Pages

Monday, June 23, 2008

Update marathon

Judulnya kaya' serial Desperate Housewives Marathon saja nih, mumpung lagi mood, baiknya saya cerita apa saja yang sudah dilakukan akhir-akhir ini.

Nonton Dinosaurus :-(

Yang paling gres adalah keinginan untuk ngajak Adiva nonton Dinosaurus di Plaza Tenggara Senayan, hari sabtu kemarin. Karena itu kan hal yang baru dan sering banget diberitakan di TV khususnya SCTV. Jadilah kami bertiga berangkat kesana. Niatnya mau sekalian menengok teman-teman TDa yang sedang ikutan Pameran Franchise di Main Lobby JCC.

Sebaik nyampe di parkiran tenggara Senayan, si tukang parkir udah kasih warning, "Tiketnya mahal, bos.". Katanya pada Yassir. Disambung lagi dengan tepat biaya tiket masuk per orang yang membuat kami menggelengkan kepala tanda tidak percaya. Akhirnya masuk deh ke area depan untuk melihat harga di ticket box, sedangkan banyak sekali terlihat calo tiket berkeliaran menawarkan barang dagangan mereka.

Eh beneran loh mahal harga tiketnya. Per kepala di kenakan biaya Rp. 150.000,-. Kalau di kali tiga yah besar sekali ya jumlahnya, bisa 3 x berenang di Waterboom hehehe...Tapi, ada promo yang cukup menarik juga sih, bagi mereka yang memiliki kartu debit/kredit BRI bisa dapat 1 tiket gratis dengan pembelian 2 tiket harga normal. Sayang saya tidak punya account di BRI :), lagipula Yassir sudah keburu capek hati he he, jadilah kami batal melihat dinosaurus itu dan nego dengan Adiva untuk nonton Operet Bobo saja minggu depan dan main Ice Skating di MTA. Plus dibolehkan makan es krim sepanjang liburan nanti.


Pameran Franchise 2008 & Keikutsertaan teman-teman TDA

Nah kalau ini sih memang acara saya dan suami hehe, selain silaturahmi menengok sahabat-sahabat TDA yang ber-20 pameran disana, sekalian juga melihat-lihat peluang bisnis apa yang ditawarkan di tahun 2008 ini.


Tiket masuk hanya Rp. 30.000 saja, dan adiva tidak usah ikut membayar. Jauh lebih murah dibanding melihat robot-robot dinosaurus diatas.

Sebaik masuk, saya merasakan kok tidak begitu rame dan semegah event ini tahun lalu ya. Hal senada juga diungkapkan oleh suami saya, Yassir. Tapi ah egp deh, langsung saya berusaha melebarkan pandangan dan membuka seluas-luasnya kemungkinan kesempatan untuk melihat bisnis-bisnis yang ditawarkan selama disana.

Yang paling lamanya sih mampir distand-stand TDA, sambil berharap 'kakap' yang diharapkan bisa didapat dari event ini sudah terwujud bagi bisnis teman-teman yang ikut sebagai peserta disana. Ya saya mengumpulkan semua brosur, majalah dan juga info-2 yang rasa cukup menarik untuk ditindaklanjuti nanti.

Dan yang paling saya kagumi adalah, teman-teman TDA sangat kompak dan menawarkan beragam peluang bisnis yang mudah dijangkau oleh banyak orang. Terbayang PR yang harus dijalankan oleh teman-teman semuanya yang berani mengambil langkah untuk memajukan lagi bisnisnya terhadap atensi/keinginan orang-orang untuk bergabung sebagai reseller/sebagai franchisee dari bisnis teman-2 TDA. He he he, jangan dikira abis pameran bisa santai-santai yah :-) malahan sebaliknya saya rasa, bakalan ngebut abis/berusaha semaksimal mungkin memberikan komitmen terhadap janji yang telah diberikan kepada calon franchisee.


Boooooming Jilbab Munajah Cinta

Ini sih emang ampun deh larisnya dan akibatnya barang yang aslinya pun langka alias susah didapat. Kalau tiruan atau tembakannya sih banyak, hehehe, cuma saya hingga saat ini masih bertahan dengan keaslian jilbab yang saya jual di toko Shaakira Jilbab dan di website Shaakira. Akibatnya list pesanan jilbab asli nya ini panjang, sampe-sampe saya jadinya pusing juga. Orderan saya ke pusat sudah banyak juga loh. Agak bosan juga menjawab sms/telp customer saya menanyakan kapan stoknya datang lagi.

Apa saya memang juga harus menjual jilbab yang tembakannya ya?

Tapi....bagaimana dengan komitmen saya terhadap target market saya selama ini dong?

Kalau dalam konsep berdagang, ceile, pake konsep nih ceritanya. Momentum nya ini kan sedang terjadi, kenapa saya tidak ikutan nyebur menyediakan 2nd, 3rd grade nya juga. Yang penting laku, iya gak? Emmm, gak (bener loh, ini jawaban dari dalem hati saya sekarang), kali aja seminggu lagi bisa berubah karena kecewa kehilangan peluang menjual jilbab yang sedang happening ini...hehehe. Let's see later.

Penjualan Koko sudah mulai ada lagi di toko

Beberapa hari yang lalu, ketika saya sedang memeriksa nota penjualan harian di toko, saya melihat 3 buah koko terjual. Lah, pikir saya, berarti orang sudah mulai belanja untuk lebaran ya. Wow, menyenangkan sekali rasanya. Ini seperti alarm awal untuk menyegerakan segala kelengkapan stok untuk menyambut lebaran tahun ini. Alhamdulillah.

Yang agak dini sudah saya siapkan adalah koleksi baju anak DANNIS, lumayan lah jumlahnya. Hitung-hitung mencicil sedikit-demi-sedikit karena ingat pelajaran dari tahun lalu.

Nah lumayan deh udah ada postingan baru di blog saya ini. Terima kasih bagi yang selalu mampir ke blog ini.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara), telp : 021-9852 8394
2. Butik Shaakira Bunda (MANET, AZKA, ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp:021-703 23 787
Tebet Barat, Jakarta-Selatan
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

No comments: