internet yang saat ini hanya 384 kbps ke jenjang yang lebih tinggi. Masih menunggu dulu perkembangannya nanti. Tidak tertutup kemungkinan, jika ingin ditambah, dengan catatan jumlah orderan yang masuk bisa mengkover biaya internet tersebut setiap bulannya.

Oke sudah teknis sekali ya penjelasan saya. Mohon maaf bagi yang kurang mengerti, silakan hubungi langsung Pak Iim..ha ha ha.

Hari ini, Naning belajar environment Blog untuk pertama kalinya, foto produk, transfer ke PC, editing gambar, uploading gambar. Cukup banyak juga setelah selama 3 hari yang lalu ia telah berhasil mempelajari pengenalan jenis produk, melakukan QC jilbab satu demi satu sebelum dikirim, membungkus paket, mengirimkan paket ke TIKI yang terdekat, membalas sms customer, melayani pertanyaan customer via YM.

Wuah saya sudah mentransfer cukup banyak juga lho...hihihi...senang..senang..senang.
Cara saya mentransfer tidak pake teori-teori yang menjelimet, langsung saja praktek. Dan saya dampingi dia dalam praktek 1-2-3 kali pertamanya, kemudian saya tinggal agar ia terbiasa dengan kamera digital, environment blog dan juga koleksi baju-baju dan jilbab yang di mix-n-match kan nya. Saya akan liat hasil akhirnya nanti dan baru komentar improvement.

Sebaiknya memang disiapkan How to nya dalam bentuk file, sehingga untuk ke depannya, ia dengan mudah merujuk ke file tersebut. Itu memang niat saya, tapi belum juga terwujud. Akan saya cicil sedikit demi sedikit.

InsyaAllah, mulai minggu depan, saya, Naning, akan mulai bekerja di lantai atas, dekat dengan stok-stok kami yang menumpuk dan siap untuk menampung semua orderan yang datang bertubi-tubi. Amin ya Allah. Semoga terwujud.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara), telp : 021-9852 8394
2. Butik Shaakira Bunda (MANET, AZKA, FIT NINE, ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp:021-703 23 787
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Hari ini, pemasangan banner Shaakira insyaAllah akan mulai berjalan juga, semoga saja hasilnya juga bagus dan pada hari sabtu nanti Butik Bunda Shaakira akan melejit sesuai dengan harapan.

1 comment:

Eka said...

Mb Doris ... lompatannya kenceng banget ... asli. Seneng tiap baca blog mb, kita yang baca pasti kebakar ikutan semangat.

Sedikit lagi, 4 line pc yang mb siapkan pasti terisi 4 spesialis2 kerja yang akan mendongkrak penjualan shakira.

Amin mb,
Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com