Pages

Wednesday, March 05, 2008

Target Sama Dengan Tantangan

Kenapa harus ada target yang bikin gelisah, bingung, susah tidur ya? Saya pun menerawang, bertanya-tanya bagaimana caranya agar target tersebut bisa tercapai dan apa rewardnya jika tercapai nanti.

"Butik Shaakira Bunda" tepat satu minggu besok hari Jumat. Masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan target yang ingin diraih. Apalagi sinergi yang diharapkan dengan merek-merek yang saya pilih juga telah didapatkan, tentu saja sebagai timbal baliknya kinerja penyerapan produk tersebut harus sangat cepat..cepat..cepat sekali melebihi kemampuan disaat keadaan normal.

Rencana pengembangan keagenan dari merek-merek ini benar-benar suatu perjalanan baru lagi, berarti mengembangkan sistem keagenan yang tentunya mengacu kepada keuntungan agen terlebih dahulu. Sehingga bisnis ini bisa berjalan dengan lebih laju lagi. Jika agen merasa diuntungkan dan disupport tentu saja kita sebagai penyuplai produk tersebut bisa memastikan kelanjutan usaha ini.

Ya saya angggap sebagai mainan baru saja. Dan sedang mempelajari added value apa yang akan ditawarkan kepada Agen-Agen Manet dan Azka melalui toko saya yang kedua ini. Mainan tanpa target yang harus dicapai rasa-rasanya kurang seru dan menantang ya? Via YM, tadi saya di tantang untuk membukukan omset net sekian rupiah..walaupun sambil bercanda, saya tahu itu adalah suatu prestasi yang harus saya kejar.

"BISA?, BERANI GAK?" tanya sang owner kepada saya.

Agak sedikit terbata sambil sangsi terhadap kemampuan usaha yang baru saja berumur genap 6 hari ini saya pun berusaha untuk memberikan jawaban yang terbaik :) dan meminta untuk menurunkan target tersebut.

Eh malahan ditantang lagi, "BERANINYA BERAPA?", kejar sang owner lagi.

Malahan saya bingung berapa nilai yang harusnya saya minta untuk dicapai...ha..ha..ha, itulah manusia ya, minta..minta..minta..ketika ditanya minta berapa?, malahan tidak punya jawaban. Alhasil bingung melulu...he he he. Itu mah saya ya yang dijadikan contoh, pemain baru dalam dunia bisnis.

Jika tercapai target yang telah ditetapkan tentu saja reward nya akan diberikan. Melayang jauh pikiran saya jika hal tersebut bisa terwujud. Suatu pembelajaran lagi untuk naik ke level berikutnya. Jangan ragukan semangat yang membara di dalam dada saya ini :), karena saya sudah membakar kapal saya yang sangat nyaman di BTMU dulu. Saya tidak punya pilihan lain selain untuk berhasil, untuk sukses dan untuk menjadi penyalur rejeki yang diberikan Allah untuk karyawan-karyawan saya. Maka harus BISA, maka harus berusaha, maka harus terus berjalan, maka pantang mengeluh dan mundur menyesali semua keputusan yang telah diambil.

Urusan hasilnya saya serahkan sepenuhnya kepada Sang Khalik, langkah-langkah ini akan terus bergulir mengalir dengan penuh pengharapan untuk mendapatkan kebaikan bagi saya dan keluarga.

Semangat, mengejar target...dan terus menerus mengucap syukur masih ada rejeki yang bisa dibagikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan lagi.

Amin.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara), telp : 021-9852 8394
2. Butik Shaakira Bunda (MANET, AZKA, FIT NINE, ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp:021-703 23 787
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB: Launching website resmi Shaakira , masih dengan design standarnya blogger ya, insyaAllah dalam waktu dekat akan diusahakan untuk tampil dengan desain yang baru. Semoga.



No comments: